Pasang 2 Kartu Sim dan Micro SD Pada Xiaomi Mi A1 ~ Tukang Utak Atik

Pasang 2 Kartu Sim dan Micro SD Pada Xiaomi Mi A1

Selamat pagi ketemu lagi dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang produk xiaomi terbaru yang juga sudah dirilis di Indonesia. Yak yaitu Xaiomi Mi A1, ponsel garapan google ini mempunyai spesidikasi yang sangat mumpuni mulai dari kamera, cpu dan memori.

pasang 2 sim card dan micro sd di xiaomi mi a1

Namun sayang baterai yang dipasang pada Xiaomi Mi A1 ini tidak besar. Masih kalah besar dengan produk redmi 4 yang mempunyai kapasitas baterai 4000mah. Sedangkan pada Xiaomi Mi A1 ini hanya berkapasitas 3000mah.

Selain dari baterai ada satu hal lagi yang menurut saya menjadi kekurangan, yaitu pada slot sim hybrid. dengan kata lain pengguna harus memilih mau pakai dua sim atau satu sim dan memori micro sd. Padahal beberapa brand lain sudah menyediakan 3 slot kartu sekaligus pada ponselnya. Tetapi Xiaomi masih tetap menggunakan teknologi lama.

Untung saja banyak orang kreatif dengan mengakali memasang converter dual sim. Dengan alat ini kita bisa memasang 2 sim card dan micro sd secara bersamaan. Namun yang namanya modifikasi pasti ada kekurangannya yaitu kita harus mengakali supaya sim 2 tidak menghalangi atau mengganggu kinerja kita.

Kita bisa menempelkan sim kedua dibagian belakang, meskipun sedikit kurang enak dipandang dengan cara ini sim jadi lebih aman dan simcard kedua bisa kita gunakan sebagai paket data saja. jadi ketika kuota habis kita  bisa langsung kita ganti tanpa harus melepas sim tray.

0 komentar:

Post a Comment