Tempat sharing pengalaman tentang gadget

Pengalaman Mengatasi Oppo F1S Masuk Didalam Air

Selamat berjumpa kembali dengan clog saya ini, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman keponakan saya yaitu dengan hp Oppo F1S yang terendam di air. Hp yang cukup laris manis di Indonesia ini menarik pengguna dengan menghadirkan kualitas foto selfi yang baik. Karena kamera depan hp ini mempunyai resulusi yang cukup tinggi yaitu 8 Mp. Untuk ukuran kamera depan ukuran sebsar itu sangat jarang dimiliki oleh hp merk lain. Selain dari segi kamera spesifikasi lain pada hp ini juga cukup mumpuni. Namun pada kesempatan kali ini tidak akan saya bahas masalah spesifikasi ini. Sudah banyak blog lain yang membahasnya lebih lengkap dan jelas.


Setelah saya lihat dari beberapa review teman-teman saya di blog ternyata hp ini tidak mempunyai fitur tahan terhadap air. Jadi ketika hp keponakan saya ini masuk ke dalam air saya cukup bingung dan panik. Untung tindakan awal yang dilakukan oleh keponakan saya ini sudah benar yaitu melepas baterainya. Setelah itu saya diberitahu bahwa hpnya habis berendam di air. Kemudian saya bawa ke rumah untuk saya keringkan dengan hair dryer.

Setelah saya pastikan benar-benar kering saya pasang kembali baterainya kemudian saya nyalakan hpnya. Tara..... hp tersebut bisa nyala kembali dengan baik saya cek semua fitur masih berjalan dengan bai semua. Baik dari kamera, layar lcd maupun aplikasi yang ada di dalamnya. Hanya suara dari speaker saja yang saya rasa agak sedikit cempreng, mungkin kerena pada bagian speaker belum kering. Saya biarkan agak lama, speakernya sudah kembali jernih kembali. 

Dari kasus ini dapat kita ambil kesimpulan, jika kita sedang di kamar mandi tidak usah membawa hp. Jika terpaksa maka harus berhati-hati jangan taruh hp sembarangan supaya tidak berenang di bak air. untung hp keponakan saya tadi berendam dia air cuma sebentar, coba kalau setengah jam tenggelam di air kemungkinan untuk kembali norma sangat kecil. 

Cukup sekian postingan saya yang membahas hp Oppo F1S berendam di air. mudah-mudahan bermanfaat, Semoga bila mempunyai kasus yang serupa bisa melakukan langkah-langkah yang tepat supaya tidak terjadi kerusakan yang parah, Sampai jumpa dengan postingan saya berikutnya. 
Tag : servis hp
22 Komentar untuk "Pengalaman Mengatasi Oppo F1S Masuk Didalam Air"

Oppo f1s mana bisa dibuka batrenya

oppo f2s bisa dibuka dan dilepas baterainya nov, tapi agak sedikit susah teidak sperti hp yang bukan baterai tanam. intinya kita harus sedikit memakai cara yang agak ekstrim

oppo f1's masih tidak boleh bukak :(

kenapa oppo nya gan, kena air atau kena apa?

Oppo f1s cara buka batrei gmn?? Kan batrei tanam sepertj iphone 6

Oppo f1s saya hbs nyemplung sekian detik. Fingerprint tdk berfungsi sempurna. Kdg bs kdg endak. Speaker cempreng. Lainnya oke. Apa yg hra dilakukan?

dibuka paksa rat :D
sebenanrnya bisa dibuka kok oppo f1s ini, yang penting punya alat yang lengkap

kalau hp habis nyemplung air seperti itu cara yang paling efektif adalah dengan membongkar lalu memastikan di dalamnya semua kering.

Hp sya cuman kena hujan aj, tp spekernya jdi nggk keras sperti biasanya, tu gmna ya, d biarin aj ap d bongkar

Lebih baik dibongkar gan, Untuk memastikan tidak ada air yang masih tertinggal di dalamaya. Biasanya kalau speaker kena air lama-lama akan bersih sendiri

Oppo f1s saya terkena air tapi malah mentog di logo..tolong bantuan nya gan

sudah cob di wipe data pada recovery mode?

Hp f1ssaya matot kecemplung air, udah dtg ke service center hrs diganti semua. Kalo mau dijual kira" brp ya lakunya f1s yg matot?

Klo f1s yg matot kira" bisa laku brp ya??

Kalau hp matot sekitar 200-400rb an tergantung kondisi. kalau lcd baterai masih oke 300rb masih cepet laku al.

f1s kcmplung aer jadi matot apa aja yg kena gan

lcd dan ts masih aman? kalau masih bagus sekitar 500

kalau mati kaya gitu harus kita cek secara keseluruhan zak. kemungkinan cuma ada yang konglslet sedikit juga bisa

Gan hp sya f1s jatuh di air udh lama cmn blm pernah bongkar trus bru mau coba dihidupin udh ga bisa lagi kira2 emng udh rusak total atau masih bisa diperbaiki lagi gan?

seharusnya kalau habis kena air hpnya langsung dibuka untuk memastikan tidak ada air yang tersisa soalnya klau dibiarkan lama akan membaut karat pada komponen-komponen di dalamnya.

Kalo hape f7 kemasukan air gmn ya ? Udh ke tukang servis katnya harus ganti lcd nya ?

banyak nggak mas airnya, kalau cuma sedikit dibiarkan nanti bs hlang sendiri

Back To Top