Skip to main content

Solusi Mengatasi Samsung Galaxy J7 Dicas Jadi Berkurang

Selamat pagi berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Samsung Galaxy J7 yang dicas tidak bertambah malah jadi berkurang. Ini merupakan kasus dari salah satu pasien saya yang sudah pernah di bawa ke tempat servis lain.

Sebelumnya saya pastikan dulu dengan mengecas lagi dengan charger saya yang benar-benar bagus. Ternyata masih sama tidak bisa nambah ketika dicas, lalu saya bongkar lagi untuk mencari kerusakan hp tersebut. Setelah terbuka saya pegani ic chargernya panas sekali. Seperti pada Gambar berikut.

Samsing J7 tidak bisa dicas

Kalau sudah panas seperti ini dapat dipastikan kerusakan terdpat pada ic. solusinya tidak ada cara lain selain dengan menggantinya dengan ic terbaru, untuk kerusakan seperti ini sebaiknya diserahkan ke konter yang lebih handal. Saya sendiri tidak berani untuk mengganti ic seperti ini karena resikonya cukup besar.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Memakai Cas Kodok Atau Cas Dekstop

Selamat malam para pengunjung blog ini, ini postingan ini saya buat dari keyword yang sering muncul pada blog saya. Kebanyakan memang belum tau cara bagaimana untuk menjumper batre dengan cas kodok, tidak perlu berlama-lama lagi langsun saya bahas di sini saja. Dimalam menjelang tidur ini saya mau mebuat postingan mengenai cara Pemakaian Cas kodok atau cas dekstop juga sering di sebut dengan nama cas universal. Alasan saya membuat postingan ini adalah karena banyaknya komentar di facebook yang menanyakan cara penggunaan cas kodok, Dari pada saya capek menjawab berkali-kali mending saya buat postingan ini biar Mbah Googel yang mnegarahkan kesini. Bagi yang belum tau wujud dari cas kodok berikut adalah penampakanya. Kenapa diberi nama cas kodok, mungkin karena bentuknya yang kecil sebesar kodok atau entah apa yang jelas setau saya cas kodok wujudnya seperti itu. Sekarangbagai mana cara memakainya karean ini tidak ada kabel yang ditancapkan ke hp atau tablet.  Untu...

Cara Menghilangkan Bekas Lem LCD HP

Selamat pagi berjumpa kembali dengan blog tukang-utak atik, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang lem lcd yang membandel. Kasus seperti ini pasti sering kita alami ketika mau mengganti lcd. Sisa-sisa lem tidak akan hilang semuanya. Pasti masih ada yang tersisa, kalau tidak hilang semua kita tidak akan bisa memasang lcd dengan mudah. Selain untuk memasang kita juga bisa menggunkanya ketika mau menghilangkan sisa lem yeng kebaykan saat memasang lcd. lem yang keluar di casing tentu akan membuat pemandangan jadi tidak nyman, oleh karena itu perlu kita bersihkan lem tersebut. Untuk membersihkan lem biasannya saya menggunakan minyak kayu putih, pertalite dan alkohol. Pokonya sedapatnya saja alhamdulilah dengan ketiga cairan ini lem yang membandel bisa hilang dengan cepat. dan hp kembali jadi mulus. Cara membersihkan lem ini cukup dengan membasahi kain dengan cairan kemudian usapkan pada bagian hp yang terkena lem. jangan menyiram karena bisa terkena ke komponen-kompone...

Cara Menggunakan Lem Untuk Memasang LCD dan Touchscreen

Selamat siang selamat berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit certita tentang pengalaman saya ganti lcd hp. Untuk ganti lcd ini kita perlu memperhatikan pada saat kita memasang lcd yang baru maka lem yang merekat dengan casing harus benar-benar kuat. Jika tidak, pada saat dipakai nanti bisa terangkat keatas lcdnya. Jadi harus teman-teman perhatikan dengan baik proses pengeleman ini.  Biasanya saya menggunakan lem b 7000 yang saya beli di toko online yang khusus untuk mengelem lcd dan touchscreen. Jika teman-teman tidak punya lem tersebut, teman-teman bisa menggunakan lem castol yang mempunyai daya rekat yang cukup kuat tapi tidak merusak casing. Jangan sekali-kali menggunakan lem alteko, karena bisa rusak lcd teman terkana panas dari lem  atleco.  Nah setelah dilem, jangan langsung dibiarkan tekan terus menerus supaya lem benar-benar merekat dengan baik. Teman-teman bisa menggunakan cara melilit dengan karet s...

Biaya Servis Ganti Layar Sentuh Samsung Galaxy J2

Selamat berjumpa kembali dengan blog utak-atik saya ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah pengalaman teman saya yang dialami dengan ponsel kesayanganya yaitu Samsung Galaxy J2. Ponsel tersebut mengalami masalah ketika jatuh dari lantai 2 sehingga layar sentuh atau touchscreenya pecah. Jika sudah pecah seperti ini tidak ada solusi lain selain mengganti dengan yang baru. Untuk itu sekarang akan saya ceritakan berapa harga layar sentuh dan berapa biaya servisnya. Meskipun masih memiliki garansi, jika ponsel kita rusak karena kelalaian pengguna dalam kasus ini ponsel terjatuh maka kita tidak bisa mengklaim garansi. Kalau kita taruh ponsel tersebut di servis center yang pasti akan ditarik biaya yang sangat mahal. Jadi Menaruh ponsel tersebut ke servis center bukan solusi terbaik. Bagi teman-teman yang lain mungkin ada yang tidak srek bila servis ditempat lain, dengan alasan bila di servis center sparepart yang dijual dijamin original.  Kemarin teman saya...

Biaya Servis Ganti Layar LCD AMOLED Samsung Galaxy A3

Selamat malam selamat berjumpa kembali dengan saya, pada kesmpatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas biaya ganti layar LCD samsung Galaxy A3. Layar samsung Amoled ini memang memiliki kualitas yang sangat baik dibandingkan dengan layar lcd biasa. Jadi tidak heran bila device atau hp kelas atas samsung menggunakan layar jenis ini.  Lcd Samsung galaxy A3 Langsung saja ke topik permasalahan, kemarin saya mendapat servisan dari salah seorang pelanggan saya yang membawa hp samsung galaxy A3 retak pada  lcdnya. Dari ceritanya, hp tersebut habis dibanting oleh anaknya karena tidak bisa membuka kunci hp. Namanya juga anak kecil pasti emosinya sangat labil bila sedang kesal ada sesuatu langsung di banting. Awalnya sih masih retak saja, masih bisa dipakai dan kelihatan gambarnya. Namun setelah dilepas tempered glassnya layar menjadi biru tidak kelihatan sama sekali. Kemungkinan karena tempered glass dicopot retakan pada lcd semakin lebar sehinngga membuat layar ...

Cara Mereset Printer Canon MP230 Dengan Software

tSelamat pagi, berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman dengan masalah printer canon mp230 yang minta reset. Sudah lama sekali rasanya tidak mendapatkan printer untuk diservis. Karena sudah tidak bekerja di tempat servis komputer lagi. Kalau cuma mengandalakan di rumah jarang sekali user yang punya dan mau menyervis ketika rusak. Kembali ke topik permasalahan Canon MP230. Seperti pada printer jenis lain, ketika sudah melampau batas pengeprinan maka printer minta direset agar menjadi nol kembali. Jadi ketika printer sudah mencetak sebanyak 2000-3000 lembar maka akan minta direset.  Tanda-tanda printer minta direset adalah ketika dinyalakan maka lampu orange ikut nyala dan ketika digunakan untuk mencetak akan muncul tulisan ink absorber almost full. Jika printer canon mp 230 sudah mengalami hal seperti ini berati harus segera direset. Ada dua langkah untuk melakukan reset printer canon mp230 ini. Yang pertam...

Biaya Ganti LCD Oppo F1S Yang Pecah Karena Jatuh

Halo jumpa kembali dengan saya, admin dari blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas biaya ganti LCD Oppo F1S dan cara menggantinya. Sebelum saya jelaskan lebih jauh saya awal dulu kronologi dari pecahnya LCD ini. Sama seperti kasus pada pasien saya sebelumnya, yaitu hpnya habis terjatuh saat naik motor. Masih banyak dari kita yang tidak memperhatikan safety riding/keamanan berkendara. Padahal hal ini sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Tentu juga berbahaya pada hp itu itu sendiri. Masih untung yang rusak adalah hpnya, coba kalau yang jatuh orangnyapasti jadi tombok banyak.  Sepertinya sudah cukup pembukaan saya diawal tadi, sekarang saatnya mengesekusi hp tersebut untuk masuk kedalam ruang operasi. Langsung saja setelah saya pegang langsung saya mutilasi untuk mengetahui bagaimana kondisi di dalamnya sekaligus mengecek soket di dalamnya apakah jika penggantian LCD harus satu paket dengan tauchscreen atau hanya lcdny...