Modal Usaha Buka Service Komputer Di Rumah ~ Tukang Utak Atik

Modal Usaha Buka Service Komputer Di Rumah

Selamat pagi selamat berjumpa dengan blog tukang utak-atik kembali. Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahasa komputer atau gadget yang rusak. Berhubung saya sempat galau karena sudah lama ikut bos saya di tempat servis komputer, ada keiinginan untuk buka sendiri supaya tidak terikat dengan perintah dari atasan.

modal usaha service komputer

Yang membuat saya galau adalah modal dan apakah nanti akan punya banyak pelanggan ketika saya sudah buka tempat servis komputer. Sebenarnya untuk modal ini, yang terbesar adalah modal untuk menyewa ruko atau kontrakan yang strategis di pinggir jalan. Agar banyak pelanggan yang tau kalau ada servis komputer di sana. Kemudian untuk modal peralatan servis tidaklah banyak. Cukup punya tool set untuk membongkar komputer, printer dan laptop. Kemudian kita juga butuh software untuk melakukan instal ulang, driver dan program aplikasi standart. Kalau ditotal tidak sampai 400rb. 

Lalu saya beranikan untuk buka usaha service komputer ini di rumah saja, menginat modal yang belum ada untuk menyewa ruko di pinggir jalan. Dengan bantuan teman-teman mulut ke mulut mudah-mudahan bisa ramai nanti servis saya ini. Cukup dengan dirumah menunggu pelnggan yang datang lalu kita servis.

Untuk memberikan pelayanan yang lebih prima, ada baiknya kita melakukan jemput bola.  Yaitu ketika ada yang mau melakukan servis kita datangi disana. Kalau benar0benar tidak bisa baru kita bawa pulang komputer atau printer yang kita servis.

Yang menjadi masalah adalah ketika ada komputer yang parah harus ganti mainbord dan hardisk, harga penggantian kedua barang ini cukup mahal. Jadi usahakan untuk memmpunyai modal tambahan untuk jada-jaga kalau ada pembelian barang mendadak  seperti ini. Sebenarnya kita juga bisa minta lebih dulu kpada pelnggan kita untuk membeli barang tersebut, namun secara etika ini  kalau menurut saya kurang pantas.

Cukup sekian dulu postingan saya kali ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa dengan postingan tukang utak-atik selanjutnya.

2 comments:

  1. modalku memang perlu diperkirakan dalam segala hal untuk memulai bisnis, nice share :)

    ReplyDelete