Skip to main content

Biaya Ganti LCD Oppo F1S Yang Pecah Karena Jatuh

Halo jumpa kembali dengan saya, admin dari blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas biaya ganti LCD Oppo F1S dan cara menggantinya. Sebelum saya jelaskan lebih jauh saya awal dulu kronologi dari pecahnya LCD ini. Sama seperti kasus pada pasien saya sebelumnya, yaitu hpnya habis terjatuh saat naik motor. Masih banyak dari kita yang tidak memperhatikan safety riding/keamanan berkendara. Padahal hal ini sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Tentu juga berbahaya pada hp itu itu sendiri. Masih untung yang rusak adalah hpnya, coba kalau yang jatuh orangnyapasti jadi tombok banyak. 

Sepertinya sudah cukup pembukaan saya diawal tadi, sekarang saatnya mengesekusi hp tersebut untuk masuk kedalam ruang operasi. Langsung saja setelah saya pegang langsung saya mutilasi untuk mengetahui bagaimana kondisi di dalamnya sekaligus mengecek soket di dalamnya apakah jika penggantian LCD harus satu paket dengan tauchscreen atau hanya lcdnya saja. 


 Setelah saya bongkar, teman-teman bisa melihat kondisi hpnya seperti gambar di atas. Kemudian utuk kondisi dari lcd dan touchscreen dapat teman-teman lihat pada gambar di bawah ini. Disana dapat kita lihat bahwa lcd dan touchscreen menyatu dan sangat rapat. Jadi bila ingin mengganti harus kita ganti dalam satu paket. 


Kemudian saya lihat di toko online, toko-toko tersebut juga banyak yang menjual dengan harga 350-400rb. Tentunya harus satu paket dengan lcd dan touchscreen. Untuk penampakan gambar lcd dan touchscreen yang baru ini dapat teman-teman dibawah ini.


Setelah sudah dipastikan kerusakan dan si pasien sudah deal maka saya lakukan order di toko online. Setelah 3 hari barang tersebut datang dan kemudaian saya ganti lcd tersebut dengan yang baru. Dan hasilnya alhamdulilah Oppo F1s ini sudah bisa kembali normal kembali. Kemudian saya kabari pasien saya dan saya beri tahu jika hpnya sudah selesai dan biaya penggantian + servis adalah 450rb.

Oke, sekian dulu postingan saya kali ini yang membahas biaya ganti lcd Oppo F1s. Semoga bermanfaat bila ada pertanyaan jangan sungkan-sungkan untuk anda tanyakan pada kolom komentar. Terimakasih atas kunjunganya, sampai jumpa dengan postingan saya berikutnya.

Comments

  1. Gan ini dimana ya tempat servisnya? F1s ku juga retak

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya di sragen kang. kenapa bisa retak?

      Delete
    2. Iy mas f1s saya juga retak karna jatoh,bisa minta wa nya?

      Delete
    3. no wa saya o82220742439

      Delete
    4. ngrombo plupuh sragen, 082220742430

      Delete
  2. Gan.. Sy mau benerin f1 s pecah lcd.. Lokasi dmn? Ada no tlp

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya ada di sragen mer. no hp ada di menu kontak abaut di atas

      Delete
  3. Kenapa bs retak ya .. kan gorila glass

    ReplyDelete
    Replies
    1. gorila glass bukan jamianan gan, malah hp yang lebih mahal kalau catuh atau terkena benturan yang cukup keras maka juga akan pecah atau retak

      Delete
  4. Bang itu lcd ori apa bukan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk lcd oppo f1s ini saya belum tau original atau bukan. yang jelas setelah dipasang bisa berfungsi dengan baik.

      Delete
  5. ganti touchscreennya doang bisa kok bro gak harus sepaket sama lcd, cuma 110rb

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, kalau ada gantinya. kemarin saya cari di beberapa toko adanya yang jual satu paket dengan lcd. untuk yang jual ts saja tidak ada

      Delete
    2. Itu ganti nya dmn ya gan klo gak sepaket?

      Delete
    3. Itu ganti nya dmn ya gan klo gak sepaket?

      Delete
    4. Minta kontaknya dong, mau service hp

      Delete
  6. cara perbaiki ghost touch asus zf 5 doong. sdh sy wipe all, flash, berkali2, ttp aja ga ngaruh. masi mencet2 sendiri tu back home recent nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejak kapan kena ghost touch gan? biasanya saya cuma tak wipe data sudah beres

      Delete
  7. Kalo layar nya bagian pinggir2 nya sperti membentuk bayangan itu kenapa ya... Di pake kamera pun bayangannya keliatan banget di layar membentuk seperti layar persegi panjang

    ReplyDelete
  8. Gan F1S sy warnanya semuanya berwana pink. sampe hasil cameranya jg pink. Kira2 saran nya bagaimana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu settingnya gan. Coba ubah seting layar kecerahan ubah yg sedang aja

      Delete
  9. untuk oppo F1s nya lcd nya masih gak gan punya qu juga retak ni

    ReplyDelete
  10. Kalo cuma lcd nya yang bermasalah, tapi sistem atau dalem hpnya gak ada masalah. Datanya gak bakal keganggu kan? Terutama akun line gak bakal ke log out kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak pengaruh gan, yang rusak cuma harddwarenya saja. untuk software insyallah akan tetap aman

      Delete
  11. Alamat tempat service nya dmn gan?

    ReplyDelete
  12. Alamat tempat service nya dmn gan?

    ReplyDelete
  13. Mas kalo punya aku samsung galaxy j3 nya jatuh, jadi nya bagian atas masih nyala,dan pas di swipe swipe masih keliatan berfungsi ky biasanya,tp bagian bawah nya udah gelap total.berarti lcd nya ya? Kalo ganti ke servic cente r samsung kira2 brp ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu gan rusak di bagian lcdnya. kalau diservis di servis center samsung perkiraan saya sekitar 1jt an

      Delete
  14. Bagi no wa atau id line mas . hp ku jg retak .

    ReplyDelete
  15. mas, kalau Himax Polymer Li bisa ga ganti LCDnya dan brp harga servicenya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau himax li rusak lcdnya bisa diganti lcdnya. untuk harganya saya cek sekitar 500rb an

      Delete
    2. Klo oppof1s kaca doang pecah brapa ya gnti nya hp msih kondisi nyala normah cuma kaca doang retak

      Delete
    3. yang retak itu touchscreenya atau cuma tempered glassnya saja neng?

      Delete
  16. Gan,hp saya rusak touchscreen nya oppo r5,klo layar masih utuh ,ditlf bisa,internet jl,cuma ga bisa di geser2 sama skali layarnya,di on off samping bisa,volume besar kecil bisa,kebetulan saya atur alarem jadi pas jam alarem pasti bunyi,cuma g bisa matiin juga lewat layar,,habis kemasukan air lewat slot sim,slot sim sempat tidak terbaca tapi udah di ganti saluran sim cardnya udah bisa trrbaca,,utk biaya touchscreen brp ya,misal harus sepaket sama lcd berapa? Sama nanti datanya foto2 sama aplikasi hp hilang ga ya setelah diganti tochscren maupun lcd nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ganti touchscreen satu paket dengan lcd harganya agak mahal bel sekitar 1,5 jt an. kemudian untuk data atau foto didalmanya masih aman yang rusak kan cuma di lcd, sedangkan datanya tersimpan pada mesin. asal mesinya normal pasti akan aman datanya

      Delete
  17. Gan minta kontaknya dong

    ReplyDelete
  18. Gan hp oppo F1s saya tekena air dan gak bisa nyala kira kira apanya yang rusak gan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dikeringkan dulu ram hapenya. Biasanya kalau hp kena air suka susah untuk dinyalakan.

      Delete
  19. Dimana nih konter tempat service nya gan?

    ReplyDelete
  20. Dimana nih konter tempat service nya gan?

    ReplyDelete
  21. mas oppo r7lite saya layarnya pecah. biayanya berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau untuk oppo R7 Lite ganti lcd agak mahal tet, sekitar 1jt an harganya

      Delete
  22. Kalau lcd sony xperia c3 kena biaya berapa ya ? Penyebabnya sih karena ga sengaja jatuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sony xperia c3 kalau ganti lcd biayanya sekitar 500rb an din.

      Delete
  23. Halo gan,
    Info yg jual casing belakang aluminium oppo f1s itu ada yg jual kah,,
    Kondisi hp oppo f1s ku hbs jatuh keseret, jdinya pesok2 gtu bodi belakngnya,touch screen buram sekitar 1 x 0.5 cm
    Atau kasus gini kanibalan aja dr tempat service
    Mohon infonya ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. casing alumunium di bukalapak banyak ji, tinggal milih disana hehe

      Delete
  24. Kalo kayak gitu nanti file-filenya ilang gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak nggar masih aman, file-file masih tersimpan di memori hpinternal

      Delete
  25. gan, kalau asus zenfone 2 laser kacanya pecah tapi touchscreen masih aman, biaya servis di tempat agan kira2 berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus ganti satu paket dengan lcd noer, harga satu paket lcd zenfone 2 sekitar 400rb an.

      Delete
  26. Mas klau ganti lcd f1s+ brp mas? Punyaku retak

    ReplyDelete
  27. Mas klau ganti lcd f1s+ brp mas? Punyaku retak

    ReplyDelete
    Replies
    1. lcd oppo f1s satu paket dengan layar sentuh harganya sekitar 350rb an

      Delete
    2. Itu kalau lcdnya di ganti . Lcdnya warnanya pudar nggak

      Delete
    3. Seringnya memang seperti itu gan. warnanya tidak sejernih dengan lcd bawaan

      Delete
    4. Daerah mana ya mas ganti lcd atau touchscreennya soalnya hp f1s saya retak parah karna jatuh

      Delete
    5. kalau saya ada di sragen rin, rina tinggal dimana?

      Delete
  28. Gan HP Oppo F1 saya pecah kaca kameranya. Kira2 bisa di ganti? Dan berapa harga ganti nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, kalo kaca kamera f1s yg peceh saya belum pernah dapat kasus sepert ini. jadi belum tau kalau ganti harganya berapa

      Delete
  29. hai kak boleh kirim kontak di email saya elizabethribka(at)yahoo(dot)com gak? saya lokasi di jakarta. hp oppo f1s saya layar lcdnya pecah dan tombol volume bawahnya jg keteken jd kepencet recovery terus. mau minta di service jg. bisa tidak kak? thank you

    ReplyDelete
  30. mas hp f1 s Punya sya neh kca lcd ny pecah, gmn sya mau menghubungi ny.ksh informasi ny dong

    ReplyDelete
  31. Bisa d tunggu ngak ganti lcd oppo fis bos

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung kalau lcd penggantinya ready ditunggu bisa.

      Delete
    2. Gan boleh minta kontak yang bisa dihubungi?

      Delete
  32. Kak boleh minta kontak yang bisa dihubungi?

    ReplyDelete
  33. Biaya untuk service nya kira2 berapa gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung penggantian baranganya mar, kalau ganti lcd sekitar 500rb

      Delete
    2. Kalau cuma kacanya aja ada gak ya di service center? Dan kira2 harganya berapa ya gan?

      Delete
    3. seharusnya bisa mar, yang jadi masalah tukang servisnya mau atau tidak kalau hanya mengganti kacanya saja. Karena juga terlalu rumit melepesa kacanya

      Delete
    4. Tapi biasanya kalau di service center lebih mahal gak ya gan? Kalo pake garansi kira2 bisa gak ya gan? Atau garansi cuma software aja?

      Delete
    5. iya mar biasanya lebih mahal. kalau sudah tidak garansi mending dibawa ke tempat servis biasa saja. selain lebih murah di tempat servis biasa juga tidak ditarik biaya servis

      Delete
    6. Kalau ditempat service biasa itu barangnya ori oppo kan ya gan? Maksudnya emng dikeluarin dri pabrik opponya langsung,jadi sama 100% kayak awal kita beli oppo f1s nya?

      Delete
    7. iya untuk kualitas memang terjamin di servis center.

      Delete
  34. Ini utk di daerah mana gan? Sragen itu di jawa?
    Kalau ingin servis otomatis kirim barang ya. Akankah aman2 saja kirim barang elektronik?

    ReplyDelete
  35. Ini utk di daerah mana gan? Sragen itu di jawa?
    Kalau ingin servis otomatis kirim barang ya. Akankah aman2 saja kirim barang elektronik?

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang ada resikonya ketika kita kirim barang elektornik menggunakan jasa ekspedisi. secera kita tidak tau apa yang mereka lakukan dengan barang kita. namun mereka juga mempunyai sop tersendiri dengan memisahkan barang sperti barang mudah pecah, cairan dan juga barang elektronik. Namun semua itu tergantung individu yang bekerja disana.

      Delete
  36. Cara membedakan lcd yg sudah di ganti apa belum gmna gan? Soal nya sya baru beli f1s,warna lyarnya agak kemerah merahan. Ga putih bersih

    ReplyDelete
  37. Gan kalo hp samsung j5 prime lcdnya pecah biayanya kira2 berapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ganti lcd samsung galaxy j5 prime harganya sekitar 700rb da, kalau lebih sedikit kalau kurang juga sedikit

      Delete
  38. mas mau tanya oppo f1s ku jatuh terus retak. Ada yg bilang cuma gorilla glassnya aja. itu sama dengan lcd ga ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda mas, di hp itu ada lcd dan layar sentuh (girila glass). kalau yang retak itu layar sentuhnya. kemudian untuk penggantian ada katanya ada yang jual layar sentuh saja. Tapi kebanyakan yang jual satu paket dengan lcd.

      Delete
  39. Jauh banget mas disragen 😫 kalo djakarya mah saya samperin .dsini F1s sekitar 800an

    ReplyDelete
    Replies
    1. di jakarta sparepart lcd oppo malaha banyak kok. cari harga yang paling murah.

      Delete
  40. Mau servis hp mas.. Lcd pecah

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya lokasi di sragen nid, kontak ada di menu

      Delete
  41. Saya mau Tanya touchscreen HP andromax R Saya rusak Dan Kalo ganti touchscreen Sja Apakah Harus diganti Satu set

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa rul, tapi terantung sama tokonya juga, kalau disana tidak ready touchscreenya saja berati ya harus satu paket dengan lcd

      Delete
  42. Mas ini lokasi pas nya dimana? saya mau service oppo f1s juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya di sragen, ada masalah apa dengan oppo f1s nya mas?

      Delete
    2. jatuh, masih bisa nyala tapi layar retak dan lcd 3/4 nya jd berwarna hitam. kira2 bisa servis di mas nya ngga? boleh minta kontak? saya posisi di solo

      Delete
  43. Mas
    Saya punya hp oppof1s
    Kacanya pecah
    Apakah ada cuman bisa ganti kacanya aja ,gak 1set?
    Saya mau ganti 1set ragu karna saya pernah ganti 1set punya hp xiomi3s,pas diganti layarnya redup gak cerah seperti semula,apakah itu barang ori atau tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenrnya bisa, tapi untuk memisah lcd dan toucscreenya itu cukup sulit. jadi kebanyakan tempat servis menolak melakukanya,

      Delete
  44. Mas saya punya oppo f1s layar pecah
    Kalau ganti kacanya aja bisa gak?
    Dan saya mau ganti 1set ragu.
    Krna saya pernah punya hp xiomi keadaan pecah juga,saya ganti 1set malah layarnya redup gak cerah seperti semula,

    ReplyDelete
  45. mas kalo biaya sevice oppo a71 lcd sama touchscreennya berapa ya?

    ReplyDelete
  46. Kalo dilampung tmpat seevice nya dmana mas ? Saya jg mau bnerin oppo f1s

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk daerah lampung saya kurang tau bil. coba cari di mall deket rumah apa ngga ada?

      Delete
  47. Mas kalo ganti LCD oppo a39 biayanya berapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau lcd dan touchscreen oppo a39 harganya sekitar 250rb kemudian untuk biaya penggantian/pembongkaran dan servis jadi 300rb an

      Delete
  48. Mas hp oppo saya tau tau suka mati sendri.tipenyaoppo f1 s Jadi kalo auto screennya mati hp juga mati mesti dihidupin lagi. Setiap auto screennya mati pasti bgtu ga perlu lama lama deh misalnya baru mati ni auto screennya trus ditinggal 2 menit aja udh lgsg mati hpnya,harus hidupin lg.
    Tapi klo lagi di cas mau auto screennya udh mati dari 30 menit yg lalu pas mau di pake lagi tinggal pencet tombol sampingnya lgsg bisa dipake lg ga perlu dihidupin. Itu kenapa y mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah ketemu belum penyakitnya? kemungkinan dari hardwarenya itu gan

      Delete
  49. Mau tanya mas apakah ganti lcd ini berpengaruh kemesin jg? Sy br ganti lcd rasanya baterai jd lbh boros & hp cepet panas. Makasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. engga pengaruh vy, mungkin ada aplikasi yang boros baterai coba cek di penggunaan baterai.

      Delete
  50. Mas hp saya kan jatuh, terus pas dinyalahin layarnya menghitam dan kaya retak ddlm gt. Itu kena lcd apa touchscreen ya?

    ReplyDelete
  51. Mohon info, untuk LCD oppo F1 dengan seri F1s ini apakah berbeda? terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kaya e beda deh gan, yang oppo f2 s ada tombolnya di lcd

      Delete
  52. Mas, mau nanya nih, HP saya LG K10 2017, layar LCDnya retak tapi touchscreenya masih baik baik aja, kira kira biaya nya berapa ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk lg K10 itu kalau mau ganti touchscreen harus satu paket dengan lcd e bar. jadi harganya agak mahal sekitar 300 untuk yg kw

      Delete
    2. Gitu yo mas, yang harga segitu LG K10 yang varian 2017 atau yang lama ya mas? mungkin beda bentuk layarnya, makasih banyak yo mas.. ini alamat toko servisnya deket sragen nggak mas?

      Delete
    3. Nggak om saya malah lebih Deket solo

      Delete
  53. Gan, mau nanya, putih" yg melingkari lcd/layar hp oppo f3 dan sejenisnya itu klw patah bisa di ganti itu nya aja? Apa harus 1 set ama lcd nya? Tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus satu set dengan lcd dan touchscreen fan

      Delete
  54. Kalo ganti ic headset buat xiaomi redmi not 5a kira"berapa gans

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk ic heatset pada xiaomi redmi not a belum pernah ganti mas, sudah pasti rusak ic nya ya. sudah coba ganti konektor?

      Delete
  55. mas hp saya oppo f1s saya mau tanya klo socketnya terbakar itu biasanya biaya servicenya brapa ya?? gara-gara kemasukkan air

    ReplyDelete
  56. Bang kalok ganti touch screnya aja kira" berapa banG..? Soalnya hp saya f1s retak cuman bagian itunya aja banG. Lainya aman semua .....

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cari tempat servis yang agak besar ek, soalnya untuk memisahkan lcd dan touchscreen ini sangat susah

      Delete
  57. Klo layarx retak harus ganti lcd dan touchscreen gak kak?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

BAHAYA!! Jangan Menggunakan Lem ALTEKO Untuk LCD Dan Touchscreen

Selamat malam, berjumpa kembali dengan blog tukang Utak-Atik. Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas kerusakan dari gadget. Namun ini sangat penting sekali diketahui teman-teman teknisi atau calon teknisi, karena ini merupakan pengetahuan dasar jangan sampai nanti berakibat fatal. Lem yang digunakan lcd dan toucsreen ini dibuat khusus, jangan sampai kita sembarangan menggunkan lem untuk memasang lcd dan touchscreen. Seperti yang dilakukan tetangga saya kemarin. Niatnya untuk mengelem supaya touchscreen tidak membuka tapi yang dia gunakan adalah lem alteko. Hasilnya bukanya jadi rekat malah lem jadi merembet kemana-mana. Seperti pada gambar di bawah ini. Dari gambar di atas kita bisa menarik kesimpulan bahwa jika kita sembarangan menggunakan lem bisa berakibat sangat parah sekali. Untung hanya bagian atas saja yang terkena lem, coba kalau seluruh sisi touchscreen dilem dengan alteko bisa-bisa seluruh mesin terkena lem semua karena lem ini berbentuk cairan jadi jika ter

Cara Menghilangkan Bekas Lem LCD HP

Selamat pagi berjumpa kembali dengan blog tukang-utak atik, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang lem lcd yang membandel. Kasus seperti ini pasti sering kita alami ketika mau mengganti lcd. Sisa-sisa lem tidak akan hilang semuanya. Pasti masih ada yang tersisa, kalau tidak hilang semua kita tidak akan bisa memasang lcd dengan mudah. Selain untuk memasang kita juga bisa menggunkanya ketika mau menghilangkan sisa lem yeng kebaykan saat memasang lcd. lem yang keluar di casing tentu akan membuat pemandangan jadi tidak nyman, oleh karena itu perlu kita bersihkan lem tersebut. Untuk membersihkan lem biasannya saya menggunakan minyak kayu putih, pertalite dan alkohol. Pokonya sedapatnya saja alhamdulilah dengan ketiga cairan ini lem yang membandel bisa hilang dengan cepat. dan hp kembali jadi mulus. Cara membersihkan lem ini cukup dengan membasahi kain dengan cairan kemudian usapkan pada bagian hp yang terkena lem. jangan menyiram karena bisa terkena ke komponen-kompone

Cara Memakai Cas Kodok Atau Cas Dekstop

Selamat malam para pengunjung blog ini, ini postingan ini saya buat dari keyword yang sering muncul pada blog saya. Kebanyakan memang belum tau cara bagaimana untuk menjumper batre dengan cas kodok, tidak perlu berlama-lama lagi langsun saya bahas di sini saja. Dimalam menjelang tidur ini saya mau mebuat postingan mengenai cara Pemakaian Cas kodok atau cas dekstop juga sering di sebut dengan nama cas universal. Alasan saya membuat postingan ini adalah karena banyaknya komentar di facebook yang menanyakan cara penggunaan cas kodok, Dari pada saya capek menjawab berkali-kali mending saya buat postingan ini biar Mbah Googel yang mnegarahkan kesini. Bagi yang belum tau wujud dari cas kodok berikut adalah penampakanya. Kenapa diberi nama cas kodok, mungkin karena bentuknya yang kecil sebesar kodok atau entah apa yang jelas setau saya cas kodok wujudnya seperti itu. Sekarangbagai mana cara memakainya karean ini tidak ada kabel yang ditancapkan ke hp atau tablet.  Untuk me

Cara Menggunakan Lem Untuk Memasang LCD dan Touchscreen

Selamat siang selamat berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit certita tentang pengalaman saya ganti lcd hp. Untuk ganti lcd ini kita perlu memperhatikan pada saat kita memasang lcd yang baru maka lem yang merekat dengan casing harus benar-benar kuat. Jika tidak, pada saat dipakai nanti bisa terangkat keatas lcdnya. Jadi harus teman-teman perhatikan dengan baik proses pengeleman ini.  Biasanya saya menggunakan lem b 7000 yang saya beli di toko online yang khusus untuk mengelem lcd dan touchscreen. Jika teman-teman tidak punya lem tersebut, teman-teman bisa menggunakan lem castol yang mempunyai daya rekat yang cukup kuat tapi tidak merusak casing. Jangan sekali-kali menggunakan lem alteko, karena bisa rusak lcd teman terkana panas dari lem  atleco.  Nah setelah dilem, jangan langsung dibiarkan tekan terus menerus supaya lem benar-benar merekat dengan baik. Teman-teman bisa menggunakan cara melilit dengan karet seperti gambar

Cara Menghilangkan Dent Pada Hp Samsung Galaxy S7-S7 Edge

Selamat pagi, selamat berjumpa kembali dengan saya selaku admin blog tukang utak-atik ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang dent pada samsung galaxy S7. Sebenarnya ini juga berlakuku untuk jenis hp lain. Berhubung samsung galaxy S7 ini termasuk jajaran ponsel dengan harga mahal jadi kalau ada goresan atau cat yang mengelupas pada body ponsel akan sangat mengganggu pemandangan kita. Selain itu juga mempengaruhi harga jual kalau dengan kondisi ada dent sperti ini. langkah-langkah untuk menghilangkan dent adalah dengan membersihkan menggunakan compon atau dengan pasta gigi, dengan tujuan supaya goresan yang ada pada hp akan merata. Cara ini tidak akan berlaku bila dent atau goresan pada hp terlalu besar.  Jadi supaya kita terhindar dari dent atau goresan pada ponsel, selalu lindungi menggunakan silicon case atau hard case supaya tidak terkontak dengan casing hp secara langsung. Atau ketika jatuh yang tergores adalah pelindung hp terlebih dahulu.  Saya r

Biaya Servis Ganti Layar Sentuh Samsung Galaxy J2

Selamat berjumpa kembali dengan blog utak-atik saya ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah pengalaman teman saya yang dialami dengan ponsel kesayanganya yaitu Samsung Galaxy J2. Ponsel tersebut mengalami masalah ketika jatuh dari lantai 2 sehingga layar sentuh atau touchscreenya pecah. Jika sudah pecah seperti ini tidak ada solusi lain selain mengganti dengan yang baru. Untuk itu sekarang akan saya ceritakan berapa harga layar sentuh dan berapa biaya servisnya. Meskipun masih memiliki garansi, jika ponsel kita rusak karena kelalaian pengguna dalam kasus ini ponsel terjatuh maka kita tidak bisa mengklaim garansi. Kalau kita taruh ponsel tersebut di servis center yang pasti akan ditarik biaya yang sangat mahal. Jadi Menaruh ponsel tersebut ke servis center bukan solusi terbaik. Bagi teman-teman yang lain mungkin ada yang tidak srek bila servis ditempat lain, dengan alasan bila di servis center sparepart yang dijual dijamin original.  Kemarin teman saya sem

Cara Mengatasi Konektor/Port Colokan Hardisk Eksternal Rusak

Hardisk eksternal merupakan evolusi dari disket yang bisa dibawa kemana-mana tetapi dengan kapasitas yang sangat besar. Fungsi utamanya tetap sama yaitu untuk menyimpan data yang portabel dan bisa dibawa kemanapun dan siap setiap saat. Jika dibandingkan dengan disket kapasitas hardisk ini tidak ada apa-apanya. Diksket hanya mapu menampung ukuran sekitar 15Mb, sedangakan hardisk bisa ribuan giga.  Dibalik banyaknya keunggulan yang dimiliki oleh hardisk eksternal, ada pula kekurangan yang dimiliki diantaranya adalah rawan rusak ketika kita tidak pandai merawatnya. Salah satu contoh adalah ketika hardisk ini terjatuh karena tidak diberi pelindung atau karena colokan poert hardisk ekternal ini patah maupun rusak. Apakah masih bisa diperbaiki jika colokan hardisk ini rusak? Jawabanya adalah tergantung dari konektor yang digunakan. Ada beberapa merk hardisk yang colokan kabelnya gabung dengan hardisk. Untuk kasus seperti ini cara mengatasinya agak susah karena kita harus mengurut