Belajar Cara Menjadi IT Support Yang Baik Untuk Pemula ~ Tukang Utak Atik

Belajar Cara Menjadi IT Support Yang Baik Untuk Pemula

Selamat malam, berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas di luar topik servis dan perbaikan gadget. Tapi masih berhubungan teknologi. Dari sekian banyak teman-teman kalian pasti ingin bekerja sebagai it support di sebuah perusahaan. Karena posisi ini terbilang bagus dan pasti tidak membosankan, karena akan selalu ada teknologi baru yang berkembang. Yang pada akhirnya akan mebuat seorang it support untuk selalu belajar.

belajar menjadi it support

Inti dari pembahasan kali ini adalah bagaimana cara menjadi it support yang baik bagi pemula. Ada dua hal basic yang harus dimiliki oleh seorang  it support. Yang pertama adalah pengetahuan tentang komputer dan jaringan dan yang kedua adalah keterampilan dalam melakukan perbaikan komputer dan jaringan. 

Mari kita bahas satu-persatu kenapa harusa mempunyai kedua hal tesebut. Untuk pengetahuan ini dibutuhkan bila nanti ada pertanyaan dari atasan mengenai kerusakan atau troubel yang terjadi di kantor kita bisa menjelaskan. Selain itu dengan mempunyai pengetahuan tentang dunia it kita bisa merekomendasikan kepada atasan kita dengan melakukan upgrade hardware atau ganti software pada kantor jika memang sudah ketinggalan jaman.

Selanjutnya adalah keterampilan dalam melakukan perbaikan, Selain pengetahuan seorang it support juga dituntut punya keterampilan untuk melakukan perbaikan. Karena ini sangat penting, kalau seorang it support tidak bisa melakukan perbaikan pasti akan mengganggu kinerja dari sebuah perusahaan. Bayangakan jika ada kerusakan seorang it support hanya menunggu teknisi dari luar untuk datang memperbaiki, bisa-bisa kantor tidak bisa beroperasi jika yang mengalami masalah pada bagian server. 

Demikian adalah hal pokok yang harus dimiliki oleh seorang it support. Untuk penjelasan yang lebih mendetail mengenai pengetahuan tentang teknologi komputer dan keterampilnya akan saya bahas pada postingan berikutnya. Jadi terus kunjungi blog tukang utak-atik untuk mengetahui artikel terbaru. Cukup sekian dulu postingan kali ini sampai ketemu dengan postingan yang lainya.

0 komentar:

Post a Comment