Tempat sharing pengalaman tentang gadget

Cara Menggunakan Lem Untuk Memasang LCD dan Touchscreen

Selamat siang selamat berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit certita tentang pengalaman saya ganti lcd hp. Untuk ganti lcd ini kita perlu memperhatikan pada saat kita memasang lcd yang baru maka lem yang merekat dengan casing harus benar-benar kuat. Jika tidak, pada saat dipakai nanti bisa terangkat keatas lcdnya. Jadi harus teman-teman perhatikan dengan baik proses pengeleman ini. 

Lem Untuk Memasang LCD dan Touchscreen

Biasanya saya menggunakan lem b 7000 yang saya beli di toko online yang khusus untuk mengelem lcd dan touchscreen. Jika teman-teman tidak punya lem tersebut, teman-teman bisa menggunakan lem castol yang mempunyai daya rekat yang cukup kuat tapi tidak merusak casing. Jangan sekali-kali menggunakan lem alteko, karena bisa rusak lcd teman terkana panas dari lem  atleco. 

Nah setelah dilem, jangan langsung dibiarkan tekan terus menerus supaya lem benar-benar merekat dengan baik. Teman-teman bisa menggunakan cara melilit dengan karet seperti gambar di atas, atau bisa juga dengan menggunakan jepitan baju seperti di gambar di bawah ini.

Meskipun ini sepele tapi sering luput dari perhatian, sehingga baru beberapa hari dipakai lcd yang baru diganti ngangkat ke atas. 

Lem Untuk Memasang LCD dan Touchscreen

Cukup jelas bukan tutorial cara mengelem lcd dan touchscreen kali ini, jika masih belum paham bisa teman-teman tanyakan pada kolom komentar di bawah.
Tag : servis hp
6 Komentar untuk "Cara Menggunakan Lem Untuk Memasang LCD dan Touchscreen"

Bekas lem yg belepotan di touchscreen bisa hilang nggak gan?
Kata tukang servis yg pasang nanti hilang kalau sudah kering bekas lemnya yang ngeblock hitam di layar hp
Tks

itu pakai lem apa san, kalau didalam lcd kaya susah ngilanginya

Yang dipakai castrol apa gan untuk LCD?

catol yang agak kaya karet idu din lem nya

Pagi mas
Numpang Naya ny apa bisa lem kastol di gunakan untuk lem lcd ???!

bisa mas, tapi kalau lem castol kering nya lama

Back To Top