Skip to main content

Cara Memasang Flashdisk Pada HP Android Acer dan Lenovo

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai memasang flashdisk pada HP android, memang tidak semua hp suport dengan flasdisk. Hanya tipe-tipe tertentu saja yang bisa. Saya sarankan saat pertama kali membeli hp baca dulu sepesifikasi hp tersebut dengan lengkap. Jangan sampai anda nanti menyesal dikemudian hari. Salah satu yang saya jadikan acuan adalah suport atau tidak hp tersebut dengan OTG (ON THE GO). Jika hp tersebut suport otg sudah dipastikan bisa dipasngi flashdisk. Selain itu ada hal lain yang mempengaruhi yaitu tentang kualitas hardware. Seperti yang terjadi pada tablet saya, ketika pertam beli sih bisa digunkan untuk flashdisk. Tapi setelah seiring berjalanya waktu tablet saya tiba-tiba tidak bisa lagi dipakai untuk membuka flsahdisk. Setelah saya bawa ditempat servis kata mas nya ini rusak pada IC powernya jadi harus ganti, Biaya untuk penggatian inipun juga mahal, jadi tak cancel dan saya pakai sampai sekarang dengan cacat tidak bisa otg.


Flashdisk merupakan barang yang banyak sering kita jumpai, Kalau dulu perangkat yang satu ini  harus daigunakan pada laptop ataupum pc, tapi sekarang sudah tidak lagi, karena tablet dan smartphone pun bisa digunkan untuk membaca data yang ada didalamnya. oke tak usah berlama-lama berikut adalah cara kerja dan alat yang dibutuhkan:

  1. Kiapkan hp atau tablet android yang support otg.
  2. Konverter micro usb ke usb.
  3. Flashdisk (sekarang ini sudah banyak beredar flashdisk dengan dual conektor jadi tidak memerlukan konverter otg lagi.
jika peralatan diatas sudah siap sekarang saatnya menancapkan flashdisk kedalam hp android, perlu diperhatikan kalau format flashdisk usahakan memakai FAT32 jangan yang NTFS agar bisa terbaca. setelah tertancap silahkan buka file manajer pasti data yang berada pada flashdisk akan terlihat disana. sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat. jika ada pertanyaan atau yang kurang jelas silahkan isi komentar dibawah ini. 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Memakai Cas Kodok Atau Cas Dekstop

Selamat malam para pengunjung blog ini, ini postingan ini saya buat dari keyword yang sering muncul pada blog saya. Kebanyakan memang belum tau cara bagaimana untuk menjumper batre dengan cas kodok, tidak perlu berlama-lama lagi langsun saya bahas di sini saja. Dimalam menjelang tidur ini saya mau mebuat postingan mengenai cara Pemakaian Cas kodok atau cas dekstop juga sering di sebut dengan nama cas universal. Alasan saya membuat postingan ini adalah karena banyaknya komentar di facebook yang menanyakan cara penggunaan cas kodok, Dari pada saya capek menjawab berkali-kali mending saya buat postingan ini biar Mbah Googel yang mnegarahkan kesini. Bagi yang belum tau wujud dari cas kodok berikut adalah penampakanya. Kenapa diberi nama cas kodok, mungkin karena bentuknya yang kecil sebesar kodok atau entah apa yang jelas setau saya cas kodok wujudnya seperti itu. Sekarangbagai mana cara memakainya karean ini tidak ada kabel yang ditancapkan ke hp atau tablet.  Untu...

Cara Menghilangkan Bekas Lem LCD HP

Selamat pagi berjumpa kembali dengan blog tukang-utak atik, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang lem lcd yang membandel. Kasus seperti ini pasti sering kita alami ketika mau mengganti lcd. Sisa-sisa lem tidak akan hilang semuanya. Pasti masih ada yang tersisa, kalau tidak hilang semua kita tidak akan bisa memasang lcd dengan mudah. Selain untuk memasang kita juga bisa menggunkanya ketika mau menghilangkan sisa lem yeng kebaykan saat memasang lcd. lem yang keluar di casing tentu akan membuat pemandangan jadi tidak nyman, oleh karena itu perlu kita bersihkan lem tersebut. Untuk membersihkan lem biasannya saya menggunakan minyak kayu putih, pertalite dan alkohol. Pokonya sedapatnya saja alhamdulilah dengan ketiga cairan ini lem yang membandel bisa hilang dengan cepat. dan hp kembali jadi mulus. Cara membersihkan lem ini cukup dengan membasahi kain dengan cairan kemudian usapkan pada bagian hp yang terkena lem. jangan menyiram karena bisa terkena ke komponen-kompone...

Perbedaan Kerusakan Pada LCD Dan Touchscreen

Selamatpagi berjumpa kembali dengan Blog Tukang Utak-Atik . Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang perbedaan kerusakan yang terdapat pada lcd dan touchscreen. Karena masih banyak teman-teman yang masih bingung jika layar retak itu yang rusak hanya touchscreen atau lcdnya. Supaya lebih jelas, mari kita bahas bersama-sama disini. Sebenarnya untuk membedakan kerusakan lcd dan touchscreen cukup mudah. Karena kedua layar ini merupakan perangkat yang berbeda dan mempunyai fungsi yang berbeda pula. Kalau lcd berfungsi untuk menampilkan gambar atau tulisan di hp, sedangkan touchscreen berfungsi sebagai input touch seperti mouse kalau pada komputer. Jadi jika jatuh retak belum tentu keduanya mengalami kerusakan. Jika touchscreenya pecah, lcd kemungkinan masih baik. Tapi jika lcd pecah sudah dapat dipastikan bahwa touchscreen juga mengalami kerusakan. Kalau kerusakan pada touchscreen yang retak, sebenarnya tidak harus ganti touchscreen. Karena banyak hp yang meskipun retak...

Cara Menggunakan Lem Untuk Memasang LCD dan Touchscreen

Selamat siang selamat berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit certita tentang pengalaman saya ganti lcd hp. Untuk ganti lcd ini kita perlu memperhatikan pada saat kita memasang lcd yang baru maka lem yang merekat dengan casing harus benar-benar kuat. Jika tidak, pada saat dipakai nanti bisa terangkat keatas lcdnya. Jadi harus teman-teman perhatikan dengan baik proses pengeleman ini.  Biasanya saya menggunakan lem b 7000 yang saya beli di toko online yang khusus untuk mengelem lcd dan touchscreen. Jika teman-teman tidak punya lem tersebut, teman-teman bisa menggunakan lem castol yang mempunyai daya rekat yang cukup kuat tapi tidak merusak casing. Jangan sekali-kali menggunakan lem alteko, karena bisa rusak lcd teman terkana panas dari lem  atleco.  Nah setelah dilem, jangan langsung dibiarkan tekan terus menerus supaya lem benar-benar merekat dengan baik. Teman-teman bisa menggunakan cara melilit dengan karet s...

Biaya Servis Ganti Layar Sentuh Samsung Galaxy J2

Selamat berjumpa kembali dengan blog utak-atik saya ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah pengalaman teman saya yang dialami dengan ponsel kesayanganya yaitu Samsung Galaxy J2. Ponsel tersebut mengalami masalah ketika jatuh dari lantai 2 sehingga layar sentuh atau touchscreenya pecah. Jika sudah pecah seperti ini tidak ada solusi lain selain mengganti dengan yang baru. Untuk itu sekarang akan saya ceritakan berapa harga layar sentuh dan berapa biaya servisnya. Meskipun masih memiliki garansi, jika ponsel kita rusak karena kelalaian pengguna dalam kasus ini ponsel terjatuh maka kita tidak bisa mengklaim garansi. Kalau kita taruh ponsel tersebut di servis center yang pasti akan ditarik biaya yang sangat mahal. Jadi Menaruh ponsel tersebut ke servis center bukan solusi terbaik. Bagi teman-teman yang lain mungkin ada yang tidak srek bila servis ditempat lain, dengan alasan bila di servis center sparepart yang dijual dijamin original.  Kemarin teman saya...

Biaya Servis Ganti Layar LCD AMOLED Samsung Galaxy A3

Selamat malam selamat berjumpa kembali dengan saya, pada kesmpatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas biaya ganti layar LCD samsung Galaxy A3. Layar samsung Amoled ini memang memiliki kualitas yang sangat baik dibandingkan dengan layar lcd biasa. Jadi tidak heran bila device atau hp kelas atas samsung menggunakan layar jenis ini.  Lcd Samsung galaxy A3 Langsung saja ke topik permasalahan, kemarin saya mendapat servisan dari salah seorang pelanggan saya yang membawa hp samsung galaxy A3 retak pada  lcdnya. Dari ceritanya, hp tersebut habis dibanting oleh anaknya karena tidak bisa membuka kunci hp. Namanya juga anak kecil pasti emosinya sangat labil bila sedang kesal ada sesuatu langsung di banting. Awalnya sih masih retak saja, masih bisa dipakai dan kelihatan gambarnya. Namun setelah dilepas tempered glassnya layar menjadi biru tidak kelihatan sama sekali. Kemungkinan karena tempered glass dicopot retakan pada lcd semakin lebar sehinngga membuat layar ...

Biaya Ganti LCD Oppo F1S Yang Pecah Karena Jatuh

Halo jumpa kembali dengan saya, admin dari blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas biaya ganti LCD Oppo F1S dan cara menggantinya. Sebelum saya jelaskan lebih jauh saya awal dulu kronologi dari pecahnya LCD ini. Sama seperti kasus pada pasien saya sebelumnya, yaitu hpnya habis terjatuh saat naik motor. Masih banyak dari kita yang tidak memperhatikan safety riding/keamanan berkendara. Padahal hal ini sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Tentu juga berbahaya pada hp itu itu sendiri. Masih untung yang rusak adalah hpnya, coba kalau yang jatuh orangnyapasti jadi tombok banyak.  Sepertinya sudah cukup pembukaan saya diawal tadi, sekarang saatnya mengesekusi hp tersebut untuk masuk kedalam ruang operasi. Langsung saja setelah saya pegang langsung saya mutilasi untuk mengetahui bagaimana kondisi di dalamnya sekaligus mengecek soket di dalamnya apakah jika penggantian LCD harus satu paket dengan tauchscreen atau hanya lcdny...