Skip to main content

Kualitas Batre Tablet Advan dan Daya Tahan Saat Digunakan

Halo teman-teman pengunjung blog saya. berjumpa lagi ni dengan postingan saya mengenai tablet advan yang agak trouble terus. pada postingan kali ini saya Mau share pengalaman sedikit tentang t3c dan kesabaran, mungkiin msih ada member disini yang lebih sabar dari saya. Jadi beginni ceritanya pada awal tahun kemarin saya beli tablet t3c karena tergiur dengan spek yang wah dan layar yang lebar. Singkat cerita setelah 3bulan tablet ini mati gak mau dicas, temen-temen yg lain juga bnyak yang menglaminya. Kemudian saya taruh ke sc di jogja. Saya tunggu kabar dr sc yg memberi estimasi 2-5mingggu. 





Minggu demi minggu telah berlalu selama 4 minggu blm ada kbr dr sc (kesabaran 1). Aku tunggu sampai minggu ke 5 tapi blm juga ada kabar. Akhirnya saya datangi sc dan dan antri cukup panjang (kesabaran 2) setlh tiba giliranku dipanggil dan tabletku dibawa (dalam hati aku berkata yess tablet sudah jadi) setelah menyerahkan kartu garansi dan nota kemudian tablet mau saya coba trnyata masih mati dan gk bisa dicas. Kemudian mas e bilang ke saya kalo suruh mengambil besok dan dijanjikqn gak usah antri aku jawab oke mas asal jadi gitu aja( kesabaran 3). Esok harinya aku langsung datang ke sc lg dan tanpa antri langsung ketemu sama mas e yang kemarin. Langsung diserahkan tabletnya dan saya coba sebentar indikator batre masih 12% dan di cas bisa. Tak lama kemudian lansung saya bawa pulang. Setelah sampai rumah perjalanan sekitar 2 jam tak coba ternyata tabletnya mati gak bisa dicas( kesabaran 4). Tanpa berfikir panjang esok harinya saya kembali ke sc dan diberi janji sore bisa diambil. Aku jawab oke mbk yg menerima gantian mbk2. Setelah sore hari jam 3 saya datang sblm tutup kebetulan tutupnya jam 4. Tablet saya sudah jadi kembali tidak lama saya coba langsung tak matikan dan tak bawa puulang. Sebelum saya pulang saya sempatkan bertnya "diservis apanya mbk?" Lalu di jawab "disolder jalurnya" ok lansung aku bawa pulang. Setelah sampai rumah lalu cas sampai penuh. Sehari memakai merasa kalau batrenya cpt hbis tidak sampai Sehari atau 24 jam batrenya sudah habis. Kebettulan lg malas bawa tablet kemudian saya matikan tabletnya biar gak khabisan batre lagi. Setelah tiga hari saya cek dan saya ces ternyata tidak mau lagi ( masih sabar). Setelah ini tidak langsung saya bawa ke sc lagi malas kesana baru 1 minggu setelah kejadian saya bawa ke sc. Dan disuruh menunggu gak usah ditinggal aku nunggu sekita 1 jam mbk e yg menerima td bilang harus ditinggal( kesabaran yg kesekian). 

Besoknya saya datang ke sc dan saya ambil tanpa saya coba pokoknya nyala gitu aja dan dikasih wejangan jangan sampai kehabisan batre. Aku penasaran yg diservis apanya kemudian saya biarkan tablet nyala 2 hari tenyata di hari kedua tablet sudah mati dan tidak mau dicas lagi. Setlah melihat postingan di grub ini yang melakukan jemper btre dg cas kodok aku tertarik untuk mencobanya. Tanpa berfikir panjang langsung sya beli alat tempurnya obeng dan cas kodok. Aku bongkar dan isi batre dg cas kodok selama 15menit lalu saya pasng ternyata bisa nyala dan bisa dicas kembali. Satu masalah sudah terselesaiikan. Masalah lainya adalah batrenya yang cepat habis saya cari di jogja untuk seri t3c ini blm ketemu. Yowis akhinya setiap hari hrus dicas terus meskipun tidak digunakan. Setelh berlnsung beberpa lama saya menglami musibah charger tablet, carger hp lg, charger hp samsuung dang camera digital yang say taruh di tas plastik saya gantungkan di depan motor itu hilang entah jatuh atau diambil orang pas saya tinggal makan bakso. 

Kemudian saya pinjam sana sini cas milik tetangga agar tablet tetap nyala dan samapai akhirnya saya dapat charger nokia milik adek saya yg udah tak di pakai. Setelah saya cas pakai cas nokia ini saya merasakan perbedaan kalau lebih awet daripada pake cas ori yg hilang kemarin.dg cas nokia tablet bisa stanby 3hari an seperti beli baru kemarin. Ini ada screnshotnya sama saya beri kartu dulu gak dipasang kartu sim saja gk bisa stnby 2 hari baru sehari langsung habis. Demikian cerita saya semoga menjadi referensi sblm membeli tablet atau yang sudah punya tablet.

Comments

  1. salam, tablet ini saya beli bekas dan seller ikutkan charger non-ori (5v,1A) yg kalau dipakai charge, unit t3c tak pernah penuh yg ada malahan turun.
    Saya coba charge dgn charger ori tablet axioo (5v,2A) dan baterai 100% dalam 20jam lebih (dari 20%) dan charger ori ponsel xiaomi (5v,1A) penuh dalam 16jam. kok aneh ya? (kata teknisi karena ujung USB charger xiaomi lbh panjang dan lebih kena).
    apa ada cara agar waktu charger dapat dipercepat? apa dgn charger 5v-3A? (ada tidak yg jual ya?)
    penasaran, berapa voltase dan ampere charger original T3c?
    terima kasih dan mohon dapat dibantu pak boss.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimaksih atas infonya, intinya jika ampere nya lebih besar maka akan mempercepat proses pengisian batre asal volnya jangan terlalu besar, kalau charger tab dan hp rata-rata 1-2A, saya belum menemui yang 3A. Untuk charder bawaan lupa saya soalnya baru beli 3 bulan chargenya hilang jatuh entah dimana

      Delete
  2. maaf mau nanya.. kalo yang jadi penyebab android mati karena baterai terlalu drop bagaimana ya....
    biskah di pancing dulu baterai tersebut dengan adaptor yang lebih tinggi amperenya..

    terima kasih....

    mampir ya www.motroad.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, saya dulu tak pancing dengan cas kodok. tapi sekarang nemu cara lain yaitu menggunakan cas dengan ampare lebih besar. Jadi gak perlu repot-repot bongkar tab lagi cukup dicas agak lama pasti bisa lagi. ( Saya pakai cas Lumia amapernya 2 dan voltnya 5)

      Delete
  3. Kl batrei di cas bs masuk hidup tp mati terus itu gmn ya ya caranya

    ReplyDelete
  4. Kl batrei di cas bs masuk hidup tp mati terus itu gmn ya ya caranya

    ReplyDelete
  5. Kl batrei di cas bs masuk hidup tp mati terus itu gmn ya ya caranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah diganti dengan cas yang lain belum gan? kl sudah diganti cas dan batrenya tetap kaya gitu berati komponen charge di hp bermasalah

      Delete
  6. tab advan t3cku sekrang nga mau dicas...mungkin batreinya jadi saya mau ganti.. kalau Sudan saya ganti berarti ngecasnya pake changer nokia

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak juga, asal janagan sampai tekuras habis batrenya di cas dengan semua jenis cas bisa

      Delete
  7. Kak tab ku advan star tab r7 nah kalau di cas ada tanda petir nya tapi gak hidup kak di tekan tombol power malah blank kak didiemin udah 3 hari masih saja kak. Terus udh di pc tapi masih tetep aja kak gak bisa do flash mau di flash dgn cara tekan up dan power malah blank kak jadi gimana? Mau bongkar takut salah kak gmn solusi nya kak ? Atau ada lobang kecil buat reset yah ? Udah dicari nggk ada kak gmn?

    ReplyDelete
  8. Om,mau nanya nih..
    Tab advan T3C ane kalo di cas malah abis tuh apanya yg kena Yªªª??mohon pencerahan nya...
    Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya dr casnya gan
      Cb pakai cas lain

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perbedaan Kerusakan Pada LCD Dan Touchscreen

Selamatpagi berjumpa kembali dengan Blog Tukang Utak-Atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang perbedaan kerusakan yang terdapat pada lcd dan touchscreen. Karena masih banyak teman-teman yang masih bingung jika layar retak itu yang rusak hanya touchscreen atau lcdnya. Supaya lebih jelas, mari kita bahas bersama-sama disini.

Sebenarnya untuk membedakan kerusakan lcd dan touchscreen cukup mudah. Karena kedua layar ini merupakan perangkat yang berbeda dan mempunyai fungsi yang berbeda pula. Kalau lcd berfungsi untuk menampilkan gambar atau tulisan di hp, sedangkan touchscreen berfungsi sebagai input touch seperti mouse kalau pada komputer. Jadi jika jatuh retak belum tentu keduanya mengalami kerusakan. Jika touchscreenya pecah, lcd kemungkinan masih baik. Tapi jika lcd pecah sudah dapat dipastikan bahwa touchscreen juga mengalami kerusakan.

Kalau kerusakan pada touchscreen yang retak, sebenarnya tidak harus ganti touchscreen. Karena banyak hp yang meskipun retak touchscr…

Laptop Yang Cocok Buat Kerja Dan Mahasiswa

Selamat pagi berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas tentang gadget atau peralatan elektronik yang rusak. Berhubung banyak teman yang tanya tentang harga laptop yang cocok buat kerja, maka kali ini saya akan membahasnya disini.

Beli laptop itu harus sesuai dengan kebutuhan, buat apa beli laptop mahal-mahal tapi gunanya hanya untuk office dan browsing saja. Kan jadinya mubadzir, yang seharusnya bisa digunakan untuk keperluan lain uangnya. Tapi untuk teman-teman dengan ekonomi kelas menengah ke atas saya rasa tidak terlalu bermasalah untuk ini. 
Spesifikasi atau yang sering disingkat dengan spek adalah rincian dari hardware laptop beserta kapasitas di dalamnya. Laptop dengna spek tinggi biasanya digunakan untuk gamer, desain grafis dan animator. Karena membutuhkan kerja yang berat buat kegiatan tersebut. Jadi harga laptop untuk pekerjaan ini cukup mahal. 
Kalau untuk pemakaian sehari-hari dan buat kerja, laptop dengan spek rendah…

Berapa Lama Waktu Untuk Ngecas Laptop Baru?

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengecas laptop baru? Pertanyaan ini sering sekali saya terima ketika saya membelikan laptop teman atau tetangga. Nah, biar semua tidak bingung kali ini blog tukang utak-atik akan membahasnya disini. Jadi simak baik-baik dan baca dengan teliti postingan kali ini.

Sebenarnya tidak ada rekomendasi dari pabrik berapa lama waktu pengecasan. Di manual book pun cuma menjelaskan tegangan yang dibutuhkan dan waktu perkiraan baterai full. Tidak ada perintah untuk mengecas dengan waktu lama ketika baru beli. Jadi kalau menurut saya laptop harus dicas dengan durasi 5 jam itu mitos. 
Ada Mitos lain yang mengatakan bahwa laptop yang baru beli harus dihabiskan terlebih dahulu baterainya. Kemudian dicas selama 5 jam, Setelah itu laptop boleh dicas sampai penuh lalu hentikan proses pengecasan.

Yang paling terpenting dalam melakukan perawatan baterai laptop adalah lakukan pengisian atau pengecasan baterai saat presentase 5-15% dan jangan mencabut charger kalau …