Cara Memperbaiki Baterai Laptop Yang Ada Tanda Silang ~ Tukang Utak Atik

Cara Memperbaiki Baterai Laptop Yang Ada Tanda Silang

Baterai merupakan komponen yang penting pada perangkat portabel seperti hp, laptop atau yang lain. Dengan adanya baterai ini penrangkat bisa kita bawa kemana-mana tanpa harus mencolokan ke listrik. Nah seiring karena pemakaian dan usia, pasti baterai suatu saat akan mengalami masalah seperti cepat habis, drop, tidak bisa diisi atau ada tanda silang seperti yang akan kita bahas saat ini.

baterai laptop ada tanda silang

Masalah baterai ada tanda silang seperti ini sebenarnya bisa diatasi dengan cara yang sangat mudah. Dengan catatan baterai masih mau dicas dan bisa menyimpan daya sekitar 20-30 menit. Jika tidak bisa menyimpan daya berarti tidak bisa diatasi dengan cara ini.

Oke langsung saja, pertama cas laptop sampai baterai penuh dalam keadaan mati. Lalu setelah penuh nyalakan laptop ke dalam safe mode. Cara msuk safe mode adalah dengan menekan f8 setelah tombol power ditekan. Kemudian akan menu banyak pilih yang paling atas yaitu safe mode.

Setelah berhasil masuk ke dalam safe mode, cabut charger dan biarkan baterai habis dengan sendirinya. Jangan gunakan untuk apa-apa laptop nya. Setelah laptop mati, lalu cas kembali dengan keadaan mati.

Setelah penuh nyalakan laptop seperti biasa, Jika beruntung baterai laptop yang tadi ada ada tanda silang akan hilang. Lalu jika tanda silang belum hilang lakukan langkah tersebut sampai 3x. Jika masih sama saja berarti harus ganti baterai dengan yang baru.

Cukup mudah bukan cara mengatasi baterai laptop yang ada tanda silangnya? Semoga bermanfaat dan sampai jumpa dengan postingan dari blog tukang utak-atik yang lainya.

0 komentar:

Post a Comment