Tempat sharing pengalaman tentang gadget

Cara Membuka/Melepas Baterai Tanam Xiaomi Redmi 4A

Selamat pagi, selamat berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara membuka atau melepas baterai tanam Xiaomi Redmi 4A. Seperti yang kita ketahui, baterai tanam itu cara melepasnya tidak semudah dengan baterai biasa. Perlu banyak proses yang kita lakukan untuk melepasnya.

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuka casing belakang xiaomi redmi 4a. Cara membukanya hampir sama dengan membuka casing xiaomi redmi 4x, yang sudah saya bahas di postingan sebelumnya. Caranya dengan mencongkel bagian sisi hp sampai bisa terbuka semua. 

cara melepas baterai tanam xiaomi redmi 4a

Setelah terbuka kita akan melihat tampilan seperti gambar di atas. Untuk melepas baterai kita harus membuka penutup mainboard bagian atas supaya kita bisa melepas kabel fleksibel baterai. karena kabel ini tertutup jadi siapkan obeng + kecil untuk membukanya.

Setelah kabel fleksibel terlepas tinggal kita congkel baterainya, hati-hati lho ya, karena baterai ini dilem dengan sangat kuat jadi nanti teman-teman akan kesulitan. Congkel pelan-pelan pada bagian bawah baru nanti setelah lem sebagian terlepas baru kita tarik sampai lepas baterainya.

Sudah selesai, tinggal kita ganti dengan baterai yang baru kalau memang teman-teman sudah punya pengganti baterai yang baru. harga dari baterai xiaomi redmi 4a ini sekitar 70rb an, teman-teman bisa membelinya di toko online atau toko-toko sparepart terdekat. 

Cara memasangnya juga sama dengan peroses melepas, hanya tinggal kita tambahi lem pada baterai baru. Supaya nanti ketika hp dipakai baterai tidak bergerak kemana-mana.
Tag : servis hp
8 Komentar untuk "Cara Membuka/Melepas Baterai Tanam Xiaomi Redmi 4A"

lem yg biasa di gunakan itu, lem apa ya bos,, soalsoa bekas lem di batre lama udah gk ada yg tersisa di hp lagi..

yang pasti bukan alteko gan, kalau saya biasanya pakai dobel tipe kalau lem pada baterai sudah tidak kuat lagi yg penting ngga gerak-gerak beterainya.

Bos nanya nanya. 4a saya kena kuah bakso. Tapi masih nyala. Dan dices selalu kluar tulisan daya matikan dan tertera menghitung mundur 4-0 detik. Akirnya saya buka dan saya bersihkan saya copot batre. Taoi setelah batre saya pasang kembalu cuma nyala led indikator saat d ces seketika. Dan langsung mati kmbali. Solusinyaaaa

dicas dengan charger lain gimana mas? kemungkinan karena baterai kosong jadi saat mau dinyalakan tidak bisa kemudian kalau mau dicas harus dipancing dengan ampare yang besar biasanya.

kalo baterai udah melembung itu masih aman gak ? masih bisa buat lama" gak ?

kalau dibiarkan akan membuat kesing menjadi rusak juga gan. lebih amanya ganti baterai saja

Mas baterai hp redmi 4a punya saya kok cepat habis ya ... Apa mesti ganti baterai baru ya mas .. gimana solusinya mas?

dicari penyebabnya dulu dek, apa itu dari aplikasi yang memakan baterai terlalu banyak. kalau aplikasi masiih normal kemungkinan besar ganti baterai

Back To Top