Skip to main content

Harga Ganti LCD Samsung Galaxy J7 2015

Selamat pagi teman-teman pengunjung blog saya yang saya cintai. Pada kesempatan ini saya akan membahas kasus yang paling sering terjadi pada sebuah ponsel. yaitu masalah pada lcd, entah itu pecah, retak atau mungkin hanya rusak pada layar sentuhnya saja.


Layar lcd merupakan bagian penting pada sebuah ponsel, jika komponen ini rusak maka gambar atau isi pada sebuah ponsel tidak bisa ditampilkan. Sehingga jika lcd rusak mau tidak mau agar bisa berfungsi kembali harus ganti dengan yang baru atau jika punya kanibalan dari ponsel lain bisa menggunakanya. 

Pada samsung galaxy J7 ini merupakan salah satu seri ponsel yang premium, sehingga mempunyai kualitas layar yang bagus. Berbeda dengan ponsel cina yang mempunyai harga di bawah 2 jutaan. Dengan kualitas yang bagus jenis lcd ini pun juga mempunyai harga yang cukup mahal. Harga lcd samsung galaxy j7 ini sudah bisa digunakan untuk membeli hp kelas menengah. karena lcd samsung galaxy j7 ini menggunakan layar dengan teknologi super Amoled yang tidak akan membuat mata sakit meskipun dipakai dalam waktu yang cukup lama.  Terakhir saya cek harganya adalah 1,2 juta.

Dengan harga yang cukup mahal seperti ini, banyak pelanggan saya yang cancel servis setelah mengetahui biayanya. Seperti pada kasus samsung galaxy J7 ini, pelanggan saya juga tidak jadi mengganti lcd dan memilih membawa kembali. Mungkin mau ganti ponsel dengan harga yang lebih murah supaya mendapatkan garansi yang lebih lama. 

Seperti yang kita tahu, jika kita melakukan penggantian lcd maka garansi yang terdapat di dalamnya maksimal paling lama adalah 7 hari. Jadi bila tidak beruntung bisa sia-sia usaha dan biaya yang kita keluarkan untuk mengganti lcd.

Saya rasa cukup sekian dulu postingan saya kali ini yang membahas penggantian lcd samsung galaxy j7 2015. Bila ada pertanyaan seputar ponsel atau gadget silahkan ditanyakan pada kolom komentar. Terimakasih atas kunjunganya dan sampai jumpa pada posntingan saya yang lainya.

Comments

  1. buat samsung j5 kalo depannya ga bisa diteken sama si warna layarnya jadi berubah kalo cahayanya kecil itu kira kira kenapa ya? tapi layarnya ga pecah. kalo diservice kira kira brp ya? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu gak bisa ditekan sama sekali ya rid? untuk j5 2015 atau 2016? kalau yng 2016 harus ganti satu paket lcd dan layar sentuh. untuk harga lcd samsung j5 sekitar 1jt an

      Delete
    2. eh maksudnya, kalo tulisan samsung yg di atas layar di teken, layarnya bakal jadi item gitu, tp kalo ga diteken layarnya normal. terus masih normal juga ko touchnya cuma kalo diteken atasnya aja yg tulisan samsung suka item gitu, sama ada garis putihnya

      Delete
    3. ow kalau itu cuma dari softwarenya touchnya di aktifkan. matikan lewat pengaturan developer otu da

      Delete
  2. Kalau Lcd retak tipis kaya rambut tp touchscreen msh normal apanya ya yg hrs diganti dan brp kr2 biayany??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau hanya retak saja tidak perlu ada yang diganti gan, yang pernting masih berfungsi dengan baik. jika tidak berjalan berati tsnya yang harus diganti

      Delete
  3. Kalau ketika layar hpnya diredupin itu layarnya dibagian bawah agak ada redupredupan. Terus kalau kayarnya dicerahin, bagian bawahnya gak ada redup redupan itu kenapa ya? Kalau lcdnya rusak tapi touchscreennya berfungsi dengan baik. Itu kirakira berapa kisaran harga service dan ganti lcd nya? Kebetulan hp saya samsung galaxy j7 2015

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau lcd j7 2015 kayaknya kalau ganti lcd harus satu paket dengan layar sentuh san, harganya sekitar 1,5jt an.

      Delete
    2. Hape yang sangat merugikan pembeli dgn uruaan LCD

      Delete
    3. yup bener gan, boleh dibilang perangkat yang paling rawan rusak adalah lcd

      Delete
    4. Gan mau,tanyak..solusi LCD j7 pro ngk bs kebaca ato gelap semua..padahal LCD nya baru..? Masalhx ada di mesinx.tapi nggk tau yg mana..?

      Delete
    5. Gan mau,tanyak..solusi LCD j7 pro ngk bs kebaca ato gelap semua..padahal LCD nya baru..? Masalhx ada di mesinx.tapi nggk tau yg mana..?

      Delete
    6. habis ganti lcd gan? masalhnya bisa dari mesin/mainborad bisa juga dari kabel fleksibelnya, sudah dicoba dengan hp lain untuk memastikan lcdnya aman?

      Delete
  4. Hp saya juga samsung galaxy j7 2015, jatuh ke air pas di nyalain mesin berfung masih ada getar dari pesan masuk dan bisa buka kunci serta ganti profil suara karna tau letaknya tapi layarnya mati. Di charge juga getar saja kalau beruntung kadang tulisan samsungnya muncul sebentar. Di layar yg bagian kameranya keliatan ada embun airnya gitu. Jadi airnya masuk ke dalem. Tolong solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dibongkar dulu gan, mungkin soket lccdnya yang bermasalah. di buka dulu lalu dikeringkan mesinya

      Delete
  5. Kalo samsung j7 lcd rusak parah itu bisa di perbaiki gak ya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. rusak e dibagian apa gan. kalau di mainboardnya mending ganti hp. hehe

      Delete
  6. Hp sy j7 2015 klo lcd sensormati suka ada kefip putih 1/2 layar .... emang g ngaruh sama yg lainya apa ini bisa disetvice

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang mati sensor apa den? kalau sensor cahaya emang berpengaruh pada kedip2

      Delete
  7. hape saya j7 2015 klo di gelapin bgt layarnya kedap kedip gt. tp ga ada masalah utk yg lainnya. cuman pas digelapin bgt layarnya kedap kedip gt klo di terangin dikit sih ga kedap kedip klo full di gelapin bgt kedap kedip. kenapa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau layar lcd sering kedap-kedip seperti itu biasanya karena sensor cahayanya bermasalah. atau karena tegangan yang kurang stabil. coba kalau dipakai di tempat yang gelap sering kedap-kedip atau nggak?

      Delete
    2. Hp saya kasusnya sama. Kalau digelapin, layar bagian bawah lebih terang dan kedap kedip.
      Katanya tadi masalahnya sensor cahaya.

      Berapa biaya penggantian sensor cahaya ?

      Dan apakah kalau kita biarkan saja, dapat merusak komponen lain ?

      Delete
  8. gan konektor lcd samsung j5 sama j7 sama apa gak..?kan sama2 40pin

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh kalau soal itu saya belum tau gan. jumlah pin pada konektor lcd kadang tidak cocok pada urutan kabelnya. saya pernah ganti lcd laptop yang sama jumlah pinya namun tetap tidak nyala

      Delete
  9. Hp saya samsung j7 jatuh lalu layar jadi hitam. Saya beli di luar negeri lalu mau service di samsung service center indonesia gabisa. Itu gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau produk samsung di servis pada servis center saya rasa boleh mak kat, dari manapun asalanya. tapi bisa claim garansi atau tidak saya kurang tahu.

      Delete
  10. Kalau Samsung Galaxy J7 Prime saya jatuh,kaca hp hanya retak saja,tapi fingerprint,touchscreen dan camera masih berjalan dengan lancar,apakah tetap diganti dengan LCD juga?dan berapa harga penggantiannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kaca luar samsung j7 retak itu yang kena layar sentuhnya. untuk penggantian layar sentuh itu harus satu paket dengan lcd, otomatis harganya sangat mahal sekitar 1jt lebih

      Delete
    2. Ganti corning gorilla.glassnya aja.klo lcd dan tc masih aman mah.

      Delete
    3. Klo ganti corning gorilla glassnya brapa biayanya kira2 ?? Thx gan sebelumnya

      Delete
    4. jarang yg jual layar sentuh atau gorila glassnya bang, biasanya satu paket dengan lcd

      Delete
  11. Ass gan,,sy mau tanya nih hp samsung j7 2015 sy kalo si lcd nya kena sentuh bagian atas layar hp cahayanya mati tapi si hp masih keadaan power on...
    Kira2 penyakitnya apa ya gan,,,mohon pencerahannya...terima kasih

    ReplyDelete
  12. Ass gan,,sy mau tanya nih hp samsung j7 2015 sy kalo si lcd nya kena sentuh bagian atas layar hp cahayanya mati tapi si hp masih keadaan power on...
    Kira2 penyakitnya apa ya gan,,,mohon pencerahannya...terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaikum salam yul, itu samsung j7 nya kalau disentuh mati hanya layarnya saja yang redup atau samapai mati hpnya? kalau layarnya saja yang redup kemungkinan rusak pada lcdnya itu yul.

      Delete
  13. Mau tanya kenapa ya hp sya j7 layarnya kadang berubah warna kuning?

    ReplyDelete
  14. Mau tanya kenapa ya hp sya j7 layarnya kadang berubah warna kuning?

    ReplyDelete
    Replies
    1. berubah warna kuning dominan sampai tida ada gambarnya atau hanya agak kekuningan layarnya? kalau agak kekuningan bisa karena softwarenya, coba di flash/update dengan os lain yang cocok.

      Delete
  15. Bang saya punya samsung j7 2015 nah kemaren jatuh tg sama layarnya bolong tp masih berfungsi normal apakah harus gnti lcd?? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kalau tgnya dilepas masih ada bekas bolong atau nggak na? kalau masih bolong berati touchscreenya yang bermaslah.

      Delete
    2. Kira2 ganti touchsreenya berapa gan..makasih

      Delete
    3. kalau ganti touchscreenya saja sekitar 150rb na, tapi kalau harus satu paket dengan lcd harganya akan mahal sekali.

      Delete
  16. Gan, Samsung J7 Prime ane jatuh pecah kacanya, tp semuanya msh berfungsi. Klo ganti hanya kaca LCD nya saja bisa ga gan? dan brpa ya biayanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pecah kacanya (layar sentuh/touchscreen) kalau diganti itu harganya sekitar 100-150rb. Tapi masalahnya ada beberapa tempat yang menjual satu paket dengan lcd jadi kalau ganti kaca harus ganti lcd.

      Delete
  17. Hp saya j 7 2015...ditelpon bisa dan nada notifikasi masih bunyi tapi layar hitam kadang kuning bergari garis..kira2 apanya yg rusak ya? Dan brapa biaya nya? Mksh.

    ReplyDelete
  18. Hp saya j 7 2015...ditelpon bisa dan nada notifikasi masih bunyi tapi layar hitam kadang kuning bergari garis..kira2 apanya yg rusak ya? Dan brapa biaya nya? Mksh.

    ReplyDelete
  19. Hp j7 2015 sama kasusnya seperti yang diatas. Kalau diredupkan / paling gelap, layar bagian bawah akan lebih terang dan kedap kedip.

    Penjelasan diatas karena sensor cahaya.

    Berapa biaya untuk penggantian sensor cahaya ? Dan kalau dibiarkan apakah nantinya bisa merempet / merusak komponen yang lain. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya rasa tidak terlalu berpengaruh van, asal tidak sering dibawa ke tempat yang terang biasanya tidak kedip-kedip seperti ini.

      Delete
  20. Hp j7 2015 sama kasusnya seperti yang diatas. Kalau diredupkan / paling gelap, layar bagian bawah akan lebih terang dan kedap kedip.

    Penjelasan diatas karena sensor cahaya.

    Berapa biaya untuk penggantian sensor cahaya ? Dan kalau dibiarkan apakah nantinya bisa merempet / merusak komponen yang lain. Terima kasih

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  22. Kalo samsung j7 layar berkedip sebagian gmn tu gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk urusan layar hp samsung yang sering berkedip-kedip itu ada banyak sekali kemungkinan gan. bisa dari baterinya yang sudah lemah atau bisa dari sensor cahayanya yang bermaslah.

      Delete
  23. Hp saya samsung j7 2015,layar lcd tidak apa" gan normal.cuma touchscreen nya saja yang tidak bisa disentuh. Apakah bisa ganti touchsreen nya saja atau harus satu paket sama lcd. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk samsung galaxy j7 2015 untuk penggantian touchscreen harus satu paket dengan lcd din.

      Delete
  24. Gan, kalo samsung galaxy j7 prime ane, kaca luarnya pecah, tapi lcd nya ga kena, kira-kira bisa ga ganti kaca luarnya aja, dan kisaran berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk saat ini saya belum menemukan toko yang hanya menjual kaca luar/ touchscreen samsung galaxy j7 prime

      Delete
  25. Mas budi, klo mau ganti lcd samsung j7 2016 di mas budi kira kira biayanya berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku cek harga lcd samsung j7 kemarin hargane 1jt lebih luk.

      Delete
  26. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  27. Saya mau tanya Hp saya samsung galaxy j2 kalau cahayanya di gelapin suka kedip kidip mau di tempat yang terang ataupun yang gelap kalao cahayanya di gelapin akan tetap kedip kedip. Kira kira kalau di benerin itu apanya sama berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. meskipun sudah di nonaktifkan kecerahan otomatisnya rin? kalau sudah nonaktif berati ada maslah di sensor cahayanya itu

      Delete
  28. gan mau nanya.hp sy br jatuh tp lcd ga pecah.kira kira msh bs diperbaiki ga gan lcd nya.mesin bs hidup tp layar mati.

    ReplyDelete
  29. Solusi.x gmana bang? Untuk j7 15 yg bila cahaya.x redup jadi.x kedap kedip.. mohon pencerahan.x..

    ReplyDelete
  30. Gan tombol back saya kurang responsif dan harus nekan .. saya mau perbaiki agar responsih .. kira2 biayanya berapa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau punya sy malah semua tombol (bacl, home, multitasking) kadang2 mati. Solusinya download navigation bar di playstore

      Delete
  31. Gan hp j7 sy ketindihan sy tidur. Wakti sy nyalakan, layarnya 80% kuning. Lalu tiba2 hpnya mati. Sy pencet buka kunci, hpnya cuma ngeluarin garis2 kuning. Mesinnya nyala, cuma lcdnya hancur. Kira2 kalau dijual dlm kondisi rusak sprti itu berapa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh kalau harga hp yang rusak lcdnya itu saya gak tau harganya gan, mungkin sekitar 1jt an

      Delete
  32. hp saya J7 2016 baru kemaren saya bawa ke SSC untuk pergantian LCD..
    biaya gak semahal si TS dan sebelumnya saya juga ganti LCD J5 2015 , sekedar info jika Kerusakan LCD jgn ke service liar krn biaya sangat mahal...
    J7 2016 : 785rb
    J5 2015 : 612rb
    lokasi Bekasi

    ReplyDelete
  33. hp saya samsung j7 2016, rusak jatuh ke aspal dan layarnya langsung jadi gelap. tapi pas nyoba copot baterai, terus dinyalain lagi dia masih berfungsi (ada getar saat dinyalakan). biayanya ganti layarnya berapa ya kira-kira?

    ReplyDelete
    Replies
    1. harga lcd samsung j7 2016 sekitar 1jt gan.

      Delete
    2. Barusan ane ke samsung service center jogja total 935

      Delete
  34. Hp saya samsung J 7 2015 gan, kena hujan tiba2 mati, trus kalo dihidupin cuma getar aja, apa itu lcdnya yg bermasalah? Kalo mau ganti lcd harus sama touchscrennya juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pas dinyalakan ditelpon bisa masuk apa nggak. kalau bisa berati ada masalah di lcd. kemudian kalau mau ganti lcd juga harus sama touchscreenya

      Delete
    2. Mas budi mau tanya ... kalo ganti touchscreennya bisa nggk ya .. kalo kasus ane kaca touchscreen nya retak di samsung service center suruh satu paket sama lcd nya total 935 . Sedangkan kaca touchscreen harganya cuman berkisar 100 ribuan keatas .. gimana ya ane bingung

      Delete
  35. Min minta sarannya .. ane baru beli samsung galaxy j7 prime 2017 2 minggu yang lalu lha pas apesnya semalam jatuh kaca retak lcd touchscreen aman masih normal terua barusan ane bawa ke samsung service center kata mbak nya harus satu sama lcd nya total
    Lcd 715
    Tape 59
    Grap 62
    Service 99 total 635. Ane tanya kalo cuman ganti kaca lcd nya nggk bisa haria satu oaket sama lcd nya .. nha mending service di samsung apa ane beli kaca lcd nya terus ane pasangin di tempat service min minta sarannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk harga resmi di servis center saya belum tau pasti riz, kalau perkiraan bisa lebih dari 1jtaan kalau diservis center

      Delete
  36. Kasus saya sama dengan mas muhammad tp.saya belum sempet ke servis senter

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba bawa ke srvis center dulu ris.... :D

      Delete
  37. Kalau ganti flexibel proximity sensor j5 2015 kira2 berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau untuk sensor ini belum tau yog. coba kalau gak salah pernah lihat di grup yang jual kanibalan itu sekitar 35rb

      Delete
  38. Sama juga nih kasusnya ame bung muhamad..
    Mas budi hp ane j7 prime mau tanya ktanya ada sebagian tempat yg bisa service kaca/touchscreen aja tanpa Lcd dmna aja mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya kalau teksnisinya mau sedikit kerja keras semua bisa mengganti tosuchsreen tanpa lcd. tapi karena biasanya resiko nya lcd bisa rusak dalam proses pemisahan antara lcd dan touchscreen. karena sebenarnya kedua perangkat ini terpisah.

      Delete
  39. Minta saran gan..kasusnya sama..j7 prime juga.pecah kaca depan gan.semua normal.kalo ke servis senter kena biaya 950 gan satu paket. Nah ane mau tanya kalo ada yg tau servis kaca lcd doang gan.mohon infonya man teman..mksih

    ReplyDelete
  40. Nah kasusnya sama gan.j7 prime ane juga pecah di kaca gan.minta info gan.ane udah beli kaca lcd lewat online.tp cari teknisi yg bisa gnti kaca lcd susah gan.mohon infonya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau teknisi kebanyakan tidak mau ambil resiko gan, sama seperti di servis center maunya ganti satu paket dengan lcd

      Delete
  41. Kalau j7 prime retak layarnya ,tapi lain lainnya normal ,kalau di ganti harus sepaket atau gimana ? ,dan harganya berapa gan ,thanks sebelumnya

    ReplyDelete
  42. J7 prime ku retak. Kira kira biaya gantinya berapa ya? Tapi touchscreen nya masih berfungsi dengan baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk samsung galaxy j5 kalau mau ganti taouchscreen harus satu paket ve. harganya agak mahal.

      Delete
  43. wah... kok kasusnya j7 prime sama smua ya gan.sama jg engn ane... minta ganti kaca lcd aja service ga ada yg mau. kemana lg ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bang stefanus: di bawa ke servis center samsung apakah tidak mau menerima bang?

      Delete
  44. kebetulan cervice center disini blm ada bang. jd ya nantilah dicoba di jakarta.

    ReplyDelete
  45. bang kalo ganti lcd samsung j7 2015 berapa yaa biaya nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yang original harganya sekitar 1jt an mit. Kalau yang kw ada yang harga 400-600rb

      Delete
  46. Klo cmn lyr luar yg retak hrs kah gnti lcd jg?atau bs cmn lyr luar sj?hp sy samsunj j7 2015..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya bisa hanya ganti touchscreen tanpa harus ganti lcd. asal ada gantinya dan situkang servisnya mau memisahkan lcd dengan touchscreen

      Delete
  47. Mau tanya kalo samsung j7pro jatuh . Kacanya yg rentak dan semuanya masih normal . Apa perlu di ganti semuanya . Kaya lcd

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau cuma retak dipakai dulu saja win, sebenarnya kalau retak seperti itu yang retak hanya touchscreenya saja. Tapi untuk penggantian jarang ada yang menjual touchscreenya saja. Kebanyakan harus satu paket dengan lcd

      Delete
  48. Mau tanya kalo samsung j7pro jatuh . Kacanya yg rentak dan semuanya masih normal . Apa perlu di ganti semuanya . Kaya lcd

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga sama j7pro tadi malah jatoh tapi cuma kacanya doang yg retak kira" apa yg harus diganti

      Delete
    2. itu ada tempered glassnya atau tidak? kalau ada berati yang kena cuma anti gores tersebut. Kemudian kalau tidak ada berati yang retak itu touchscreenya.

      Delete
    3. Sy jg sm j7 pro..Baru pake 1 bln,di pukul pake sisir am anak sy..Awalx layarx itam bagian bawahx lama2 uda smua layar..Klo ganti lcd bayar brp ya?Oia,bukanx uda corning gorila glass ya??Sm sisir aja ga kuat 😁

      Delete
    4. mukulnya kencang paling om, namanya kaca pasti ada ketahanan pukulnya

      Delete
  49. Mau tanya untuk 1 paket ganti touchscreen lcd nya j7 pro kena berapa ya soalnya j7 pro saya jatuh awalnya di layar nya ada garis n touchscreen nya sudah error terus layar nya lama2 berubah warna lama2 gelap mati total tapi sebelum mati total masih sempat bisa ditelpon gitu memang harus diganti semua ya kalo mau kembali seperti semula?
    Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau ganti yang KW sekitar 350rb. Lalu untuk yang original sekitar 1jutaan.

      Delete
  50. Yang kaya di foto itu kasusnya sama punya saya yg lagi dipake ini, kedip2 sendiri gtu. Jadi kalo make kecerahan layarnya harus ditambah, malah ngabisin banyak baterai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelan kecerahan otomatis sudah tidak aktif kan gan?

      Delete
  51. J7 prime saya kaca nya retak parah cuma masih berfungsi normal . Kalo di ganti kaca nya aja bisa gak gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ada sparepart touchscreen penggantinya bisa gan. Kalau yang baru harus beli satu paket dengan lcd

      Delete
  52. J7 prime saya kaca nya pecah . Tapi gak ngaruh ke tc ataupun lcd . Apa bisa ganti kaca nya aja ?

    ReplyDelete
  53. Kenapa rata2 Samsung J7 2015 layarnya kedap-kedip atau redup cahayanya paling rendah kaya lampu disco. Kalo ganti LCD lama2 sprt masalah awal lagi kalo gitu lagi percuma di service nikin repot bikin susah ngurusi LCD aja terus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau masih masa garansi mending digaransi saja gan. emang sering teman taman saya yang mengalami kasus seperti ini

      Delete
    2. Bang budiyanto klo ganti toch kreen nya pecah , gmna ? Klo ganti toch kreen brapa bang

      Delete
    3. Kalau Hanya touchscreen paling tidak sampai 200rb tapi kalau satu paket dengan lcd bisa 500rb an

      Delete
  54. Lcd samsung j7 pro saya menghitam sebagian, lama2 koq tambah lebar, apa bisa diperbaiki atau harus ganti lcd. Harganya berapa gan. Hp masih garansi. Tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus ganti lcd itu mas. harganya sekitar 1jt kalau di servis center samsung

      Delete
  55. Konektor lcd samsung j7 prime saya rusak,di service samsung ada gak ya??

    ReplyDelete
  56. Konektor/soket yg di mesin samsung j7 prime rusak,di servis samsung kira2 ada ga ya??
    Dan harga kira2 brpa??

    ReplyDelete
  57. Konektor/soket yg di mesin j7 prime rusak,apa bisa di ganti??apa harus di bawa ke center servis samsung dan untuk harga kira2 brpa ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. konektor untuk ngecas sep? ganti di tempat sevis bisa kalau cuma soket/konektor charger samsung j7 prime. harganya sekitar 100rb an

      Delete
  58. Kak emang layar depan sama lcd hp samsung j7 prime nyatu??

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jhon, dijual satu paket lcd dengan touchscreen.

      Delete
    2. Kok di atas ada bilang touchscreen 100-150rb. Disini bilang jd 1 dan mahal. Yg mana yg bener ya mas? Hehe

      Delete
    3. Untuk j7 itu memang ada yang menjual touchscreenya saja kei, hanya saja agak jarang malah harganya kurang dari 100rb. Untuk yang satu paket itu j7 prime 2016 keatas.

      Delete
  59. Bang budiyanto,hp j7 saya retak dan mati total layarnya,tpi klo ada yg tlp masuk,saya mau ganti toch kreen brapa bang budi

    ReplyDelete
  60. Kalau lcd j7 prime di pasang di galaxy j7 pro bisa gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya beda deh gan, untuk j7 pro layarnya sedikit melengkung sedngkan j7 prime tidak

      Delete
  61. Mas, saya mau nanya. Smartphone J7 2016 saya pecah bagian touchsceen. Layarnya hitam semua. Pas di charge memang ada tanda masuk,karena saya beri getar. Pas mau saya misscal pake hp lain,Panggilan masuk hanya bergetar suaranya mati. Kira2 butuh keluar biaya berapa buat ganti?
    Trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti harus ganti lcd dan touchscreen itu na, untuk harganya ada dua pilihan, yaitu kw dan original. harga lcd kw sekitar 300rb sedangkan harga lcd j7 2016 orignal sekitar 700rb.

      Delete
    2. Hp saya samsung j7 prime 2016 kalau ganti touchscreen/layar kaca dong kira" harganya brpa ya bos??

      Delete
  62. Hp saya samsung j7 prime 2016 kalau ganti touchscreen/layar kaca dong kira" harganya brpa ya bos??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau cuma touchscreennya saja harganya sekitar 150rb jah, tapi yang jual touchscreen samsung j7 prime ini agak jarang. Kebanyakan yang jual langsung satu paket dengan lcd

      Delete
  63. Kalo layar hape j7 pro ada kaya bocor ada warna ungu2nya itu harus gimna gan ganti lcd atau ga

    ReplyDelete
  64. Mau nanya kalo yg retak cuman layar hp j7pro pling brapa ya kalo dibwa ke samsung centernya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dari cerita teman-teman jika touchsreenya rusak berarti harus ganti satu paket dengan lcd. harga touchscreen dan lcd hampir satu jutaan.

      Delete
    2. tergantung yun, kalau ganti lcd satu juta lebih untuk samsung j7 pro.

      Delete
  65. Mau tanya, hp saya samsung j7 prime. Dilayarnya itu kaya ada bercak putih 1 gitu. Kalo di wallpaper warna putih terang keliatan banget bercaknya. Tapi kalo di wallpaper gelap agak samar2. Selain itu semuanya baik2 saja hanya terdapat bercak putih. Itu solusinya gimana? Apa harus ganti lcd?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh kalau bercak seperti itu kemungkinan dari lcdnya. jika masih garansi bawa ke tokonya saja nanti biar di tukar dengan barang baru.

      Delete
    2. Kira kira biayanya berapa ya biasanya?

      Delete
    3. kalau masih garansi tidak ditarik biaya sama sekali feb di servis center samsung

      Delete
  66. halo mas,hp saya samsung j7 prime 2016 kemarin krna case nya pecah dan case hp mengandung air jdi kena bag belakang hp nya..trs itu smbil charger..saya lap aja..trs lama kelamaan ada warma kuning di tepi kanan dan kiri atas,itu kira2 kenapa ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. warna kuninya ada di lcd apa cuma di kasingnya saja sit?

      Delete
  67. Gan hp saya samsung j7 pro 2017.. layar saya hanya retak halus seperti rambut dibagian ujung kiri bawah.. itu hanya touchscreennya sajakah yg retak? Semua masih berfungsi dengan normal.. walau retak tipis tp malah jadi tidak enak dilihat.. apa yg harus saya lakukan? Apa bisa ganti TS nya doang? Mohon pencerahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak bisa mas, itu harus ganti satu paket dengan lcd. jadi kalau sudah benar banar tidak nyaman dengan pemandangan lyar retak harus ganti itu.

      Delete
  68. Mas mau nanya ini hape saya yang J7 kemaren pas makan bakso nyemplung ke kuahnya.. Padahal langsung tak ambil tapi kok ini pas telfon gak ada suaranya. Tombol CANCElnya juga gak berfungsi.. Cuma bisa pake yang Close all tabel doang. Ini google juga muncul terus mas. Kalo servis kira kira berapa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh kalau cuma servis mungkin sekitar 30-50rb. tapi kalau melihat gejala tobol yang tidak berfungsi kemungkinan touchscreenya bermasalah dan jika diganti harganya agak mahal apa lagi kalau satu paket dengan lcd

      Delete
  69. kak ini hp saya samsung galaxy j7 2017 lcd sama touchscreennya rusak, masih bisa diperbaiki gk kak? kata konter dirumahku gk bisa soalnya udah parah. tapi gk dikasih tau parah bagian mananya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. rusaknya itu nggak bisa disentuh sama sekali chi? atau retak lcdnya?

      Delete
  70. Bang saya J7 pro LCD aman kaca aja yg retak akibat kelindas motor, kira2 biyaya perbaikan di area bekasi berapa yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau untuk samsung j7 pro kayaknya harus ganti satu paket dengan lcd deh. soalnya lcd dan touchscreen menyatu susah misahinya

      Delete
  71. Klo j7 prime 2017
    Cmn kaca depan pecah gmna gan? Lcd n TS aman. Solusi??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kaca depan maksudnya tempered glas zal? kalau iya benar lcd dan ts masih aman

      Delete
  72. mas kalo pake lcd/ts yang kw ada efek sampingnya ngga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau efek samping saya rasa pada lcd ori dan kw sama saja untuk bedanya hanya di kualitas layar dan touchscreen untuk lyar lcd kadang kurang cerah dan touchsreen kurang responsif

      Delete
  73. Mas mau nnya, jadi samsung j7 pro saya ada warna ke unguan dibagian kanan bawah, warna tersebut ga terlalu berpengaruh sama hp, tapi sangat mengganggu untuk diliat, kira kira itu kenapa ya? Tolong solusinya juga mas

    ReplyDelete
  74. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau layar ungu pada bagian pojok itu rata rata memang lcdnya bermasalah za. itu muncul terus atau kadang-kandang warna ungunya itu za

      Delete
    2. Muncul trs min. Gmn ya baiknya?

      Delete
  75. Kak tadi pagi saya baru nyalain hp tibatiba hp saya setengah layarnya berubah gelap garisgaris gitu kayak di pict kk itu.. ini masalahnya kenapa ya ? Virus atau emng minta ganti hp ? :'v terus cara ilanginnya gimana ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau layar lcd gelap bergaris kaya gambar di atas kemungkinan besar minta ganti lcd rul. awalnya gimana itu, habis jatuh atau kebentur apa?

      Delete
  76. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  77. Izin bertanya ka, sekitar bulan maret 2018 saya beli samsung j7 pro, pernah sekali hp saya jatuh dan Alhamdulillah gak knpa2, tapi kmren pas di kampus hp saya jatuh dari meja , saya rasa jatuhnya pun pelan, tpi setelah beberapa jam kemudian ko tiba2 layar hp saya jadi ada warna ungunya gitu ka, awalnya sih gak begitu ngeganggu krna tanda nya cuma kecil ehh lma2 kok malah jdi merambat, sekarang kondisi layar hp saya jadi menghitam, yg ingin sya tanyakan apakah hp saya bisa digaransi atau tidak kak? Dan mohon penjelasannya apakah layar samsung j7pro itu sensitif sehingga lcd nya gampang rusak walau cuma jatuh dari meja dan cuma pernah jatuh 2 kali doang? Terima kasih ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau tidak ada bekas atau tanda hp jatuh kemungkinan bisa digransi pit, coba bawa saja ke servis center dan bilang kalu tiba tiba hp lcdnya jadi mengitam

      Delete
    2. Nasib hp kita sama hm

      Delete
    3. hehe, punya teman hp rusak kamu bil

      Delete
  78. Kang kalo layar berkedip gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau layar berkedip coba pengaturan kecerahan otomatis dimatikan gan

      Delete
  79. hp saya j7 bg, layarnya aja yg mati, yg lain masih berfungsi, cuma layar di bagian bawah kalo disentuh gak berfungsi. itu parah gak bg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kalau menrut saya tidak terlalu parah, kalau parah itu rusak dimesinya. kalau masih rusak lcd dan touchscreen seperti itu masih relatif ringan.

      Delete
  80. Misi mau tanya, kan hp sy samsung J7 Pro nahh kyknya efek dari jatuh *mungkin* trus hp sy pojok kiri bawahnya itu semacam ada warna ungu gituu awalnya gak terlalu jelas cmn besokannya itu malah makin jelas. Itu kenapa yah? Tapi semuanya msh berfungsi dgn baik kok. Jadi baiknya sy ke samsung center untuk perbaikan atau gimana? Soalnya pengetikan dan bagian lain yg ada warna ungunya itu msh berfungsi dgn baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bil, kalau saran saya mending bawa ke samsung servis center. Untuk jaga-jaga kalau warna ungunya tidak merambat kemana-mana. nanti pas di sana bilang tiba tiba muncul warna ungu jangan bilang habis jatuh.

      Delete
  81. Gan kalo ganti lcd samsung j7 pro berapa ia sekarang ??
    LCD Punya ane dibagian kanan atas.a nongol hitam tapi hitam.a pudar gan ( tidak hitam pekat )

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih garansi atau ngga yud? kalau mau ganti lcd agak mahal soalny harus satu paket dengan touchscreen. harga lcd samsung galaxy j7 pro masih satu jutaan yud.

      Delete
  82. Gan kalau hp samsung J7 prime abis jatuh, trus kaca gak pecah tp gambarnya jadi blur atau berbayang tdk bisa di sentuh error, apakah hrs ganti lcd atau hny di service aja..makasih ya Gan..

    ReplyDelete
  83. Klo layarnya hampir setengah warna putih keungu2an dan lyar kadang susah utk mengetik itu lcd juga? Harga lcd j7+ kira2 brp ya gan?

    ReplyDelete
  84. Samsung j7 ane. kamera belakang blur /kabus karna terjatuh.apa yg hrus di ganti gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicek dulu gan kalau untuk kamera. Mungkin bisa dari kaca kameranya yang bermasalah atau juga dari modul kamera. Kalau modul kamera harus ganti

      Delete
  85. bang klo ganti layar j7+ kira-kirs kena brp ya bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk harga lcd samsung galaxy j7 masih sekitar 1jt bang kalau yang ori

      Delete
  86. Abang saya mau tanya..
    Tapi sebelumnya maaf hape saya bukan j7...
    Saya punya hape samsung a5 2016, tapi layarnya menguning..
    Itu kenapa ya???
    Apa harus saya ganti lcd??
    Atau saya harus benerin ke counter???
    Mohon pencerahannya bang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. awal penyebab menguningnya kenapa ya? habis jatuh atau kenapa?

      Delete
  87. Samsung j7 pro saya bagian samping layar agak kebuka gan trus klo ngetik suka lari2 dan ada titik cahaya putih dilayar. Itu gmna ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. habis ganti lcd atau gimana itu awalnya yan?

      Delete
  88. k2 mw tny soal hp j7pro layar g bisa dsentuh sm sx kra2 apa yg rusak y...?
    mksh...

    ReplyDelete
  89. mw tny klw hp layar'a ga bisa dsentuh sm sx tu apa yg rusak y...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau layar disentuh tidak mau merespon sudah jelas itu rusak touchsscreenya mas. coba cek kabel fleksibel atau konektornya.

      Delete
  90. Hp j7pro saya jatuh terus retak udah saya ganti baru tp kox layar.nya agak susah kenapa ya kax yg bagian sudut" hp

    ReplyDelete
    Replies
    1. agak susah disentuh atau gimana mas gan?

      Delete
    2. Gan biaya gantine berapa saat ini. Hp s j7pro saya jg baru jatuh gan. Tp toucscren nya yg pecad lcd aman. Touch nya masih bisa. Kira kira apa hrs total gabti ya

      Delete
  91. bang, hp saya samsungj7 2016
    jatoh dan saat diidupin lyr ny pecah dan ada guratan hitam yang cukup besar di layar tapi touch masih aman.

    kirakira2 apa yang mesti di ganti dan kisaran harga yg harus d ganti berapa

    tr mkaih

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus ganti lcd dan touchscreen om, karena kalau ganti harus satu paket

      Delete
  92. Bang temen saya jual hp samsung j7 2015 . Kondisi kalo hp dnyalain cuma keluar garis" .saya beli 150 ribu. Kira" untung apa tidak saya bang?.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau masih bisa nyala dan terdengar suaranya untung bgt om

      Delete
    2. kalau masih bisa nyala dan terdengar suaranya untung bgt om

      Delete
  93. Nyalanya cuma keluar tulisan samsung aja bang. Hbs itu layarnya garis" semua,. Kyaknya lcd nya yang kena. Habis jatuh hp nya. Tapi layar tidak pecah

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

BAHAYA!! Jangan Menggunakan Lem ALTEKO Untuk LCD Dan Touchscreen

Selamat malam, berjumpa kembali dengan blog tukang Utak-Atik. Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas kerusakan dari gadget. Namun ini sangat penting sekali diketahui teman-teman teknisi atau calon teknisi, karena ini merupakan pengetahuan dasar jangan sampai nanti berakibat fatal. Lem yang digunakan lcd dan toucsreen ini dibuat khusus, jangan sampai kita sembarangan menggunkan lem untuk memasang lcd dan touchscreen. Seperti yang dilakukan tetangga saya kemarin. Niatnya untuk mengelem supaya touchscreen tidak membuka tapi yang dia gunakan adalah lem alteko. Hasilnya bukanya jadi rekat malah lem jadi merembet kemana-mana. Seperti pada gambar di bawah ini. Dari gambar di atas kita bisa menarik kesimpulan bahwa jika kita sembarangan menggunakan lem bisa berakibat sangat parah sekali. Untung hanya bagian atas saja yang terkena lem, coba kalau seluruh sisi touchscreen dilem dengan alteko bisa-bisa seluruh mesin terkena lem semua karena lem ini berbentuk cairan jadi jika ter

Cara Menghilangkan Bekas Lem LCD HP

Selamat pagi berjumpa kembali dengan blog tukang-utak atik, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang lem lcd yang membandel. Kasus seperti ini pasti sering kita alami ketika mau mengganti lcd. Sisa-sisa lem tidak akan hilang semuanya. Pasti masih ada yang tersisa, kalau tidak hilang semua kita tidak akan bisa memasang lcd dengan mudah. Selain untuk memasang kita juga bisa menggunkanya ketika mau menghilangkan sisa lem yeng kebaykan saat memasang lcd. lem yang keluar di casing tentu akan membuat pemandangan jadi tidak nyman, oleh karena itu perlu kita bersihkan lem tersebut. Untuk membersihkan lem biasannya saya menggunakan minyak kayu putih, pertalite dan alkohol. Pokonya sedapatnya saja alhamdulilah dengan ketiga cairan ini lem yang membandel bisa hilang dengan cepat. dan hp kembali jadi mulus. Cara membersihkan lem ini cukup dengan membasahi kain dengan cairan kemudian usapkan pada bagian hp yang terkena lem. jangan menyiram karena bisa terkena ke komponen-kompone

Cara Memakai Cas Kodok Atau Cas Dekstop

Selamat malam para pengunjung blog ini, ini postingan ini saya buat dari keyword yang sering muncul pada blog saya. Kebanyakan memang belum tau cara bagaimana untuk menjumper batre dengan cas kodok, tidak perlu berlama-lama lagi langsun saya bahas di sini saja. Dimalam menjelang tidur ini saya mau mebuat postingan mengenai cara Pemakaian Cas kodok atau cas dekstop juga sering di sebut dengan nama cas universal. Alasan saya membuat postingan ini adalah karena banyaknya komentar di facebook yang menanyakan cara penggunaan cas kodok, Dari pada saya capek menjawab berkali-kali mending saya buat postingan ini biar Mbah Googel yang mnegarahkan kesini. Bagi yang belum tau wujud dari cas kodok berikut adalah penampakanya. Kenapa diberi nama cas kodok, mungkin karena bentuknya yang kecil sebesar kodok atau entah apa yang jelas setau saya cas kodok wujudnya seperti itu. Sekarangbagai mana cara memakainya karean ini tidak ada kabel yang ditancapkan ke hp atau tablet.  Untuk me

Cara Menggunakan Lem Untuk Memasang LCD dan Touchscreen

Selamat siang selamat berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit certita tentang pengalaman saya ganti lcd hp. Untuk ganti lcd ini kita perlu memperhatikan pada saat kita memasang lcd yang baru maka lem yang merekat dengan casing harus benar-benar kuat. Jika tidak, pada saat dipakai nanti bisa terangkat keatas lcdnya. Jadi harus teman-teman perhatikan dengan baik proses pengeleman ini.  Biasanya saya menggunakan lem b 7000 yang saya beli di toko online yang khusus untuk mengelem lcd dan touchscreen. Jika teman-teman tidak punya lem tersebut, teman-teman bisa menggunakan lem castol yang mempunyai daya rekat yang cukup kuat tapi tidak merusak casing. Jangan sekali-kali menggunakan lem alteko, karena bisa rusak lcd teman terkana panas dari lem  atleco.  Nah setelah dilem, jangan langsung dibiarkan tekan terus menerus supaya lem benar-benar merekat dengan baik. Teman-teman bisa menggunakan cara melilit dengan karet seperti gambar

Cara Menghilangkan Dent Pada Hp Samsung Galaxy S7-S7 Edge

Selamat pagi, selamat berjumpa kembali dengan saya selaku admin blog tukang utak-atik ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang dent pada samsung galaxy S7. Sebenarnya ini juga berlakuku untuk jenis hp lain. Berhubung samsung galaxy S7 ini termasuk jajaran ponsel dengan harga mahal jadi kalau ada goresan atau cat yang mengelupas pada body ponsel akan sangat mengganggu pemandangan kita. Selain itu juga mempengaruhi harga jual kalau dengan kondisi ada dent sperti ini. langkah-langkah untuk menghilangkan dent adalah dengan membersihkan menggunakan compon atau dengan pasta gigi, dengan tujuan supaya goresan yang ada pada hp akan merata. Cara ini tidak akan berlaku bila dent atau goresan pada hp terlalu besar.  Jadi supaya kita terhindar dari dent atau goresan pada ponsel, selalu lindungi menggunakan silicon case atau hard case supaya tidak terkontak dengan casing hp secara langsung. Atau ketika jatuh yang tergores adalah pelindung hp terlebih dahulu.  Saya r

Cara Membuka Casing dan LCD Samsung Galaxy J1 Ace

Halo selamat malam, selamat bertemu kembali dengan saya selaku admin blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang cara membongkar hp samsung galaxy J1 ace. Ponsel dengan bentuk unik ini memang memiliki cara yang berbeda untuk membongkarnya. Jika teman-teman mau melakukan penggantian lcd atau touchscreen pasti bingung. Karena pada bagian belakan kasing ini tidak ada baut seperti hp biasanya. buka casing samung j1 ace Sebenarnya jika kita tau langkah yang tepat untuk membongkar hp ini, caranya tidak terlalu rumit. Hanya diperlukan sedikit utak atik, seperti nama blog saya tukang utak-atik. Cara membuka hp ini cukup rumit, karena bila tidak mempunyai alat yang lengkap pasti akan ada masalah seperti touchscreen pecah bahkan lcd pecah. Jadi supaya  tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka perlu dipersiapkan alat yang lengkap. Berikut adalah peralatan yang perlu anda siapkan, pertama adalah blower/hairdryer yang digu

Cara Membuka Casing Belakang Oppo F1S

Selamat pagi teman-teman pengunjung blog tukan utak-atik. Pada kesempatan ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang cara membuka casing belakang oppo f1s. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa oppo f1s ini mempunyai baterai tanam. Jadi untuk membuka kesing belakang dibutuhkan cara yang sedikit rumit. Namun tidak ada yang sulit jika kita mau mencobanya.  cara membuka casing oppo f1s Sebenarnya cara ini sama seperti dengan ponsel dengan batari tanam yang lain. Namun karena letak baut yang berbeda jadi tidak ada salahnya jika saya share lagi cara ini di blog saya. Sebelum memulai pembedahan siapkan terlebih dahulu peralatan yang diperlukan. Pertama siapkan obeng kecil dan pencongkel bila punya kop kaca bisa dipakai (tidak harus) Aetelah peralatan komplit dan siap semua, sekarang waktunya untuk mengesekusi pembedahan oppo f1s. Pertama-tama buka terlebih dahulu penutup casing pada bagian belakang bawah. Kemudian lepas baut yang ada disana (jumlahknya ada tiga baut