Tempat sharing pengalaman tentang gadget

Cara Memperbaiki HP Android Advan S5J Layar LCD Goyang-Goyang Dan Pecah-Pecah

Selamat berjumpa pada postingan mengenai layar lcd advan yang goyang atau ada garis-garis vertikal dan hosrizontal. Kasus seperti ini memang sering terjadi, tidak hanya pada advan S5J namun pada seri lain juga sering terjadi kasus seperti ini, bahkan kemarin pernah lihat di facebook layar lcd samsung galax core 2 milik teman saya juga mengalami hal serupa. Jadi bukan jaminan merk dan harga yang mahal akan mendpatkan kualitas yang bagus. Namanya barang elektronik, dalam produksi pasti ada beberapa yang mengalami kecacatan.


Begini ceritanya kemarin menemui hp advan teman yang mempunyai kasus layar lcdnya goyang-goyang atau sebagian pecah-pecah gambarnya memang kasus seperti ini penyebabnya sangat beragam mulai dari kabel flexi, lcd dan mungkin dari mainboardnya yang rusak. Sebaiknya sebelum menggantinya dengan Lcd yang baru ada baiknya anda melakukan pembersihan kabel flexi. berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. bongkar hp anda dengan melepas baut-bautnya.
  2. setelah terbongkar cari kabel flexi yang menghubungkan lcd ke mainboard.
  3. setelah ketemu lepas kabel lcd dan bersihkan konektornya lalu tancapkan kembali.
  4. semoga dengan cara ini lcd advan anda yang goyang inul bisa teratasi.
Jika setelah dibersihkan masih tetap goyang-goyang baru pakai cara kedua dengan mengganti layar lcd advan anda. Sekian tutoril kali ini semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan tulis pada kolom komentar.
27 Komentar untuk "Cara Memperbaiki HP Android Advan S5J Layar LCD Goyang-Goyang Dan Pecah-Pecah"

Ada yg jual cable flexy power n flexy penghubung mainboard di bawah batrai untuk advan s5j?? Kalau ada, infonya ya di 081257435523

Biasanya kalo aku nyari sperpat tablet atau hp cina saya di daerah Monjali. coba hubungi ini : 0274-7404949 / 085600904949

gan ada ssnya ga biar lboh jelas cara bongkarnya

untuk membongkar sma seperti hp lain gan. tinggal lepas bautnya lalu congkel pelan2.

Kalau lcd blank biru gan gimana ya udah ganti lcd baru tapi maxi tetap

kalau ngeblank keluar warna dasar merah, kuning atau biru itu biasanya terjadi masalah pada koneksi di kabel flexibel. coba bersihkan atau dikencangkan lagi.

Bagian mana yang di congkel boss

Bagian mana yang di congkel boss

Bagian mana yang di congkel boss

itu bautnya dilepas dulu, kalau sudah bagian pinggirnya di congkel pelan2

penyebab layar goyang itu knpa gan ?

setelah dilepas bautnya dan dicongkel boleh lamgsung dibanting agar cepat ganti yg baru.

Advanku sama kasusnya dgn yg digambar lcd goyang2.....mantab....smoga hanya kotor ja....suwun

oke bang, semoga berhasil

This comment has been removed by the author. - Hapus

Gan kabel fleksi yang mana sih?Sy udh buka tp g ketemu kabel fleksi yg bisa dicopot dibagian mana?
Makasih gan

kabel yang dari lcd nancep ke mainboardnya. biasanya itu kendor atau kotor. coba dilepas dan dipasang lagi

Om nomor diatas 085600904949 .masi aktif?

Atau bisa kasi detail alamatny??

kalau sekarang kurang tau gan. soalnya pindah ruko tapi masih satu lokasi di depan polda diy. jl RIngroad utara condongcatur depok sleman

bos brp hrg lcd dan tc advan s5j

biar tau harga updatenya cek di bukalapak atau di tokopedia aja gan. sekitar 300rb an mungkin.

bos anda terima servis tidak?? kerusakan seperti di atas..

lokasi dimana gan? kalau lagi longgar biasanya saya bongkar sendiri

lokasi seyegan sleman yogyakarta...lokasimu mana gan?

This comment has been removed by the author. - Hapus

gmn gan?? kontak saya 085727378722

Back To Top