Tempat sharing pengalaman tentang gadget

Biaya atau Harga Servis Laptop Mati Total

Harga atau biaya servis laptop yang mahal menjadi salah satu penyebab orang tadak mau melakukan perbaikan. Selain masalah harga, garansi yang diberikan tidak lama sekitar 2-4 Minggu saja. Kalau lebih dari waktu itu laptop mati kembali maka harus keluar duit banyak lagi dong?

harga servis laptop mati total

Sebenarnya berapa sih harga servis laptop yang mati total? Kalau saya biasanya dapat servis laptop yang berat, ketika sudah dipanasi chipsetnya laptop masih belum nyala maka akan saya taruh di tempat langganan saya. Biaya servisnya cukup mahal beriksar 300-400rb tergantung kerusakanya. Kemudian untuk garansi diberi waktu 4 minggu. 

Satu pertanyaan sudah terjawab, kemudaian pertanyaan yang kedua yaitu apakah awet dan tahan lama laptop yang sudah pernah diservis seperti ini? Kalau dari saya sih awet-awet saja karena laptop yang saya pakai buat nulis blog ini juga bekas mati total. Dan sekarang sudah hampir 2 tahun belum ada kendala sama sekali. 

Biasanya laptop yang diservis disini langsung dimodifikasi kipas laptopnya, supaya terus berputar secara konstan. Tidak seperti bawaan pabrik ketika laptop tidak panas maka kipas akan berhenti berputar. Meskipun agak bising dan membuat baterai jadi boros, menurut saya ini lebih baik daripada berakibat laptop mati total karena terlalu panas. 

So, sudah jelas bukan kalau teman-teman mau melakukan servis laptop atau tidak. Sudah saya jelaskan alasan saya mungkin bisa menjadi pertimbangan teman-teman. Oke cukup sekian dulu postingan tukang utak-atik kali ini, sampai jumpa dengan postingan saya yang lainya.
2 Komentar untuk "Biaya atau Harga Servis Laptop Mati Total"

Brapa hrga notbok yg mati total ke service center nya

kalau diservis center netbook mati total seperti itu biasanya langsung vonis rusak mainboard untuk biayanya hampir sama dengan beli baru seperti kasus lenovo yang saya bawa ke servis center dulu kena biaya 4jt

Back To Top