Skip to main content

Cara Mempercepat Koneksi Internet PC Warnet danKantor

Koneksi internet lambat? Padahal sudah memakai paket dengan bandwith besar. Pada sebuah warnet kasus seperti ini memang sering terjadi. Bukan hanya di warnet di perkantoran pun juga bisa terjadi. Kenapa bandwith yang besar itu sampai di kita jadi lambat?  Mari kita bahas bersama disini.

cara mempercepat koneksi internet pc

PC atau komputer yang dipakai untuk sambungan internet dalam jumlah banyak memang akan mengalami masalah. Karena jika tidak dibagi atau dibatasi maka seberapa besarpun bandwith yang kita punyai akan terpakai dalam satu pc. Jadi supaya koneksi bisa stabil dan rata, kita perlu melakukan pembatasan koneksi. Supaya tidak ada monopoli koneksi, sehingga setiap pc mempunyai kecepatan koneki internet yang sama dan stabil.

Cara membatasi koneksi internet ini kita bisa menggunakan mikrotik. Untuk skala kecil dengan jumlah pc 20 kita cukup beli yang paling murah sudah cukup dengan harga sekitar 700rb. Dengan alat ini kita bisa membatasi dan membagi koneksi internet sama rata.

Untuk cara yang lebih lengkap akan saya bahas pada postingan selanjutnya, Yaitu cara membagi koneksi internet sama rata menggunakan mikrotik. Jadi terus update blog saya ini untuk mendapatkan artikel saya yang terbaru.

Cukup sekian dulu postingan saya kali ini, semoga bermanfaat dan bila ada pertanyaan seputar gadget silahkan tanyakan pada kolom komentar. 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Memakai Cas Kodok Atau Cas Dekstop

Selamat malam para pengunjung blog ini, ini postingan ini saya buat dari keyword yang sering muncul pada blog saya. Kebanyakan memang belum tau cara bagaimana untuk menjumper batre dengan cas kodok, tidak perlu berlama-lama lagi langsun saya bahas di sini saja. Dimalam menjelang tidur ini saya mau mebuat postingan mengenai cara Pemakaian Cas kodok atau cas dekstop juga sering di sebut dengan nama cas universal. Alasan saya membuat postingan ini adalah karena banyaknya komentar di facebook yang menanyakan cara penggunaan cas kodok, Dari pada saya capek menjawab berkali-kali mending saya buat postingan ini biar Mbah Googel yang mnegarahkan kesini. Bagi yang belum tau wujud dari cas kodok berikut adalah penampakanya. Kenapa diberi nama cas kodok, mungkin karena bentuknya yang kecil sebesar kodok atau entah apa yang jelas setau saya cas kodok wujudnya seperti itu. Sekarangbagai mana cara memakainya karean ini tidak ada kabel yang ditancapkan ke hp atau tablet.  Untu...

Cara Menghilangkan Bekas Lem LCD HP

Selamat pagi berjumpa kembali dengan blog tukang-utak atik, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang lem lcd yang membandel. Kasus seperti ini pasti sering kita alami ketika mau mengganti lcd. Sisa-sisa lem tidak akan hilang semuanya. Pasti masih ada yang tersisa, kalau tidak hilang semua kita tidak akan bisa memasang lcd dengan mudah. Selain untuk memasang kita juga bisa menggunkanya ketika mau menghilangkan sisa lem yeng kebaykan saat memasang lcd. lem yang keluar di casing tentu akan membuat pemandangan jadi tidak nyman, oleh karena itu perlu kita bersihkan lem tersebut. Untuk membersihkan lem biasannya saya menggunakan minyak kayu putih, pertalite dan alkohol. Pokonya sedapatnya saja alhamdulilah dengan ketiga cairan ini lem yang membandel bisa hilang dengan cepat. dan hp kembali jadi mulus. Cara membersihkan lem ini cukup dengan membasahi kain dengan cairan kemudian usapkan pada bagian hp yang terkena lem. jangan menyiram karena bisa terkena ke komponen-kompone...

Perbedaan Kerusakan Pada LCD Dan Touchscreen

Selamatpagi berjumpa kembali dengan Blog Tukang Utak-Atik . Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang perbedaan kerusakan yang terdapat pada lcd dan touchscreen. Karena masih banyak teman-teman yang masih bingung jika layar retak itu yang rusak hanya touchscreen atau lcdnya. Supaya lebih jelas, mari kita bahas bersama-sama disini. Sebenarnya untuk membedakan kerusakan lcd dan touchscreen cukup mudah. Karena kedua layar ini merupakan perangkat yang berbeda dan mempunyai fungsi yang berbeda pula. Kalau lcd berfungsi untuk menampilkan gambar atau tulisan di hp, sedangkan touchscreen berfungsi sebagai input touch seperti mouse kalau pada komputer. Jadi jika jatuh retak belum tentu keduanya mengalami kerusakan. Jika touchscreenya pecah, lcd kemungkinan masih baik. Tapi jika lcd pecah sudah dapat dipastikan bahwa touchscreen juga mengalami kerusakan. Kalau kerusakan pada touchscreen yang retak, sebenarnya tidak harus ganti touchscreen. Karena banyak hp yang meskipun retak...

Cara Menggunakan Lem Untuk Memasang LCD dan Touchscreen

Selamat siang selamat berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit certita tentang pengalaman saya ganti lcd hp. Untuk ganti lcd ini kita perlu memperhatikan pada saat kita memasang lcd yang baru maka lem yang merekat dengan casing harus benar-benar kuat. Jika tidak, pada saat dipakai nanti bisa terangkat keatas lcdnya. Jadi harus teman-teman perhatikan dengan baik proses pengeleman ini.  Biasanya saya menggunakan lem b 7000 yang saya beli di toko online yang khusus untuk mengelem lcd dan touchscreen. Jika teman-teman tidak punya lem tersebut, teman-teman bisa menggunakan lem castol yang mempunyai daya rekat yang cukup kuat tapi tidak merusak casing. Jangan sekali-kali menggunakan lem alteko, karena bisa rusak lcd teman terkana panas dari lem  atleco.  Nah setelah dilem, jangan langsung dibiarkan tekan terus menerus supaya lem benar-benar merekat dengan baik. Teman-teman bisa menggunakan cara melilit dengan karet s...

Biaya Servis Ganti Layar Sentuh Samsung Galaxy J2

Selamat berjumpa kembali dengan blog utak-atik saya ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah pengalaman teman saya yang dialami dengan ponsel kesayanganya yaitu Samsung Galaxy J2. Ponsel tersebut mengalami masalah ketika jatuh dari lantai 2 sehingga layar sentuh atau touchscreenya pecah. Jika sudah pecah seperti ini tidak ada solusi lain selain mengganti dengan yang baru. Untuk itu sekarang akan saya ceritakan berapa harga layar sentuh dan berapa biaya servisnya. Meskipun masih memiliki garansi, jika ponsel kita rusak karena kelalaian pengguna dalam kasus ini ponsel terjatuh maka kita tidak bisa mengklaim garansi. Kalau kita taruh ponsel tersebut di servis center yang pasti akan ditarik biaya yang sangat mahal. Jadi Menaruh ponsel tersebut ke servis center bukan solusi terbaik. Bagi teman-teman yang lain mungkin ada yang tidak srek bila servis ditempat lain, dengan alasan bila di servis center sparepart yang dijual dijamin original.  Kemarin teman saya...

Biaya Servis Ganti Lcd dan Touchscreen Oppo A37

Salah satu sapre part hp sekarang yang paling rawan rusak adalah lcd. Karena lcd ini dilapisi touchscreen atau layar sentuh sebagai media pembaca input jada keduanya dipasang secara barsamaan. Jika terjadi kerusakan biasanya juga harus ganti satu paket perangkat ini. Selain itu banyak produsen yang sengaja merancang keduanya menjadi satu, selain lebih praktis jarak antara lcd dan layar sentuh semakin tipis. Sehingga ukuran dari hp menjadi tipis dan ringan.  ganti lcd dan ts oppo a37 Sekarang langsung masuk ke inti pembahasan kali ini. Yaitu Oppo A37 milik salah seorang pasien saya. Kronologi ceritanya yang menyebabkan lcd ini rusak alias pecah adalah karena jatuh, dilihat dari fisiknya sudah sangat parah selain layar sentuh lcd juga pecah. Ketika saya nyalakan sudah tidak ada gambar sama sekali cuma nyala putih dan ada beberapa bagian berwarna hitam.  Setelah melihat kondisi hp seperti itu langsung saya konfirmasi kepada user saya ini untuk mengganti lcd. Karena s...

Biaya Servis Ganti Layar LCD AMOLED Samsung Galaxy A3

Selamat malam selamat berjumpa kembali dengan saya, pada kesmpatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas biaya ganti layar LCD samsung Galaxy A3. Layar samsung Amoled ini memang memiliki kualitas yang sangat baik dibandingkan dengan layar lcd biasa. Jadi tidak heran bila device atau hp kelas atas samsung menggunakan layar jenis ini.  Lcd Samsung galaxy A3 Langsung saja ke topik permasalahan, kemarin saya mendapat servisan dari salah seorang pelanggan saya yang membawa hp samsung galaxy A3 retak pada  lcdnya. Dari ceritanya, hp tersebut habis dibanting oleh anaknya karena tidak bisa membuka kunci hp. Namanya juga anak kecil pasti emosinya sangat labil bila sedang kesal ada sesuatu langsung di banting. Awalnya sih masih retak saja, masih bisa dipakai dan kelihatan gambarnya. Namun setelah dilepas tempered glassnya layar menjadi biru tidak kelihatan sama sekali. Kemungkinan karena tempered glass dicopot retakan pada lcd semakin lebar sehinngga membuat layar ...