Cara Membersihkan Bintik-Bintik Noda Pada Caing HP Vivo ~ Tukang Utak Atik

Cara Membersihkan Bintik-Bintik Noda Pada Caing HP Vivo

Bintik-bintik noda yang terdapat pada casing memang membuat hp menjadi kotor dan tidak enak dipandang. Tapi tahukah kalian bahwa yang menyebabkan bintik-bintik ini adalah karena dari casing yang kita gunakan? Memang dengan softcase atau pelindung casing lain akan menghindari benturan secara langsung. Namun debu atau ketoran kecil yang ada diantara casing dan softcase bisa membuat rusak cat pada casing. Sehigga timbul bintik-bintik seperti Gambar di bawah ini.

membersihkan bintik-bintik pada casing vivo

Untuk mencegah supaya tidak ada bintik-bitik pada casing gunakan softcase atau hardcase yang rapat, sehingga debu tidak bisa masuk ke dalam. Jika sudah terlajur menggunakan softcase biasa usahakan selalu membersihkannya secara berkala. Bisa 3 hari sekali atau maksimal seminggu sekali. Supaya kita bisa mengontrol kebersihan dari casing itu sendiri. 

Jika sudah terlanjur banyak noda bintik-bintik bagaimana cara mengatasinya? Untuk kasus yang saya alami ini bintik-bintik terjadi karena sebagian cat mengelupas, jadi meskipun dibersihkan memakai bahan apapun hasilnya akan sama saja. Bahkan malah akan membuat bintik semakin banyak. 

Kalau pembersih seperti minyak kayu putih, alkohol, odol dan lain sebagainya ini bisa kita gunakan untuk membersihkan kotoran atau jamur yang menempel pada casing. Dengan cara mengoleskannya lalu kita lap menggunakan kain halus. Semua kotoran dan noda membandel pasti akan hilang. 

Saya akhiri dulu postingan kali ini, sekali lagi saya ingatkan untuk selalu selektif dalam memilih casing hp. Dan selalu menjaga kebersihan dari casing hp.

0 komentar:

Post a Comment