Tempat sharing pengalaman tentang gadget

Cara Menghilangkan Bintik Hitam Pada Kamera HP Samsung A8

Selamat pagi, selamat berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Samsung Galaxy A8 yang bermasalah pada kameranya. Seperti yang kita ketahui, kamera merupakan fitur yang paling dibutuhkan oleh konsumen. Jadi jika ada masalah pada kamera akan membuat kita tidak bisa puas dengan hasil jepretan hp ini. Untuk kasus kali ini cukup parah, yaitu ada bintik hitam ketika digunakan untuk mengambil foto.

cara menghilangkan bintik hitam pada kamera hp

Nah kali ini saya akan membagikan cara untuk mengatasi bintik hitam pada kamera samsung galaxy A8. Supaya teman-teman yang mengalami kasus seperti ini tidak kebingungan, dan tentunya tau apa penyebab bintik dan syukur-syukur bisa mengatasi sendiri.

Seperti yang saya bilang di atas, kasus kamera berbintik hitam ini cukup parah, karena bukan dari software, melainkan dari hardwarenya. Kasus seperti ini sering juga menimpa pada seri hp lain. Karena hp jadul tetangga saya juga banyak yang ada bintik-bintik seperti ini. Malah lebih parah dari kasus yang saya alami kali ini.

Saat pertama kali saya melihat kasus seperti ini, saya kira penyebab bintik hitam tersebut dari kaca kamera. Setelah saya lihat ternyata kaca tersebut masih jernih dan tidak ada bercak atau noda sama sekali. Seperti hp smartfren c2 dulu yang saya bongkar kaca kameranya akan tetapi bintik tersebut juga tidak hilang.

Kemudian saya broesing ke mbah Google, dan menemukan kasus yang sama seperti ini. Ternyata penyebab bintik hitam ini dari modul kamera yang rusak. Menurut artikel yang saya baca, bintik itu berasal dari jamur yang berada di dalamnya. Entah itu benar atau salah, yang jelas hp tersebut bisa normal kembali dengan cara diganti modul kameranya. Karena komponen yang sangat kecil, jika kita bongkar saya yakin untuk mengembalikan ke posisi seperti semula akan sulit sekali.

Sudah tau kan sekarang penyebab dan cara mengatasi bintik hitam pada kamera hp, jika masih ada yang kurang jelas silahkan tanyakan pada kolom komentar. Cukup sekian dulu sampai jumpa dengan postingan tukang utak-atik yang lainya.
Tag : kamera, servis hp
10 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bintik Hitam Pada Kamera HP Samsung A8"

Hapenya sama kaya aku dana da bintik hitamnya lumayan banyak:(

itu awal penyebabnya apa ngga tau feb? klau bintik-bintik hitam mau ngga mau harus ganti lcd feb

Hp aku Samsung note 2.habis selesai di reset,kog timbul bintik hitam.berpengaruh pd hasil jepretan jg.knpa ya?

bintik hitamnya cuma dari hasil jepretan kamera gan?

Apakah bisa lensa kamera xiomi dipakai ke hp samsung?

lensa tambahan itu atau modul kameranya. kalau lensa tambahan bisa bisa saja gan

Hp saya muncul bibtik hitam tapi hanya di kamera depan . Kamera blakang tdk .

lensa kamera depan itu yang masalah gan, sudah coba dibersihkan?

Back To Top