Cara Mengatasi Oppo Neo 3 Bootloop Tanpa PC ~ Tukang Utak Atik

Cara Mengatasi Oppo Neo 3 Bootloop Tanpa PC

HP oppo neo 3 bootloop itu sangat sering sekali saya jumpai. Seperti kasus saya seperti ini yaitu ketika dihidupkan hp cuma sampi logo Oppo dan tidak bergerak sama sekali setelah itu.

oppo neo 3 bootloop tanpa pc

Jika teman-teman menglami kasus yang sama seperti ini silhkan lakukan langkah-langkah berikut agar hp opp neo 3 teman-teman bisa normal kembali:

Langkah Pertama :
Untuk mengatasi Oppo Neo 3 Bootloop tanpa PC, kita siapkan dulu bahannya. Bahan yang dibutuhkan tak lain dan tak bukan adalah Firmware Oppo Neo.
Langkah Kedua:
Masukkan Firmware Oppo Neo 3 Anda ke dalam SD Card. Pastikan SD Card yang berisi Firmware terpasang di dalam HP Oppo Neo yang akan kita Flash.
Langkah Ketiga :
Matikan HP Oppo Neo 3 Anda. Jika dalam keadaan bootloop, copot baterai untuk mematikannya, dan kalau sudah mati, pasang kembali baterainya.
Tekan dan tahan Tombol Volume down + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul logo Oppo dan tulisan Recovery Mode di bagian pojok kiri bawah. Jika sudah, lepaskan tombol yang Anda tekan tersebut.
Pilih bahasa yang ingin Anda gunakan. Recovery OPPO sudah di dukung dengan operasi touchscreen, jika layar sentuh tidak berfungsi pada keadaan ini, Anda dapat menggunakan Volume Up/Down untuk menavigasi dan menggunakan Tombol Power/Daya untuk konfirmasi.
Pilih “Wipe data dan cache” untuk membuat instalasi Flashing yang bersih. Selanjutnya tekan “Yes”.
Pilih “Install dari sd” (memory eksternal).
Cari dan Pilih firmware yang telah Anda letakkan sebelumnya ke dalam SD Card. Jika sudah ketemu tekan “Yes”. Proses flashing akan selesai dalam beberapa menit, silahkan tunggu.
Tekan “Reboot” jika Instalasi sudah selesai.
Selesai. Silahkan periksa keberhasilan proses Flashing Anda.

0 komentar:

Post a Comment