Tempat sharing pengalaman tentang gadget

BAHAYA!! Jangan Menggunakan Lem ALTEKO Untuk LCD Dan Touchscreen

Selamat malam, berjumpa kembali dengan blog tukang Utak-Atik. Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas kerusakan dari gadget. Namun ini sangat penting sekali diketahui teman-teman teknisi atau calon teknisi, karena ini merupakan pengetahuan dasar jangan sampai nanti berakibat fatal.

Lem yang digunakan lcd dan toucsreen ini dibuat khusus, jangan sampai kita sembarangan menggunkan lem untuk memasang lcd dan touchscreen. Seperti yang dilakukan tetangga saya kemarin. Niatnya untuk mengelem supaya touchscreen tidak membuka tapi yang dia gunakan adalah lem alteko. Hasilnya bukanya jadi rekat malah lem jadi merembet kemana-mana. Seperti pada gambar di bawah ini.

lem untuk lcd dan touchscreen

Dari gambar di atas kita bisa menarik kesimpulan bahwa jika kita sembarangan menggunakan lem bisa berakibat sangat parah sekali. Untung hanya bagian atas saja yang terkena lem, coba kalau seluruh sisi touchscreen dilem dengan alteko bisa-bisa seluruh mesin terkena lem semua karena lem ini berbentuk cairan jadi jika terlalu banyak kita menuangnya akan meluber.

Lebih baik gunakan LEM B-7000 yang dibuat khusus untuk mengelem lcd dan touchscreen. Kemudian jika terpaksa tidak ada, teman-teman bisa menggunakan lem castol atau sejenisinya. Lem yang berbentuk jel seperti ini lebih aman dibandingkan dengan lem cair meskipun keringnya agak lama tapi lem ini tidak akan merusak kasing atau mainboard jika mengenai.

Cukup sekian dulu postingan saya kali ini semoga bermanfaat dan bila ada yang perlu ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar.
2 Komentar untuk "BAHAYA!! Jangan Menggunakan Lem ALTEKO Untuk LCD Dan Touchscreen"

Back To Top