Sekarang saya mau berbagi info kepda teman-teman saya pembaca blog ini. Jadi ceritanya teman saya kemarin baru saja beli hp android baru. Memang sempat tanya-tanya kepada saya hp yang bagus apa, kalau menurut saya semua ya bagus. Tinggal kita ada duit berapa. Setelah saya dikasih tau anggrannya berapa. Kemudian saya sarnkan untuk membeli Redmi 2 supaya sama dengan saya sudah saya uji dan hasilnya lumaya. Buat sosmed dan telephon/sms lebh dari cukup.
Akhirnya Dibelilah Xiaomi Redmi 2. Dari pengguanaan awal sih terlaihat normal-normal saja. Tapi setelah selang 3 hari ada masalah yang terjadi pada lcdnya. Tiba-tiba layar bagian bawah itu buram sedangankan yang setengah bagian atas layarnya normal dan masih jernih. Kemudian dia bilang sama saya jika ada masalah pada hp yang kemarin dia beli. setelah melihat penamopakan dari foto yang dikirim via BBM, saya sarankan kepada teman saya untuk melakukan klaim garansi langsung. Seperti ini penampakan dari hp tersebut.
Setelah dia bawa ke servis Center TAM, karna dia waktu beli memilih garansi yang resmi. Padahal saya tidak menyarankan karana garansi yang resmi harganya sedikit lebih mahal dibanding garansi distibutor. Kemudian dia diberi tanda terima untuk dilakukan pengecekan estimasi pengerjaan 3-14 Hari nanti akan diberi tahu jika sudah selesai.
Setelah melihat kasus seperti itu saya kemudaian browsing di internet untuk melihat apa penyebab lcd bisa sampai seperti itu. Tenyata ada yang bilang itu karan jatuh, teertimpa ketika tidur dan ada juga yang bilang karan cacat produksi. Aku nemu gambar yang hampir mirip kasusnya seperti teman saya namun pada merk yang berbeda, Yaitu Asus Zensfone 2. Seperti ini penampakan dari hp tersebut.
Berhubung belum ada kabar dari teman saya tentang hp tersebut, saya akhiri dulu ya postingan kali ini, semoga ada manfaatnya dan silhkan baca artikel menarik dari saya yang lain.
This comment has been removed by a blog administrator.
ReplyDelete