Tempat sharing pengalaman tentang gadget

Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Lampu Kedap-Kedip

Selamat pagi selamat berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang printer Canon IP2770 yang kedap-kedip. Printer yang kedap-kedip seperti ini sudah pasti tidak bisa dipakau untuk mencetak. Jadi jika mau menggunakanya harus kita perbaiki masalah printer seperti ini.

cara mengatasi printer canon ip2770

Ada banyak sekali kasus printer canon ip2770 ini kedap-kedip. Supaya lebih jelas maka mari kita bahas satu persatu.
  1. Lampu orange kedap-kedip dan ketika digunakan mencetak ada tulisan catridge run out dan ada gambar salah satu catrid tidak terpasang, itu tandanya isi tinta dalam katrit sudah mau habis. Cara mengatsinya supaya bisa digunakan untuk mencetak lagi adalah dengan menekan tombol resume selama 10 detik.
  2. Kedap-kedip ada tanda eror 5200 berati ada komponen yang terhambat. Jika menggunakan infus bisa jadi ada selang yang mengganjal didalamnya. Solusinya adalah bereskan selang tersebut supaya tidak menghalangi gerakan catrid.
  3. Kedap-kedip ketika digunakan mencetak ada tulisan ink absorber full, Itu tandanya printer minta direset. Untuk langkah-langkahnya bisa teman-teman lihat pada postingan saya yang lain.
  4. Yang terakhir adalah printer kedap-kedip dan ada tulisan eror 5100, itu tandanya ada kerusakan pada mainboard. Solusinya adalah dengan ganti meinboard. Kalau mau sedikit berkreasi bisa dengan mengganti resistor yang ada di mainboard.
Sekian dulu postingan saya kali ini yang membahas tentang cara mengatasi printer canon ip2770 ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa dengan postingan tukang utak-atik yang lainya.
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Lampu Kedap-Kedip"

Back To Top