Cara Mengatasi Disk Boot Failure, Insert System Disk And Press Enter ~ Tukang Utak Atik

Cara Mengatasi Disk Boot Failure, Insert System Disk And Press Enter

Selamat pagi, selamat berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sebuah komputer yang muncul pesan Disk Boot Failure, insert system disk and press enter. Masalah seperti ini bukan hanya terjadi pada Komputer, pada laptop juga bisa mengalami kasus seperti ini.

mengatasi disk boot failure, insert system disk and press enter

Inti dari pesan ini adalah tidak ada sistem boot yang terdeteksi oleh sistem. Bisa karena hardisk belum terinstal sistem operasi atau bisa juga karena hardisk tidak terdeteksi. Cara mengatasi masalah ini adalah dengan mengecek ke bios terlebih dahulu hardisk terdeteksi atau tidak. 

Jika tidak terdeteksi coba ganti kabel data dan kabel power yang masuk ke hardisk. Jika masih tidak terdeteksi coba ganti dengan hardisk lain, jika diganti hardisk lain bisa berati masalah terdapat pada hardisk. 

Lalu jika hardisk sudah terdeteksi pada bios, tapi masih muncul pesan disk boot failure. Berati masalah terdapat pada sistem operasi yang belum terinstal pada hardisk. Cara mengatasinya adalah dengan menginstal ulang komputer. 

Cukup mudah bukan cara mengatasi disk boot failure, Jika teman-teman sudah melakukan langkah-langkah di atas pasti komputer atau laptop kalian bisa digunakan dengan normal kembali.

0 komentar:

Post a Comment