Skip to main content

Ganti Rom MIUI Global Ke Developer Pada Xiaomi Redmi 2

Selamat bejumpa lagi dengan blog saya ini, kali ini saya akan membagikan sebuah pengalaman saya dengan Xiaomi Redmi 2. Jadi ceritanya saya pengin mencoba rom developer yang katanya sering banget mendapat update. Setelah hampir satu tahun memakai rom global akhirnya kepingin juga dengan rom developer. 

Bagi yang masih bingung dengan MIUI saya berikan review sedikit, MIUI adalah OS android yang di modifikasi oleh tim MIUI milik Xiaomi. Hasil modifikasi ini sangat bagus, fitur-fiturnya mirip dengan OS milik Aple yaitu iOS. Dari segi tampilan menurut saya juga simpel mirip dengan iOS, meskipun tidak mirip 100%. 

Bagi teman-teman yang ingin berpindah rom developer seperti saya, silahkan downlod romnya terlebih dahulu di en.miui.com. Setelah terdownload sekarang pindahkan rom tersebut pada memori internal hp(taruh diluar folder saja). Kemudain ini yang membuat saya bingung, apakah kita haruslewat recovery mode atau lewat pembaruan. setelah browsing ternyata banyak yang menyarankan untuk lewat menu recovery dengan melakukan wipe data. 

Namun dengan keterangan yang berada di miui yang memberikan totorial update melalui pembaruan akhirnya saya ikuti cara tersebut dengan masuk ke menu pembaruan kemudian saya pilih pakaet pembaruan. Kemudian kita pilih rom yang kita download tadi. Kita tinggal nunggu sekitar 20 menit untuk melakukan pembaruan sistem. Agar tidak bosen bisa siapkan kopi untuk dinikmati saat menunggu sampai proses selesai. 

Setelah itu Redmi kita akan restart dan masuk ke sistem lagi dengan rom developer dan yang paling terpenting data dan aplikasi yang kita pakai pada rom global masih bisa digunakan semua, tisak ada yang hilang sama sekali. Berikut adalah tampilan dari MIUI developer yang baru saya perbarui. 


Yang paling sering ditanykan ketika update rom adalah versi android, pada MIUI 6.3.3 Developer ini masih menggunakan Android Kitkat 4.4..


Dari segi fitur emang tidak terlalu banyak perbedaan yang berati, secara sekilas tadi saya melihat lebih banyak walpaper yang disediakan pada MIUI ini. Untuk perbedaan yang lain nanti akan saya bahas pada postingan berikutnya, setelah malakukan review agak lama.

Oke, sekian dulu postingan kalai ini semoga bermanfaat, dan intinya kita bisa merubah MIUI Global ke MIUI Developer dagna tanpa melakukan wipe data. Dengan demikian aplikasi yang di MIUI Global masih berjalan sempurna.
  

Comments

  1. klo ganti dari developer ke rom global gimana gan caranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung instal dari recovery mode gan, download dulu romnya di miui.com

      Delete
  2. Cara ganti rom galaxy grand frime gimana master...kebetulan grand frime ane sudah lolipop...tapi pengen coba rom MM ...apa kah bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. download rom modifikasi khusus untuk galaxy grand prime. Untuk download samsung langsung kayajnya belum ada

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perbedaan Kerusakan Pada LCD Dan Touchscreen

Selamatpagi berjumpa kembali dengan Blog Tukang Utak-Atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang perbedaan kerusakan yang terdapat pada lcd dan touchscreen. Karena masih banyak teman-teman yang masih bingung jika layar retak itu yang rusak hanya touchscreen atau lcdnya. Supaya lebih jelas, mari kita bahas bersama-sama disini.

Sebenarnya untuk membedakan kerusakan lcd dan touchscreen cukup mudah. Karena kedua layar ini merupakan perangkat yang berbeda dan mempunyai fungsi yang berbeda pula. Kalau lcd berfungsi untuk menampilkan gambar atau tulisan di hp, sedangkan touchscreen berfungsi sebagai input touch seperti mouse kalau pada komputer. Jadi jika jatuh retak belum tentu keduanya mengalami kerusakan. Jika touchscreenya pecah, lcd kemungkinan masih baik. Tapi jika lcd pecah sudah dapat dipastikan bahwa touchscreen juga mengalami kerusakan.

Kalau kerusakan pada touchscreen yang retak, sebenarnya tidak harus ganti touchscreen. Karena banyak hp yang meskipun retak touchscr…

Laptop Yang Cocok Buat Kerja Dan Mahasiswa

Selamat pagi berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas tentang gadget atau peralatan elektronik yang rusak. Berhubung banyak teman yang tanya tentang harga laptop yang cocok buat kerja, maka kali ini saya akan membahasnya disini.

Beli laptop itu harus sesuai dengan kebutuhan, buat apa beli laptop mahal-mahal tapi gunanya hanya untuk office dan browsing saja. Kan jadinya mubadzir, yang seharusnya bisa digunakan untuk keperluan lain uangnya. Tapi untuk teman-teman dengan ekonomi kelas menengah ke atas saya rasa tidak terlalu bermasalah untuk ini. 
Spesifikasi atau yang sering disingkat dengan spek adalah rincian dari hardware laptop beserta kapasitas di dalamnya. Laptop dengna spek tinggi biasanya digunakan untuk gamer, desain grafis dan animator. Karena membutuhkan kerja yang berat buat kegiatan tersebut. Jadi harga laptop untuk pekerjaan ini cukup mahal. 
Kalau untuk pemakaian sehari-hari dan buat kerja, laptop dengan spek rendah…

Berapa Lama Waktu Untuk Ngecas Laptop Baru?

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengecas laptop baru? Pertanyaan ini sering sekali saya terima ketika saya membelikan laptop teman atau tetangga. Nah, biar semua tidak bingung kali ini blog tukang utak-atik akan membahasnya disini. Jadi simak baik-baik dan baca dengan teliti postingan kali ini.

Sebenarnya tidak ada rekomendasi dari pabrik berapa lama waktu pengecasan. Di manual book pun cuma menjelaskan tegangan yang dibutuhkan dan waktu perkiraan baterai full. Tidak ada perintah untuk mengecas dengan waktu lama ketika baru beli. Jadi kalau menurut saya laptop harus dicas dengan durasi 5 jam itu mitos. 
Ada Mitos lain yang mengatakan bahwa laptop yang baru beli harus dihabiskan terlebih dahulu baterainya. Kemudian dicas selama 5 jam, Setelah itu laptop boleh dicas sampai penuh lalu hentikan proses pengecasan.

Yang paling terpenting dalam melakukan perawatan baterai laptop adalah lakukan pengisian atau pengecasan baterai saat presentase 5-15% dan jangan mencabut charger kalau …