Tempat sharing pengalaman tentang gadget

Cara Menghilangkan Tulisan Safe Mode Samsung Galaxy S2

Kemarin baru saja menerima servisan hp samsung galaxy s2 yang muncul tulisan safe mode pada bagian bawah kiri. Sebelumnya saya mengira hp ini bootloop atau mati ee ternyata hp masih normal tapi cuma muncl tulisan safe mode seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Menghilangkan Tulisan Safe Mode Samsung Galaxy S2

Tulisan safe mode ini muncul karena hp mendeteksi ada perangkat yang mengalami kerusakan, bisa karena hardware maupun software. Untuk software tulisan ini muncul karena ada file pada sistem yang korupt atau terhapus oleh virus. 

Untuk mengatasi sofe mode yang disebabkan karena software dapat dilakukan dengan cara melakukan restar hp jika masih muncul maka lakukan flash ulang hp terebut untuk memperbarui seluruh sistem pada hp. 

Nah jika masalah atau penyebab dari hardware ini berati ada komponen yang mengalami kerusakan. Pada kasus saya ini yang mengalami masalah adalah pada tombol volume down (-). Ketika saya tekan tombol power dan tombol home hp langsung masuk ke recovery. Berati kalau seperti ini tombol terus tertekan kemudian pada saat hp nyala langsung memproteksi dengan masuk pada mode aman atau safe mode. 

Kemudian saya Bongkar hp tersebut dan lagsung menuju pada tombol volume yaitu dengan melepas tombol volume untuk memastikan apakah penyebab munculnya tulisan safe mode itu berasal dari tombol volume. 

Tarang... setalah saya lepas dan saya nyalakan hp tersebut tulisan safe mode di bagian bawah hp sekarang sudah hilang. Tinggal cari tombol fleksibel volume yang baru untuk mengganti tombol yang rusak.
Tag : servis hp
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Tulisan Safe Mode Samsung Galaxy S2"

Back To Top