Skip to main content

Sedikit Review Tentang Kelebihan dan Kekurangan Samsung Z2

Selamat pagi pemirsa semua, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membagikan postingan salah satu teman di grup fb saya yang melakukan unboxing sekaligus review produk posel terbaru Samsung di kelas bawah. Nama fbnya adalah Nadia Mulyana kalau mau tanya-tanya bisa langsung sama beliau. Saya disini hanya akan meringkas sedikit apa yang sudah disampaikan olehnya.

Berikut adalah paket yang diterima setelah membongkar dus dan mengeluarkan semua yang ada di dalam paket penjualan Samsung Z2.

  
Yang pertama saya akan membahas dengan dimensi, seperti ponsel level bawah yang lain ponsel ini mempunyai layar di bawah 5 inc, ponsel Samsung Z2 ini hanya mempunyai layar 4 inc. Kemudian untuk ketebalan, panjang, lebar adalah 121.5 X 10.8 X 63 dan mempunyai berat 127 g. Resulusi dari ponsel ini adalah 400 X 800 pixel dengan kerapatan 233 ppi. 

Untuk Sistem operasi ponsel ini sudah tidak menggunakan sitem operasi android seperti ponsel lain. Karena samsung sudah mengembangkan sendiri sebuah sistem operasi yang diguanakan untuk smartphone. Nama dari sistem operasi ini adalah Tizen. Sama seperti sistem operasi lain Tizen ini juga dilengkapi beberapa aplikasi bawaan seperti browser, galeri Tizen stroe dan lain-lain. 

Kemudian untuk spesifikasinya ponsel ini menggunakan prosesor  Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7 dan GPU Mali-400MP2 dan  RAM 1GB ROM 8GB (yang bisa digunakan 5,01GB) karena terpotong untuk dipakai menjalankan sistem operasi Tizen. Sedangkan chipset yang digunakan adalah Spreadtrum SC9830.

Untuk fitur kamera ponsel ini mempunyai kamera belakang dengan resulusi 5 MP sedangkan kamera depan hanya VGA. Untuk hasil foto saya rasa sudah cukup lumayan, karena untuk mendapatkan foto yang bagus tidak harus menggunakan kamera dengan resolusi tinggi. Dengan kamera seadanya jika kita mempunyai kemampuan membidik objek dengan baik maka hasil yang didapat juga akan bagus.

Sekian dulu postingan saya yang membahas Samsung Z2 kali ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa dengan postingan saya yang lainya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Memakai Cas Kodok Atau Cas Dekstop

Selamat malam para pengunjung blog ini, ini postingan ini saya buat dari keyword yang sering muncul pada blog saya. Kebanyakan memang belum tau cara bagaimana untuk menjumper batre dengan cas kodok, tidak perlu berlama-lama lagi langsun saya bahas di sini saja. Dimalam menjelang tidur ini saya mau mebuat postingan mengenai cara Pemakaian Cas kodok atau cas dekstop juga sering di sebut dengan nama cas universal. Alasan saya membuat postingan ini adalah karena banyaknya komentar di facebook yang menanyakan cara penggunaan cas kodok, Dari pada saya capek menjawab berkali-kali mending saya buat postingan ini biar Mbah Googel yang mnegarahkan kesini. Bagi yang belum tau wujud dari cas kodok berikut adalah penampakanya. Kenapa diberi nama cas kodok, mungkin karena bentuknya yang kecil sebesar kodok atau entah apa yang jelas setau saya cas kodok wujudnya seperti itu. Sekarangbagai mana cara memakainya karean ini tidak ada kabel yang ditancapkan ke hp atau tablet.  Untu...

Cara Menghilangkan Bekas Lem LCD HP

Selamat pagi berjumpa kembali dengan blog tukang-utak atik, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang lem lcd yang membandel. Kasus seperti ini pasti sering kita alami ketika mau mengganti lcd. Sisa-sisa lem tidak akan hilang semuanya. Pasti masih ada yang tersisa, kalau tidak hilang semua kita tidak akan bisa memasang lcd dengan mudah. Selain untuk memasang kita juga bisa menggunkanya ketika mau menghilangkan sisa lem yeng kebaykan saat memasang lcd. lem yang keluar di casing tentu akan membuat pemandangan jadi tidak nyman, oleh karena itu perlu kita bersihkan lem tersebut. Untuk membersihkan lem biasannya saya menggunakan minyak kayu putih, pertalite dan alkohol. Pokonya sedapatnya saja alhamdulilah dengan ketiga cairan ini lem yang membandel bisa hilang dengan cepat. dan hp kembali jadi mulus. Cara membersihkan lem ini cukup dengan membasahi kain dengan cairan kemudian usapkan pada bagian hp yang terkena lem. jangan menyiram karena bisa terkena ke komponen-kompone...

Perbedaan Kerusakan Pada LCD Dan Touchscreen

Selamatpagi berjumpa kembali dengan Blog Tukang Utak-Atik . Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang perbedaan kerusakan yang terdapat pada lcd dan touchscreen. Karena masih banyak teman-teman yang masih bingung jika layar retak itu yang rusak hanya touchscreen atau lcdnya. Supaya lebih jelas, mari kita bahas bersama-sama disini. Sebenarnya untuk membedakan kerusakan lcd dan touchscreen cukup mudah. Karena kedua layar ini merupakan perangkat yang berbeda dan mempunyai fungsi yang berbeda pula. Kalau lcd berfungsi untuk menampilkan gambar atau tulisan di hp, sedangkan touchscreen berfungsi sebagai input touch seperti mouse kalau pada komputer. Jadi jika jatuh retak belum tentu keduanya mengalami kerusakan. Jika touchscreenya pecah, lcd kemungkinan masih baik. Tapi jika lcd pecah sudah dapat dipastikan bahwa touchscreen juga mengalami kerusakan. Kalau kerusakan pada touchscreen yang retak, sebenarnya tidak harus ganti touchscreen. Karena banyak hp yang meskipun retak...

Memperbaiki Layar LCD Android Cina yang Goyang,Bergaris dan Buram

Halo teman-teman pengunjung blog semua, semoga kalian dalam keadaan sehat dan ceria selau. Pada postingan kali ini saya akan sedikit sharing tentang layar lcd hp cina yang sering bermasalah. Salah satu masalah yang sering dialami adalah layar lcd menjadi buram dan bergaris-garis. Android Sekarang ini memang sudah merakyat, dari kalangan bawah sampai atas semua menggunakan Android baik tablet maupun smartphone. Tapi mesti diingat, karena kita harus merawat dengan hati-hati gadget yang satu ini. Agar terhindar dari kerusakan seperti jatuh atau terkena benturan benda keras yang lain. Salah satu masalah yang sering dialmai android terutama android cina adalah layar goyang. berikut adalah penampakan dair layar lcd hp yang goyang. Jika anda mengalami masalah tersebut coba lakukan langkah-langkah berikut sebelum anda ke tempat servis: Buka cover belakang. Lepaskan kabel Flexible LCD. Bersihkan kebel fleksibel dengan tisu yg dibasahi Contact Cleaner/ alkohol. Tunggu sampa...

Cara Menggunakan Lem Untuk Memasang LCD dan Touchscreen

Selamat siang selamat berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit certita tentang pengalaman saya ganti lcd hp. Untuk ganti lcd ini kita perlu memperhatikan pada saat kita memasang lcd yang baru maka lem yang merekat dengan casing harus benar-benar kuat. Jika tidak, pada saat dipakai nanti bisa terangkat keatas lcdnya. Jadi harus teman-teman perhatikan dengan baik proses pengeleman ini.  Biasanya saya menggunakan lem b 7000 yang saya beli di toko online yang khusus untuk mengelem lcd dan touchscreen. Jika teman-teman tidak punya lem tersebut, teman-teman bisa menggunakan lem castol yang mempunyai daya rekat yang cukup kuat tapi tidak merusak casing. Jangan sekali-kali menggunakan lem alteko, karena bisa rusak lcd teman terkana panas dari lem  atleco.  Nah setelah dilem, jangan langsung dibiarkan tekan terus menerus supaya lem benar-benar merekat dengan baik. Teman-teman bisa menggunakan cara melilit dengan karet s...

Biaya Servis Ganti Lcd dan Touchscreen Oppo A37

Salah satu sapre part hp sekarang yang paling rawan rusak adalah lcd. Karena lcd ini dilapisi touchscreen atau layar sentuh sebagai media pembaca input jada keduanya dipasang secara barsamaan. Jika terjadi kerusakan biasanya juga harus ganti satu paket perangkat ini. Selain itu banyak produsen yang sengaja merancang keduanya menjadi satu, selain lebih praktis jarak antara lcd dan layar sentuh semakin tipis. Sehingga ukuran dari hp menjadi tipis dan ringan.  ganti lcd dan ts oppo a37 Sekarang langsung masuk ke inti pembahasan kali ini. Yaitu Oppo A37 milik salah seorang pasien saya. Kronologi ceritanya yang menyebabkan lcd ini rusak alias pecah adalah karena jatuh, dilihat dari fisiknya sudah sangat parah selain layar sentuh lcd juga pecah. Ketika saya nyalakan sudah tidak ada gambar sama sekali cuma nyala putih dan ada beberapa bagian berwarna hitam.  Setelah melihat kondisi hp seperti itu langsung saya konfirmasi kepada user saya ini untuk mengganti lcd. Karena s...

Biaya Servis Ganti Layar Sentuh Samsung Galaxy J2

Selamat berjumpa kembali dengan blog utak-atik saya ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah pengalaman teman saya yang dialami dengan ponsel kesayanganya yaitu Samsung Galaxy J2. Ponsel tersebut mengalami masalah ketika jatuh dari lantai 2 sehingga layar sentuh atau touchscreenya pecah. Jika sudah pecah seperti ini tidak ada solusi lain selain mengganti dengan yang baru. Untuk itu sekarang akan saya ceritakan berapa harga layar sentuh dan berapa biaya servisnya. Meskipun masih memiliki garansi, jika ponsel kita rusak karena kelalaian pengguna dalam kasus ini ponsel terjatuh maka kita tidak bisa mengklaim garansi. Kalau kita taruh ponsel tersebut di servis center yang pasti akan ditarik biaya yang sangat mahal. Jadi Menaruh ponsel tersebut ke servis center bukan solusi terbaik. Bagi teman-teman yang lain mungkin ada yang tidak srek bila servis ditempat lain, dengan alasan bila di servis center sparepart yang dijual dijamin original.  Kemarin teman saya...