Skip to main content

Cara Memperbaiki tablet Cina Advan Mati total atau Hardbrick

Selamat berjumpa pada postingan tablet advan yang mati total atau hardbrik. Memang kasus seperti ini sering terjadi dan dialami para pengguna tablet cina. Berikut  ini adalah salah satu pengalaman dari teman kita yang ada di Facebook fans page advan T3C dia sharing cara memperbaiki tab adavan yang harbrik Alhamdulillah T3C hidup untuk kedua kalinya setelah dua kali mengalami mati suri (Mati Total / hardbrick). 


Kerusakan yang terjadi pada tab cina memang sering sekali terjadi seperti yang saya alami dulu, tab saya gak mau nyala setelah tidak dipakai seminggu. Ternyata batre tablet saya itu kosong jadi harus diisi ulang. Namun bukan sembarang isi ulang, karena ketika di cas langsung mengguanakan charger bawaan selama satu hari satu malam tablet saya tetap gak mau hidup. Dan akhirnya setelah saya taruh di servis center advan jogja katanya batrenya di jumper. kemudain saya inisiatif menghabiskan kembali batre yang ada di tablet saya sampai tidak bisa di cas lagi dengan charger bawaan, setelah itu saya bengkar tablet tersebut kemudian saya lepas batrenya dan saya jumper menggunakan cas kodok atau yang sering disebut dengan cas dekstop. Lama pengisian mengguankan cas dekstop kira-kira sekitar 30-45 menit. Setelah saya cas dengan cas dekstop kemudian batrenya saya masukan kembali kedalam tablet, setelah tertutup dengan rapat, saya cas lagi dan alhamdulilah bisa terisi kembali. Jadi sampai sekarang tab saya harus saya pantau terus jangan sampai kehabisan batre sampai kosong. setiap 3 hari sekali harus rajin mengecas meskipun sekarang sudah jarang saya pakai tabletnya.


Itu adalah salah satu kasus yang saya alami masih banyak kasus yang dialami oleh teman-teman pengguna tablet cina yang lain. seperti rusak lcd, tablet jadi lambat atau bahkan sampai dengan tablet mati total. Namun jangan khawatir masih banyak cara untuk mengembalikan tab anda menjadi sedia kala. Jika ada diantara para teman-teman yang mengalami hal tersebut, seperti pada gejala berikut :
  1. Dicharge tidak masuk.
  2. T3c nya jika di tancapkan ke PC?laptop gak kedeteksi.
  3. Sama sekali gak ada kehidupan baik getar ataupun suara ataupun gambar.
Jangan langsung ke Service Centre atau langsung bongkar tabletnya. (saya saranin inilah cara paling-paling terakhir). Bawa ke tempat service pasti butuh biaya (syukur kalau masih garansi) dan juga gak ada kepastian kapan selesai diperbaikinya.  Kalau Bongkar tablet jika gak hati-hati ya bisa-bisa malah tambah parah. layar bisa retak atau ada komponen lain yang rusak, Alangkah baiknya Jika terjadi seperti itu, diamin aja selama 24 jam. setelah itu sambungkan t3cnya ke pc/laptop. jika muncul gambar charge di t3cnya. cpat2 flash ulang t3cnya. dan jika belum muncul diamin aja lagi sehari. baru coba sambungkan lagi ke pc/laptop. hingga muncul tanda kehidupan. setelah itu flash ulang.

Demikian postingan kali ini semoga bermanfaat bagi para pembaca blog saya ini, samapai jumpa pada postingan berikutnya dan jangan lupa tinggalkan komentar.

Comments

  1. maksudnya flash ulang apa ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. direset ke setingan ppabrik gan. bisanya semua hape kalo ada masalah pada softwarenya di reset ke setingan pabrik langsung kembali normal.

      Delete
  2. kalo untuk hp advan gimana ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk hp biasanya sama jika tidak mau dicas bisa langsung tancapkan ke lapto atau pc

      Delete
    2. mau nanya nih gan,klo tablet suaranye ada layar sentuhnye bisa tapi ga mau keluar gambar.apenye tuh?terimakasih sebelumnye,semoga punya solusinye.

      Delete
    3. Untuk Merk dan typenya apa ya gan? Biasane kao kaya itu di flash ulang bisa selama tidak rusak di harwarenya.

      Delete
    4. klo ga rendam tabletny pke rinso 24 jm pst hdup hpny,wkwkwk bkin tired yg jls bro jgn asal crottt crottt kyk org mencret,klo tablet mati ato hardbrik ya mati ga bkln nyala,ya kl emg msh ada gransi solusi yg pling bgs ya bwa k gransi,msa sruh diemin 24 jm,ya kl ga bwa k tukng service yg ahliny,lo cocokny jga apotik yg 24 jm bro hahahahaha sory ye coment thanks solusiny yg di atas lmyn buat ngilagin stress hhhhh

      Delete
    5. hardbrik itu bermacam-macam penyebabnya, kalau untuk tablet cina saya pernah ngalami kaya gitu tak diamin sehari tau-tau hidup dan bisa di flash lagi. ini pengalaman yang saya alami. kalau ada yang mengalami hal serupa bisa dicoba. gitu

      Delete
    6. bor kalo advan s5e saya hardbrick pas di cas gk ada tanda"nya walaupun ke laptop/pc gk bisa nyambung itu gimna benerinnya ??

      Delete
  3. maaf mau nanya.. kalo yang jadi penyebab android mati karena baterai terlalu drop bagaimana ya....
    biskah di pancing dulu baterai tersebut dengan adaptor yang lebih tinggi amperenya..

    terima kasih....

    mampir ya www.motroad.com

    ReplyDelete
  4. Hp saya advan t1j g,mau nyala. . . kalo di cas cuman getar trus muncul gambar baterai g,lama mati dan getar lagi dan mncul lagi gmbar baterai, begitu ji seterusnya. . . udh di reset tetap begitu. . . mohon bantuannya. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dijemper dengan cas kodok Batrenya gan, kemungkinan itu kehabisan sampai 0%.

      Delete
    2. Gimana caranya masalahnya in vandroid baterainya baterai tanam. . . kalo di charger g'langsung masuk terus saya reset g'getar pas sya lepas tombol resetnya getar 1kali trus kedip layarnya dan getar ke 2kalinya muncul tuch gambar petir di baterainya tpi g'terisi2. . . begitu ji seteruanya. . .

      Delete
    3. dibongkar dulu kasingnya. batre tanam masih bisa diganti kok di toko aksesoris hp banyak yang jual batre tanam tablet advan. coba dibongkar dulu kemudian di cas langsung pakai cas kodok

      Delete
  5. kalo tab evercoss tau ga gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tab evercrossnya rusak e gimana? kalo di tablet advan mati total itu rata-rata karena batrainya kehabisan sampai 0%

      Delete
    2. tab ane evercoss AT1C gan, lagi di cas batrainya 40-50% lah, tiba tiba mati, ane rasa sih hardbrick gan, gimana cara mengatasinya gan? mohong solusinya ya gan :) kalau boleh aneminta id line agan ata nomer yang bisa ane sms buat nanya nanya dong gan hehe soalnya masih banyak yang mau di tanyain gan, terimakasih banyak ya gan ;)

      Delete
    3. pada saat di cas sudah gak ada indikator batre naik turun lagi kang? punya ne WA 082220742439

      Delete
  6. Tab saya advan e1pro, sudah di coba dengan cara di atas dan sudah pernah di recovery tetapi tetap tidak bisa. apakah ada cara lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tidak nyala sama sekali bisa diganti batrenya dulu. kalau dengan batre normal masih mati berati perlu diservis bagian mainboardnya

      Delete
    2. hahaha apa tu mainboard bro,computr x mainboard wkwkwkw setau sya kl hp tu hardware wkwkwk

      Delete
    3. harware itu perangkat keras, atau komponen dailam suatu perangkat dalam arti luas. didalam hp itu kan ada beberapa komponen hardware seperti lcd, touchscreen, batre, modul kamera termasuk board (mainboard) didalm mainboar ini terdapat prosesor, memeri internal, ram dan lain-lain. jadi tidak hanya komputer yang punya mainboard.

      Delete
    4. Si gresi ini nyerocos doang,,sok pinter,,ngebacot,,padahal 0 pengetahuannya,,emang komputer doang yg ada mainboardnya,,terus hape dibilang hardware,,ckck,,printer,keyboard,mouse,monitor,,itu semua hardware tong,,wkwk,dasar bocah,,

      Delete
    5. Wkwkwk,,,si gresi memang koplak

      Delete
  7. Replies
    1. Mainboard itu mesinya tablet. Kalo rusak dan sdah tidak garansi kebanyakan sudah tidak mau di perbaiki karena biayanya hampir sm dg beli baru

      Delete
  8. Saya mau tanya..
    Punya saya vandroid t1e ...
    Saat sedang digunakan tiba tiba tabletnya mati...
    Padahal baterainya masih 55%..
    Dan sekarang tidak bisa nyala lagi..
    Gimana solusinya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk cek pertama coba diganti dngan batre tab yang lain jika masih tidak nyala kemungkinan rusak pada mainboardnya.

      Delete
  9. produk abal2 masih kita pakai ya begini hasilnya,kita ini diperdaya ama produk yg tidak berkwalitas hasil karya orang2 di negri panda sana,mereka meraup keuntungan berlimpah kita yg remuk.tapi hal ini tidak pernah kita sadari sampai detik ini ya kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya karena harga yang lebih miring dan ditawari dengan spesifikasi yang sama dengan merk terkenal pasti membuat orang tergiur untuk membelinya. Namun untuk kualitas bukan jaminan

      Delete
  10. Saya mau tanya hp saya advan t1j baterai tanam,udh 3 hari gak mau hidup sekalinya hidup layar nya langsung putih itu gimana solusinnya? Mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan bootlop kalo gk kehabisan batre. Coba di charge dg cas yg ampare lebih besar

      Delete
  11. saya mau tanya advan T1G saya tiba-tiba mati ...
    bagaimana cara mengidupkan lagi karena saya pencet power tidak ada kehidupan (getar)

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk langkh awal biasane di cek batrenya dulu di cas dengan cas kodok. atau kalo enggak di ganti batrenya setelah dipastikan batrenya tidak masalah bisa dilakukan dengan flash tablet dengan pc. kemungkinan terakhir kalo di flash tetap tidak bisa maka harus ganti mainboardnya

      Delete
    2. mainboardnya apanya yg rusak kalo gtu nya?

      Delete
    3. iya, gan kebanyakan kaya gitu. kalau dari konter biasanya bilang rusak ic powernya.

      Delete
  12. Maaf mau Tanya gan, tablet advan e1c pro knp y g mau d charg. Itu tàb y bàru. Maklum beli online. Tp pas prtmaa di coba bisa. Setelah mau d charg saya nation tab nya. Trs sy tinggal dan wkt d Cek malah g bs sm sekalian nyala . itu gmn ya?

    ReplyDelete
  13. Maaf mau Tanya gan, tablet advan e1c pro knp y g mau d charg. Itu tàb y bàru. Maklum beli online. Tp pas prtmaa di coba bisa. Setelah mau d charg saya nation tab nya. Trs sy tinggal dan wkt d Cek malah g bs sm sekalian nyala . itu gmn ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gak mau dicas itu biasayan terjadi karena kerusakan pada cas atau konektor cas di tab. untuk cara awal coba ganti dengan cas yang lain. kondisinya sekarang tabnya sudah mati kehabisan batre atau gimana?

      Delete
  14. Kan lagi buka ig nah tiba tba hang mati deh nah pas di charge gak ada tanda kehidupan diem aja udh ganti pake cas san lai masih sama udh ditekan tombol untuk restart pake peniti masih gak mau hidup gmn yah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan kehabisan daya di batrenya coba dicas dengan cas yang ampere lebih besar. atau di lepas lalu di cas dg cas kodok

      Delete
  15. Mw nanya gan...tab advan t1j abis terjatuh trus mati total udh sebulanan tak pake cr diatas tp ga ad tanda2 kehidupan ...kira2 masih ad harapan ga ya ... makasih sebelumnya ats bantuanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau hbs jatuh harus cek dalamnya dulu. kalau sparepartnya ada yang hilang susah memperbaikinya

      Delete
  16. Mau tanya gan...tab advand vandroid t3x error n nd bisa buka yg lain " unfortunately,system.dev has stopped. Gmn carany biar bisa normal lg. Thanks ya sebelumny atas infony..

    ReplyDelete
    Replies
    1. di reset ke setingan pabrik dulu gan. kebanyakan aplikasi yang jalan biasaynay itu

      Delete
  17. gan, tab saya mati, mereknya yang t3c advandroid.. pas mati totalnya itu pas saya ngecas nah charger saya kan emang harus di posisikan terlebih dahulu supaya bisa mengisi.. nah tiba tiba kesenggol kan trus saya belom cek lagi.. eh pas 10-20 menitan saya baru cek,.. ternyata pas di cek sudah mati.. saya sebelumnya udh pernah ngalamin heng trus saya coba teken power off akhirnya bisa pas heng tersebut... cuman saat ini tidak bisa.. saya coba cas dengan charger yang lain tapi tidak ada tanda tanda terisi.. bagaimana ya gan? kalau di hp kan tinggal di bongkar pasang batreai lalu bisa, tetapi ini tab harus dibongkar dulu baru bisa dilihat bagian dalamnya... cuman saya tidak berani membukanya.. tolong solusi gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau tab t3c saya dulu saya bongkar kemudian saya ces dengan cas kodok. ketika tab saya mati total untuk kesekian kalinya saya cas dengan cas nokia yang ampare lebih besar akhirnya bisa nyala tanpa bongkar tab.

      Delete
  18. GAN, saya mau tanya permasalahan di tab advan T1J+ Jelly Bean. permasalahannya adalah tidak terdetect ke PC/lapotop dan juga ketika saya mau download Stock Rom nya itu sama sekali tidak ada di Google atau browser lainya gan. yang ada cuma OS KitKat. sedangkan keadaan hp advan hardbrick gara-gara ganti rom samsung note 3. akhirnya mati. Dan tadinya saya mau flashing, tetapi untuk memproses flahsing tersebut tidak saya temukan di google/lainnya. untuk hal ini apa agan bisa/berkenan membantu? mohon pencerahannya ya GAN. Terima Kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. rusak diport usb nya juga bisa itu gan kaya ta t3c saya udah gak bisa baca flashdsk dan tidak terdeteksi ke pc

      Delete
  19. kaka casan ampere yang lebih gede yang gmn maksudnya? kita tau amperenya lebih besar drmn? itu ada casan khusus atau gmn? fast respon ya ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. ampare(kuat arus) di charger itu kan ada volt dan ampare. untuk volt rata-rata 3-4volt. kalau ampare kebnyakan 1A. coba di cas dengan yang 2A

      Delete
  20. kalo tab maxtron t11 gmna gan , gara2nya saya salah masang rom dan stelah itu tidak ada khidupan apapun di tab saya , tolong solusinya saya mau tab saya hidup kmbali , thx

    ReplyDelete
  21. kalo T1R gimna ya bro? tiba-tiba mati total pas batrenya tinggal sdikit, trus di cas gk mau masuk ... solusinya gan

    ReplyDelete
  22. di cas ngga ada tanda2 kehidupan, dihidupin gk mau hidup ,padahal kondisi nya normal, ngga pernah terjatuh ataupun kebanting

    ReplyDelete
  23. bos...advan t1g-72 saya setelah di fleasing tidak bisa hidup lagi dan tidak bisa terdetek dengan PC...gimana solusinya bos...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak nyala sama sekali ya, kalo habis flash kemungkinan salah os jadi mati total tabnya. yang kena mainboardnya

      Delete
  24. Mau nanya ni, saya punya hp advan T1R pas lagi ganti kartu mau dihidupin gak bisa lagi, tapi ada bunyi nada kayak mau hidup gitu. Tu sekarang hp nya mati. Tolong solusinya dong :(

    ReplyDelete
  25. Mau nanya ni, saya punya hp advan T1R pas lagi ganti kartu mau dihidupin gak bisa lagi, tapi ada bunyi nada kayak mau hidup gitu. Tu sekarang hp nya mati. Tolong solusinya dong :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karna batrenya itu gan, biasane kalo batre sudah terlanjur kosong sudah tidak bisa di cas lagi. harus di cas dengan ampare yang besar atau cas dekstop.

      Delete
  26. saya mau nanya gan tab saya advan vandroid T1G Plus , mati total atau padam sehingga klo di charge saya tak tahu apakah tab nya terisi atau tidak, mohon sarannya gan . makasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karna batrenya kosong. bisa di coba dengan melepas batre kemudian di cas menggunakan cas kodok

      Delete
  27. Mau nanya nih? Hp saya advan e1c pernah mati seharian gara* habis batere karena casan ny rusak trus pas malem* di coba di cas lgi trus msuk smpe 8persen tapi malah mati lagi trus didiemin selama 4hari baru dicas lagi dengan casan yang baru tapi udah di cas seharian masih gak hidup*,, kan ada yg bilang di cas pkek casan kodok? Tpi batere ny batere tanem,, dari batere ny kayak ad kabel yg nyambung gitu gtw apaan? Trus gimana cara ngecas pakek casan kodoknya? Ap solusiny? *mohon bntuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya semua tablet mengguanakan batre tanam, itu kabelnya bisa delepas kemudian disambungkan ke cas kodok. sebelum melepas batre mungkin bisa dicoba dengan di cas pake ampare yang lebih besar. kalau tab saya mati setelah 4hari gak dipakai saya cas dengan cas bawaan gak mau isi, kalau saya cas dengan bawaan hp nokia selama 7jam baru bisa nyala lagi

      Delete
  28. makasih info.y gan. hampir aja ane bongkar ic pa.nya gan...
    hp ane dah oke gan...(y)

    ReplyDelete
  29. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  30. gan mw nanya nhe.. tablet ane advan tiba tiba mati terus ane charge indikatornya isi 26%. terus ane coba idupin gak mw. terus ane coba charge semalaman tapi indikator baterainya tetep aja 26% terus pas ane idupin gak mw juga gan kek batere 0%. kalo kasusnya gitu masalahnya dimana ya gan? mohon bantuannya

    thank .. http://ptcgroup.getsmoneyonline.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba diganti batre dulu gan. kalo masih tetap berati masalah terjadi pada maiboardnya

      Delete
  31. advan vandroid T1R gan..
    barusan mati saat lagi coc an.. udah dicoba cas and pencet tombol power tapi ga ada tanda kehidupan.. mohon panduan nya Gan.. terima kasih

    ReplyDelete
  32. gan, hp ane andromax g2 pas di pencet tombol power cuma getar gelap kga keluar logo

    minta solusi

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di reset ke setingan pabrik dulu gan

      Delete
  33. Gan, tblet advan ane abis ane buat ngegame trus ane matiin. Ternyata malah mati total, layar nya gag nyala sama sekali and bunyi terus. Gag mau berhenti bunyinya. Kenapa ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dicas gimana bisa atau gak. coba dimasukan ke menu recovery bisa atau gak.

      Delete
  34. Gan ane mau nanya....
    Setelah ganti LCD, Tablet Advan E1C Pro ane kok mati hidup sendiri ya setelah tulisan android
    Itu kenapa ya gan....?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya dari softwarenya, direset kesetingan pabrik dulu dari menu recovery

      Delete
  35. Gan ane mau nanya....
    Setelah ganti LCD, Tablet Advan E1C Pro ane kok mati hidup sendiri ya setelah tulisan android
    Itu kenapa ya gan....?

    ReplyDelete
  36. Kang mau nanya tab ane evercoss at1c posisi skrng mati , tapi kalo colok ke pc ada suara di pc menandakan ke detect , tapi saat saya buka flashtool disitu gak kedetect gmna tuh kang cara nya ? Trima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai flashtool yang versi lain, mungkin tidak kompatibel dengan tablet at1c anda

      Delete
  37. Kang mau nanya tab ane evercoss at1c posisi skrng mati , tapi kalo colok ke pc ada suara di pc menandakan ke detect , tapi saat saya buka flashtool disitu gak kedetect gmna tuh kang cara nya ? Trima kasih

    ReplyDelete
  38. Kang budi kalo advan ku tc1 pro tiba" mati kalo d pencet tombol on cuma nyala hitam 3 detik mati lagi bgitu strusny dicas jg ta ada indkasi apapun begitu jg kalo di colokan ke laptop! Help me?

    ReplyDelete
  39. Kang budi kalo advan ku tc1 pro tiba" mati kalo d pencet tombol on cuma nyala hitam 3 detik mati lagi bgitu strusny dicas jg ta ada indkasi apapun begitu jg kalo di colokan ke laptop! Help me?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di colokin dilaptop masih kedetek bisa diflash menggunakan software di laptop. kalau sudah gak kedeteksi biasanya sudah rusak di icnya tidak bisa diperbaiki lagi

      Delete
  40. Kang kalau tab advan t3c di cas ad indikator baterei tp pas di pencet tombol powernya ngga ngangkat ngga ad tanda kehidupan.di tekan berbarengan tombol power sama tombol volume juga ngga respon kira2 masalahnya di apa ya kang mohon pencerahannya terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin tombol powernya yang bermasalah. dicas bisa penuh indikatornya?

      Delete
    2. bisa.penuh kang baterai nya

      Delete
    3. kemungkinan rusak ditombolnya gan. hp smartfren punya teman saya dulu juga pernah kaya gitu.

      Delete
  41. Kak tab ku advan star tab nah kalau di cas ada tanda petir nya tapi gak hidup kak di tekan tombol power malah blank kak didiemin udah 3 hari masih saja kak. Terus udh di pc tapi masih tetep aja kak gak bisa do flash mau di flash dgn cara tekan up dan power malah blank kak jadi gimana? Mau bongkar takut salah kak gmn solusi nya kak ? Atau ada lobang kecil buat reset yah ? Udah dicari nggk ada kak gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah dicas itu bisa sampai 100% apa enggak? coba dicas dengan pc agak lama.

      Delete
    2. Gan hp aq advan s5j. Kmaren waktu muter mp3 tiba2 mati dan gk mau hidup. Sewaktu di cas ada getar. lampu pojok depan hidup warna merah tpi gambar batrai di layar tidak hidup. Dan panas di bagian mesin. Kira2 apa nya yg rusak. Tolong solusi ny gan. Udh coba cas jg batrai ny pakai cas kodok ttp gak mau. Toooooooloooooong..

      Delete
    3. Gan hp aq advan s5j. Kmaren waktu muter mp3 tiba2 mati dan gk mau hidup. Sewaktu di cas ada getar. lampu pojok depan hidup warna merah tpi gambar batrai di layar tidak hidup. Dan panas di bagian mesin. Kira2 apa nya yg rusak. Tolong solusi ny gan. Udh coba cas jg batrai ny pakai cas kodok ttp gak mau. Toooooooloooooong..

      Delete
    4. pakai cas kodoknya lama atau sebentar, paling tidak dicas 20 menit dulu gan. kalau enggak coba dicas di pc gan. yang agak lama

      Delete
  42. Ini punyaku e1c pro.. baru tak matiin tiba2 ga bisa dihidupin.. kalo dilepas batrenya kan ini pake batre yg tanam itu.. trs gmna ya ?

    ReplyDelete
  43. Ini punyaku e1c pro.. baru tak matiin tiba2 ga bisa dihidupin.. kalo dilepas batrenya kan ini pake batre yg tanam itu.. trs gmna ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dicas bisa masuk po gak gan. batre tanam itu masih bisa dilepas, kita harus bongkar kesing dulu

      Delete
  44. Kalau aju pke advan s4m mati total krna habis btre nya, udh d ganti sma btre yg lain tetp gk nyala.. Solusi nya gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dicas ada indikator masuk po gak?

      Delete
  45. Gak ada sama skali. .mohon bantuan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. agak berat kalau kaya gitu. dibawa ketempat servis saja kemungkinan rusak dimesinya

      Delete
  46. tablet saya juga mati, awalnya bbm ngehang tapi masih bisa di keluarin,akhirnya saya matikan, eh pas mau di hidupin nggak bisa lagi. dicas juga gabisa. padahal batre masih 30an%. mohon solusinya. terimakash

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dicas dengan pc atau chager yang mempunyai apare besar sekitar 30 menit dulu. kalau tetap gak bisa kemungkinan rusak di mainboardnya

      Delete
  47. sulusi e1c proo 'qthelp://com.mediatek.flashtool/doc/S_BROM_CMD_STARTCMD_FAIL.htm' gimana booos

    ReplyDelete
  48. Gan...ane punya Advan T2F, pernah jatoh sih tp ga trlalu tinggi
    pemakaian msh bisa normal, hanya kendala kadang layar mendadak gelap..dipencet tombol jg gbsa hidup
    kalo kondisi lg gelap baru bisa kliatan layarnya, kalo terang ga kliatan sama skali...kadang d pukul dkit" baru muncul terang lagi

    kira" itu knpa dan apa solusinya gan

    ReplyDelete
  49. Mau tanya om ane mau flash tablet advan e1c pro tp pd saat flash ada tulisan eror 8406 itu kesalahan di mana y om.mohon solusinya om

    ReplyDelete
  50. Pas di cas nggk penuh penuh kak do cas ada tanda petir terus nggk ada terus ada terus nggak ada kedap kedip gitu aja kak udh semua kak di diemin hampir sebulan masih aja kak nggk mau idup kak gmn yah kak mau coba buka batre takut kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicas dengan cas lain coba wul, kalau sudah kosong batrenya emang seperti itu harus dipancing dengan cas yang ampaernya lebih besar

      Delete
  51. Gan tablet advab e1c+ keadaan mati total cuma ada getaran gmn ya gan solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak e harus di flash dg flash tool kalau seperti itu

      Delete
  52. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  53. Mau tanya dong, hp saya kan advan s50 batre nya saya kan 0% nah saya charger semaleman tetep gamau nyala atau mati total, pliss gimana solusinya?:( apa saya harus charger pake cassan kodok sampai penuh atau saya diemin hp nya 24 jam? TERIMA KASIH

    ReplyDelete
    Replies
    1. di charge dengan charge yang amparenya lebih besar mel. atau kalau gak punya dicas dengan PC atau laptop 2-3jam

      Delete
    2. udah charger di laptop pun tetep gamau nyala, itu kenapa ya? kira2 kalo service langsung di advan nya kena brp harganya?

      Delete
    3. masih masa garansi atau gak mel? nanti biasanya dikasih rincian harga kalo ada pergantian sperpart. kalau cuma servis sekitar 5orb

      Delete
  54. Kalau tab advan t1s sebelumnya aku matiin eh tiba-tiba suaranya nyala sendiri tapi gambarnya gak ada..suaranya terus-terusan nyala tapi gak ada gambar,aku nyalain gak bisa pdahal sbelumnya batrainya penuh..itu gimana..mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau menurut saya mungkin dr lcd ne yang bermasalah itu. kalau di cas adagambar batrenya po gak?

      Delete
  55. gan klo buat advan E1-B gimana nih..pas lg main game tiba" mati sendiri..di pencet tombol powernya ga mw nyala..trus ane colokin casan,,ada sih tanda pengisian nya..trus ane pencet tombol powernya "getarkan"..tp ga mw nyala-nyala..itu gimana ngatasin nya..makasih atas jawaban nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicas dengan cas yang ampernya lebih besar gan. diamin sekitar 30 menit

      Delete
  56. Gan mau tanya tab advan e1c pro sya sblumnya udah ad tanda2 batre-a soak.trs skrg mlah lbih prah sambl di cas pun ttp mati klo di mainin.ap mmg btre-a ato tablet-a?mhn info-a gan trmksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya harus ganti batre itu tabletnya gan..

      Delete
  57. misi gan ane mao nanya ane punya 2 hp yang matot yang 1 mati karna pas di cas sambil maen game kepanasan tiba" mati di cas lagi ga ada gambar batre/tanda" kehidupan di sambungin ke laptop pun ga ke baca usb nya merek advan e1-b,nah yang 1 lagi merek xiaomi redmi 1s kalo yang ini di cas lampu led nya nyala cuma kedip" itu juga beberapa kali kalo tombol power nya di pencet baru kedip" terus pas di sambungin ke laptop ga kesambung usb nya batre nya pas di coba di casan kodok juga ga ada tanda" gambar batre gitu kaya batre nya mati gitu ,mohon solusi nya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang advan mungkin rusak di mainboardnya, soalnya kalo gak rusak di tancepin ke pc bisa ngecas dan terdeteksi. kemudian kalau yang xiaomi redmi 1s perkiraanku rusak di batrenya biasanya kalau masih getar kaya gitu masih bisa kemungkinan selamat.

      Delete
  58. Gan tab saya advan t2ci matot.. Udah aq coba cara di atas, hasilnya ketika aq tekan tmbol power hnya ada suara tittttt........., sumber suaranya berasal dri prosesor.. Aq coba smbungin k pc gk kebaca, solusinya gimana gan???

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dicas ada gambar batre isi petr atau tidak? coba dicolokin ke pc yang agak lama skitar 30 menit lihat reaksinya. kalau tidak terjadi apa2 kata orang konter itu rusak c powernya.

      Delete
    2. Tak ada penampakan sama skali di layar gan

      Delete
    3. kemungkinan rusak di ic powernya gan, bawa ketempat servis saja.

      Delete
  59. mau tanya, hp saya advan sj5 habisa baterai tapi tidak bisa connect ke charger mana pun. sampai baterainya benar2 habis dan hp mati. lalu klo di connect ke charger hanya getar dan masuk ke logo advan tidak lalu mati lagu trus getar masuk lgo advan lagi. begitu aja terus ulang2 ga mau nyala2 :( help..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba di cas di pc/laptop agak lama sekitar 1 jam. kalau masalah pada batre kosong insyaallah bisa sembuh.

      Delete
  60. gak bisa jugaa. tetep aja kasusnya kaya tadi. getar masuk logo mati lagi trus aja gitu ulang2. itu maslah di portnya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada gambar batrenya po gak kalau dicas?

      Delete
  61. Ass.mau tanya gan tablet saya advan t1j+ mati total stelah saya restart dg 3 tombol.dchas jg ga bisa gmn solusinya? Mkasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaikumsalam, Kalau gagal restart kemudian jadi mati total kemungkinan rusak di mainboardnya gan. di reset dengan sofware yang sesuai atau enggak gan

      Delete
    2. Bang tab saya advan juga , di cas bisa tpi tidak mau nyala, cuman mentok di logo advan udah itu mati lagi , gitu aja terus udh berulang ulang. Mohon info nya

      Delete
  62. Bang tab saya advan juga , di cas bisa tpi tidak mau nyala, cuman mentok di logo advan udah itu mati lagi , gitu aja terus udh berulang ulang. Mohon info nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu mungkin dari sofwarenya. coba direset lewat recovery mode.

      Delete
    2. bos tolong tre jamper tab advan p7123

      Delete
    3. tinggal dilepas batrenya terus dicas dengan cas kodok gan.

      Delete
  63. Gan hp saya advan s4a baterai nya penuh tapi pas dinyalain mentok di logo tulisan android gimana ya gan? Mohon bantuan nya

    ReplyDelete
  64. gan e1c saya saat nyala langsung masuk recovery..saya wipe data masih aja kayak gitu saat direstart..ini klo saya charger kluar gambar isi baterai tapi langsung nyala sendiri dan masuk recovery lgi...bgtu sterusnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu tombol e bermasalah gan. mencet sendiri makanya langsung masuk ke recovery. coba ditekan tekan dulu tombul volumenya siapa tau kepencet terus.

      Delete
  65. om budi...tab saya T3c waktu di cas semaleman gk bisa penuh cuman mentok 35% kadang di diyemin eh malah berkurang wlau gk di pke.itu kenap ya..tlng pencrahanya om budi.trimaksih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari chargernya bal, coba dicas dengan charger yang lain dulu

      Delete
  66. iya om..sudah saya coba pake carger laen punya samsung ori tpi masih tetep.apa itu ada komponenya yg rusak ya kayak ic nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin rusak batrenya malahan, coba dicas dg pc dlm keadaan mati dulu

      Delete
  67. sekarang tab t3c saya drop sudah saya cas di laptop 1jam lebih tetep gk nyala...

    ReplyDelete
  68. eh..barusan nyala om,saya cas di leptop.kira2 bagus gk kita cas lewat usb lptop

    ReplyDelete
  69. tpi kok lama banget ya....kayaknya gk namabah2 kira2 35 %

    ReplyDelete
  70. tablet saya advan t1r, gak mau dicas,udh ana coba dicas langsung pake charger biasa bkn kodok tetp tidak mau,tapi klu dipencet tombol power kadang ada getarnya,tpi gak ada cahaya sdkitpun,cmn gtr doang,itu apanya?trims.klu bsa bals ke wa ana ya 0853 6101 4589..abdul ghofur

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di cas dengan laptop atau pc dulu gan. kalai dengan cas bawaan untuk mengecas batari kosong seperti itu ndak bisa

      Delete
    2. udh,,sama aja blum mau hdup.

      Delete
    3. masak to, dicas dengan pc yang agak lama sekitar 1jam. kalau tetep gak bisa mungkin konektor casnya yg bermasalah

      Delete
    4. sampe satu harian saya cas pke pc,juga blum bisa...

      Delete
    5. mungkin minta di jemper dengan cas kodok itu gan,

      Delete
    6. udah saya cas dengan charger kodok juga gak bsa..

      Delete
    7. berati ada masalah di mainboardnya mas abdul. bawa ke tempat servis saja biar jelas.

      Delete
  71. Gan hp gw advan t5c,setelah d flas udah berhasil 100% gan,,,tp pas d nyalain kenapa g mw gan...apa solusi a y gan...tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicas bisa masuk atau enggak gan. di flash dengan rom yang sesuai atau tidak gan

      Delete
  72. gan advan t1j ane kaga mau nyala, tapi pas ane colok ke laptop doi ngecas nah pas ane nyalain doi muter2 aja di tulisan android, ane tunggu sejam gak nyala2, mesti ane apain gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bootloop gan, reset ke setingan pabrik dulu. kemarin awalnya habis diapakan tabnya?

      Delete
  73. Tanya dong master, advan s45d mirip gini kasusnya, bisa di recarge kalo salahsatu titik di jack carger yg disolder di mobonya dijumper kesalah satu ground (baut), & proses recargenya cepet banget, dari 1% gk sampai 1menit dah 40%, tp setelah dilepas cargenya baterainya cpet banget habis. ganti baterai baru sama aja, sementara baterai saya digunakan di hp lain normal, bisa bantu dinasehati sayanya master?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, saya ini bukan master gan. masih sama-sama belajar tentang gadget. kalau masalah seperti itu juga pernah saya alami di andromx i ku yang lama. baternya cepet bgt habis tak ganti batre masih sama saja. Kemdian batrenya saya pasang di HH lain bisa berjalan dengan normal dan awet. punya saya tak jemper kaya gitu masih sama saja boros gan. sekarang malah jadi bangkai hpnya.

      Delete
  74. gan ane mau tanya,ane hbis flas evercross trs tak hidupin kok gak bsa ya gan type hp nya at1g
    solusinya gmna ya gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. owalah, kalau di tancepin ke PC bisa terdeteksi atau gak gan, coba di flash dengan flash tool

      Delete
    2. guwe tanceping ke pc ka gak detek gan,,,
      sudah di cba gan...

      Delete
  75. Anonymous22 May, 2016

    Gan aku mau tanya. Saya punya tablet adven T1J pluss awal nya mati total sudah gtu sya cas seharian gag mau idup juga malah klo di cas cuman getar dankedip" aja layar nya itu gmna ya cara benerinnya gan mon info nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di cas dengan charger lain yuk. kalau tab saya saya cas dengan charger bawaan xiaomi yang mempunyai arus 2A

      Delete
  76. mas Hp ku Advan S5E
    waktu lagi Latihan band Hpnya 20%
    saya bawa di kantong
    pas saya ambil 20 menit kemudian hpnya mati sendiri
    nah saya nyalain
    nyala batre nya masih ada
    saya taruh di hp kantong temen saya
    eh saya ambil udah gak mau nyala
    saya buka ... batrenya lalu pasang tpi tetep gak bisa... nyala... saya coba pke batre advan S4p tetep gak bisa nyala
    akhirnya saya. charger sampe 100% tetep gk mau nyala.... ? solusinya gimana gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hpnya itu di cas bisa mau nyala atau enggak. kalau diganti batre yang masih normal masih tidak mau nyala kadang kerusakan berasal dari tombl powernya. coba di bersikan tombol buat nyalain hp nya itu

      Delete
  77. Mas.. advan e1c sy kok tiba2 mati hidup pas di cas? Solusinya gimana? Udah tekan Lama tombol power tpi gak ngaruh

    ReplyDelete
  78. Gan mau tanya,
    Hp adik saya advan vandroid s5e
    Matot gak jelas setelah di ces pake ces orinya
    Trus udah d bawa ke servis an gak mau nyala
    Ini udah tak coba tancep d lptop tp gak detec
    Itu gimana ya gan, mohon pencerahannya !?
    085727149283

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dicoba dicas dengan cas kodok gimana gan batrenya bisa nyala atau enggak. Kalau batrenya tidak bermasalah kemungkinan rusak pada IC di dalamnya.

      Delete
  79. Replies
    1. ini berdasarkan pengalaman bray. untung-untungan kalau berhasil tidaknya.

      Delete
  80. Bang budi minta saranya, hp saya advan star tab T1R , waktu saya bangun hp tiba tiba mati saya hidupin cuma getar aja, terus saya cas pertamanya kosong terus jarang beberapa menit saya liat udah ngisi 22% tp setelah saya nyalain cuma getar gitu aja . Itu gimana y bang tolonh bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bisa terisi 22& berati tidak ada maslah pada batrenya, mungkin perlu di flash ulang tabnya

      Delete
  81. Gan help dong,hp advan t5c ane tiba2 mati dan gk bisa dihidupakan kembali, sebelumnya lagi dipakai main game sambil ngecas.tolong solusi ny gan.

    ReplyDelete
  82. Bang budi help dong, hp advan ane mati tiba2 dan gk bisa hidup lagi sebelumnya lagi dipake main game sambil ngecas, sudah saya cas tapi tetap tidak mau hidup.tolong solusinya bang budi..

    ReplyDelete
  83. Bang budi help dong, hp advan ane mati tiba2 dan gk bisa hidup lagi sebelumnya lagi dipake main game sambil ngecas, sudah saya cas tapi tetap tidak mau hidup.tolong solusinya bang budi..

    ReplyDelete
  84. Kang.. saya punya advan T1J terakhir batre 35% trus saya transfer foto via bluetood sukser terkirim. Saya taruh advannya di tas beberapa jam kemudian say mau pakai lagi tetapi sudah dalam keadaan mati, saya hidupkan tidak mau, dicharger juga tidak ada indikator pengecasan di layar. Saya coba esok harinya dicas juga ga bisa. Gimana solusinya? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga pernah seperti itu gan, itu batrenya yang bermasalah. coba dicas dengan charger yang amparenya lebih besar pasti berhasil. kalau dengan charger bawaan dicas sampai 3hari juga gak bisa nyala.

      Delete
  85. bang numpang tanya kalo advan s5d pas dinyalain getar* aja itu rusak apnya ya bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah coba ganti baterai belum jon? biasanya yang bermasalah pada baterai. pas di cas bisa penuh 100% atau tidak?

      Delete
  86. Udah ku ganti batrenya bang,, kalo di cas getar aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dicas dengan charger samsung atau yang lain dulu jon, kalau bisa yang amparenya lebih dari 1

      Delete
  87. Gan hp saya advan s5pro,pas dicas dlm keadaan mati cuma gambar batrai aja,pas dinyalain cuma getar

    ReplyDelete
  88. gan Tab saya Advan T1R, ngeflash langsung hang dan touchscreennya gak berfungsi (karena kena susu) kayak mana perbaikinya?(kecuali berdoa untuk Tab Baru)

    ReplyDelete
  89. mas makasih yah saran di diemin slma 24 jam nya,, saya berhasil mas,, udah bisa dicas lagi sekarang tablet advannya

    ReplyDelete
  90. tp ko aneh yh,,kenapa setelah di diam kan slma 24 jam atau smalaman itu bisa hidup lagi pas di cas,, apa krn mesin terlalu panas,, sehingga butuh didinginkan dulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu masih menjadi misteri yuk, kadang ada beberapa kasus yang gak mau hidup lagi. jadi cuma untung-untungan heheheh

      Delete
  91. TAB ADVAD Saya mati mas jdi gimana solusi nya dan sedangkan batre tab saya itu batre tanem

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mau gak mau harus coba di cas menggunakan cas dekstop dengan membongkar tabnya dulu put.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

BAHAYA!! Jangan Menggunakan Lem ALTEKO Untuk LCD Dan Touchscreen

Selamat malam, berjumpa kembali dengan blog tukang Utak-Atik. Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas kerusakan dari gadget. Namun ini sangat penting sekali diketahui teman-teman teknisi atau calon teknisi, karena ini merupakan pengetahuan dasar jangan sampai nanti berakibat fatal. Lem yang digunakan lcd dan toucsreen ini dibuat khusus, jangan sampai kita sembarangan menggunkan lem untuk memasang lcd dan touchscreen. Seperti yang dilakukan tetangga saya kemarin. Niatnya untuk mengelem supaya touchscreen tidak membuka tapi yang dia gunakan adalah lem alteko. Hasilnya bukanya jadi rekat malah lem jadi merembet kemana-mana. Seperti pada gambar di bawah ini. Dari gambar di atas kita bisa menarik kesimpulan bahwa jika kita sembarangan menggunakan lem bisa berakibat sangat parah sekali. Untung hanya bagian atas saja yang terkena lem, coba kalau seluruh sisi touchscreen dilem dengan alteko bisa-bisa seluruh mesin terkena lem semua karena lem ini berbentuk cairan jadi jika ter

Cara Menghilangkan Bekas Lem LCD HP

Selamat pagi berjumpa kembali dengan blog tukang-utak atik, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang lem lcd yang membandel. Kasus seperti ini pasti sering kita alami ketika mau mengganti lcd. Sisa-sisa lem tidak akan hilang semuanya. Pasti masih ada yang tersisa, kalau tidak hilang semua kita tidak akan bisa memasang lcd dengan mudah. Selain untuk memasang kita juga bisa menggunkanya ketika mau menghilangkan sisa lem yeng kebaykan saat memasang lcd. lem yang keluar di casing tentu akan membuat pemandangan jadi tidak nyman, oleh karena itu perlu kita bersihkan lem tersebut. Untuk membersihkan lem biasannya saya menggunakan minyak kayu putih, pertalite dan alkohol. Pokonya sedapatnya saja alhamdulilah dengan ketiga cairan ini lem yang membandel bisa hilang dengan cepat. dan hp kembali jadi mulus. Cara membersihkan lem ini cukup dengan membasahi kain dengan cairan kemudian usapkan pada bagian hp yang terkena lem. jangan menyiram karena bisa terkena ke komponen-kompone

Cara Memakai Cas Kodok Atau Cas Dekstop

Selamat malam para pengunjung blog ini, ini postingan ini saya buat dari keyword yang sering muncul pada blog saya. Kebanyakan memang belum tau cara bagaimana untuk menjumper batre dengan cas kodok, tidak perlu berlama-lama lagi langsun saya bahas di sini saja. Dimalam menjelang tidur ini saya mau mebuat postingan mengenai cara Pemakaian Cas kodok atau cas dekstop juga sering di sebut dengan nama cas universal. Alasan saya membuat postingan ini adalah karena banyaknya komentar di facebook yang menanyakan cara penggunaan cas kodok, Dari pada saya capek menjawab berkali-kali mending saya buat postingan ini biar Mbah Googel yang mnegarahkan kesini. Bagi yang belum tau wujud dari cas kodok berikut adalah penampakanya. Kenapa diberi nama cas kodok, mungkin karena bentuknya yang kecil sebesar kodok atau entah apa yang jelas setau saya cas kodok wujudnya seperti itu. Sekarangbagai mana cara memakainya karean ini tidak ada kabel yang ditancapkan ke hp atau tablet.  Untuk me

Cara Menggunakan Lem Untuk Memasang LCD dan Touchscreen

Selamat siang selamat berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit certita tentang pengalaman saya ganti lcd hp. Untuk ganti lcd ini kita perlu memperhatikan pada saat kita memasang lcd yang baru maka lem yang merekat dengan casing harus benar-benar kuat. Jika tidak, pada saat dipakai nanti bisa terangkat keatas lcdnya. Jadi harus teman-teman perhatikan dengan baik proses pengeleman ini.  Biasanya saya menggunakan lem b 7000 yang saya beli di toko online yang khusus untuk mengelem lcd dan touchscreen. Jika teman-teman tidak punya lem tersebut, teman-teman bisa menggunakan lem castol yang mempunyai daya rekat yang cukup kuat tapi tidak merusak casing. Jangan sekali-kali menggunakan lem alteko, karena bisa rusak lcd teman terkana panas dari lem  atleco.  Nah setelah dilem, jangan langsung dibiarkan tekan terus menerus supaya lem benar-benar merekat dengan baik. Teman-teman bisa menggunakan cara melilit dengan karet seperti gambar

Cara Menghilangkan Dent Pada Hp Samsung Galaxy S7-S7 Edge

Selamat pagi, selamat berjumpa kembali dengan saya selaku admin blog tukang utak-atik ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang dent pada samsung galaxy S7. Sebenarnya ini juga berlakuku untuk jenis hp lain. Berhubung samsung galaxy S7 ini termasuk jajaran ponsel dengan harga mahal jadi kalau ada goresan atau cat yang mengelupas pada body ponsel akan sangat mengganggu pemandangan kita. Selain itu juga mempengaruhi harga jual kalau dengan kondisi ada dent sperti ini. langkah-langkah untuk menghilangkan dent adalah dengan membersihkan menggunakan compon atau dengan pasta gigi, dengan tujuan supaya goresan yang ada pada hp akan merata. Cara ini tidak akan berlaku bila dent atau goresan pada hp terlalu besar.  Jadi supaya kita terhindar dari dent atau goresan pada ponsel, selalu lindungi menggunakan silicon case atau hard case supaya tidak terkontak dengan casing hp secara langsung. Atau ketika jatuh yang tergores adalah pelindung hp terlebih dahulu.  Saya r

Biaya Servis Ganti Layar Sentuh Samsung Galaxy J2

Selamat berjumpa kembali dengan blog utak-atik saya ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah pengalaman teman saya yang dialami dengan ponsel kesayanganya yaitu Samsung Galaxy J2. Ponsel tersebut mengalami masalah ketika jatuh dari lantai 2 sehingga layar sentuh atau touchscreenya pecah. Jika sudah pecah seperti ini tidak ada solusi lain selain mengganti dengan yang baru. Untuk itu sekarang akan saya ceritakan berapa harga layar sentuh dan berapa biaya servisnya. Meskipun masih memiliki garansi, jika ponsel kita rusak karena kelalaian pengguna dalam kasus ini ponsel terjatuh maka kita tidak bisa mengklaim garansi. Kalau kita taruh ponsel tersebut di servis center yang pasti akan ditarik biaya yang sangat mahal. Jadi Menaruh ponsel tersebut ke servis center bukan solusi terbaik. Bagi teman-teman yang lain mungkin ada yang tidak srek bila servis ditempat lain, dengan alasan bila di servis center sparepart yang dijual dijamin original.  Kemarin teman saya sem

Cara Mengatasi Konektor/Port Colokan Hardisk Eksternal Rusak

Hardisk eksternal merupakan evolusi dari disket yang bisa dibawa kemana-mana tetapi dengan kapasitas yang sangat besar. Fungsi utamanya tetap sama yaitu untuk menyimpan data yang portabel dan bisa dibawa kemanapun dan siap setiap saat. Jika dibandingkan dengan disket kapasitas hardisk ini tidak ada apa-apanya. Diksket hanya mapu menampung ukuran sekitar 15Mb, sedangakan hardisk bisa ribuan giga.  Dibalik banyaknya keunggulan yang dimiliki oleh hardisk eksternal, ada pula kekurangan yang dimiliki diantaranya adalah rawan rusak ketika kita tidak pandai merawatnya. Salah satu contoh adalah ketika hardisk ini terjatuh karena tidak diberi pelindung atau karena colokan poert hardisk ekternal ini patah maupun rusak. Apakah masih bisa diperbaiki jika colokan hardisk ini rusak? Jawabanya adalah tergantung dari konektor yang digunakan. Ada beberapa merk hardisk yang colokan kabelnya gabung dengan hardisk. Untuk kasus seperti ini cara mengatasinya agak susah karena kita harus mengurut