Skip to main content

Cara Memperbaiki Baterai Laptop Acer 4730 Cepat Habis

Halo selamat berjumpa dengan blog saya kembali, pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang berakaitan dengan baterai laptop. Bagi yang sedang bermasalah dengan baterai saya sarankan untuk membaca artikel ini sampai selesai. 

Sebenarnya kasus ini tidak hanya terjadi pada laptop acer namun semua jenis laptop bila tidak dirawat dengan baik maka masalah baterai cepat habis ini pasti akan terjadi. Kebetulan kasus saya kali ini adalah acer 4730 yang baterainya cepat habis. 


Oke langsung ke pokok permasalahan yaitu baterai laptop cepet habis, kalau sudah begini apa yang bisa kita lakukan supaya bisa menjadi normal kembali? Sebenarnya cara yang paling efektif adalah dengan mengganti baterai dengan yang baru. karena setelah saya browsing kesana-kemari dan melakukan trik dan langkah yang disediakan namun hasilnya masih tetap nihil alias nol besar. Kalaupun bisa mungkin hanya kebetulan laptopnya tidak rusak parah atau umur dari baterai tersebut belum lama.

Salah satu trik atau cara untuk memperbaiki baterai laptop yang pernah saya coba adalah dengan menguras baterai menjadi 0% dangan cara dihidupkan pada posisi  safemode. Kemudian dicas dengan keadaan mati sampai 100%. Namun hasilnya masih sama saja batrai laptop cepat habis dan tidak ada perubahan sama sekali.

Kemudaian cara lain yang saya coba adalah menaruh baterai pada frezer selama 1 hari, namun yang terjadi malah semakin parah. Baterai malah jadi tidak bisa dicas, ketika kapasitas baterai 12% dicas selama satu hari masih tetap sama. Tapi bila tidak dicas dan dipakai masih bisa berkurang. Kadan-kadang cara yang ada di internet itu tidak bisa menjadi patokan akan berhasilnya pada kasus yang kita alami. 

Bagaimana caranya untuk menggati baterai baru? kalau hal ini bisa dikatakan solusi terbaik selain ada jaminan garansi kita bisa menyesuaikan dengan kondisi keuangan kita. Bila sedang seret bisa mencoba untuk membeli baterai OEM atau KW dengan harga yang sedikit miring dibandingkan baterai Original. Lalu apa bedanya baterai Original dan OEM? perbedaan pertama adalah dari segi harga, kemudian dari garansi juga beda bila garansi baterai original adalah 3 bulan sedangkan baterai OEM garansinya hanya 1 bulan. untuk kekuatan dan daya tahan baterai saya rasa tidak ada bedanya saya coba untuk menghidupkan laptop dari penuh full sampai 10% bisa mencapai 2-3jam.

Sekarang pilihan ada ditangan anda apakah mau mengikuti cara-cara yang ada di internet yang belum terjamin keberhasilanya. Atau mau ganti baterai, bila ganti baterai mau yang original atau yang kw? Semua tergantung anda sebagai pemilik laptop. 

Tidak perlu panjang lebar saya membahas ini, nanti malah menjadi tambah bingung. Sekian dulu sampai jumpa dengan postingan saya yang lain. Bila masih ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan pada kolom komentar.

Comments

Popular posts from this blog

Layar Sentuh Xiaomi Redmi 4a Tidak Berfungsi? Jangan Buru-Buru Ganti!

Selamat pagi pembaca blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan kembali share tentang cara memperbaiki touchscreen atau layar sentuh xiaomi redmi 4a yang tidak berfungsi. Layar sentuh yang tidak berfungsi sama sekali seperti ini sebelumnya juga pernah saya temui pada xiaomi redmi note 3. Sempat saya duga bahwa harus ganti layar sentuh ternyata dengan sentuhan sedikit touchscreen bisa normal kembali.

Pada kasus Xiaomi redmi note 3 kemarin saya malah sudah sempat beli layar sentuh satu paket dengan LCD. Setelah saya bongkar kemudian saya lepas kabel fleksibel baterai, lcd dan touchscreen dan saya diamkan selama 5 menit. Lalu saya pasang kembali, dan saya coba layar sentuh bisa berfungsi dengan normal kembali. 
Sama seperti pada xiaomi redmi 4a ini, kebetulan ini punya tetangga saya yang menurut ceritanya hp ini habis nymplung di air. Lalu tiba-tiba layar sentuhnya tidak berfugsi sama sekali. Sudah di taruh di depan kipas semalaman tapi tetap tidak bisa normal.
Karena kas…

Cara Membersihkan Bintik-Bintik Noda Pada Caing HP Vivo

Bintik-bintik noda yang terdapat pada casing memang membuat hp menjadi kotor dan tidak enak dipandang. Tapi tahukah kalian bahwa yang menyebabkan bintik-bintik ini adalah karena dari casing yang kita gunakan? Memang dengan softcase atau pelindung casing lain akan menghindari benturan secara langsung. Namun debu atau ketoran kecil yang ada diantara casing dan softcase bisa membuat rusak cat pada casing. Sehigga timbul bintik-bintik seperti Gambar di bawah ini.

Untuk mencegah supaya tidak ada bintik-bitik pada casing gunakan softcase atau hardcase yang rapat, sehingga debu tidak bisa masuk ke dalam. Jika sudah terlajur menggunakan softcase biasa usahakan selalu membersihkannya secara berkala. Bisa 3 hari sekali atau maksimal seminggu sekali. Supaya kita bisa mengontrol kebersihan dari casing itu sendiri. 
Jika sudah terlanjur banyak noda bintik-bintik bagaimana cara mengatasinya? Untuk kasus yang saya alami ini bintik-bintik terjadi karena sebagian cat mengelupas, jadi meskipun dibersi…

Cara Memakai Cas Kodok Atau Cas Dekstop

Selamat malam para pengunjung blog ini, ini postingan ini saya buat dari keyword yang sering muncul pada blog saya. Kebanyakan memang belum tau cara bagaimana untuk menjumper batre dengan cas kodok, tidak perlu berlama-lama lagi langsun saya bahas di sini saja. Dimalam menjelang tidur ini saya mau mebuat postingan mengenai cara Pemakaian Cas kodok atau cas dekstop juga sering di sebut dengan nama cas universal. Alasan saya membuat postingan ini adalah karena banyaknya komentar di facebook yang menanyakan cara penggunaan cas kodok, Dari pada saya capek menjawab berkali-kali mending saya buat postingan ini biar Mbah Googel yang mnegarahkan kesini. Bagi yang belum tau wujud dari cas kodok berikut adalah penampakanya.


Kenapa diberi nama cas kodok, mungkin karena bentuknya yang kecil sebesar kodok atau entah apa yang jelas setau saya cas kodok wujudnya seperti itu. Sekarangbagai mana cara memakainya karean ini tidak ada kabel yang ditancapkan ke hp atau tablet. 

Untuk memakainya cukup mel…

Biaya Servis Ganti Layar Sentuh Samsung Galaxy J2

Selamat berjumpa kembali dengan blog utak-atik saya ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah pengalaman teman saya yang dialami dengan ponsel kesayanganya yaitu Samsung Galaxy J2. Ponsel tersebut mengalami masalah ketika jatuh dari lantai 2 sehingga layar sentuh atau touchscreenya pecah. Jika sudah pecah seperti ini tidak ada solusi lain selain mengganti dengan yang baru. Untuk itu sekarang akan saya ceritakan berapa harga layar sentuh dan berapa biaya servisnya.

Meskipun masih memiliki garansi, jika ponsel kita rusak karena kelalaian pengguna dalam kasus ini ponsel terjatuh maka kita tidak bisa mengklaim garansi. Kalau kita taruh ponsel tersebut di servis center yang pasti akan ditarik biaya yang sangat mahal. Jadi Menaruh ponsel tersebut ke servis center bukan solusi terbaik. Bagi teman-teman yang lain mungkin ada yang tidak srek bila servis ditempat lain, dengan alasan bila di servis center sparepart yang dijual dijamin original. 
Kemarin teman saya sempat tanya d…

Cara Menggunakan Lem Untuk Memasang LCD dan Touchscreen

Selamat siang selamat berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit certita tentang pengalaman saya ganti lcd hp. Untuk ganti lcd ini kita perlu memperhatikan pada saat kita memasang lcd yang baru maka lem yang merekat dengan casing harus benar-benar kuat. Jika tidak, pada saat dipakai nanti bisa terangkat keatas lcdnya. Jadi harus teman-teman perhatikan dengan baik proses pengeleman ini. 

Biasanya saya menggunakan lem b 7000 yang saya beli di toko online yang khusus untuk mengelem lcd dan touchscreen. Jika teman-teman tidak punya lem tersebut, teman-teman bisa menggunakan lem castol yang mempunyai daya rekat yang cukup kuat tapi tidak merusak casing. Jangan sekali-kali menggunakan lem alteko, karena bisa rusak lcd teman terkana panas dari lem  atleco. 
Nah setelah dilem, jangan langsung dibiarkan tekan terus menerus supaya lem benar-benar merekat dengan baik. Teman-teman bisa menggunakan cara melilit dengan karet seperti gambar di atas, at…

Perbedaan Kerusakan Pada LCD Dan Touchscreen

Selamatpagi berjumpa kembali dengan Blog Tukang Utak-Atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang perbedaan kerusakan yang terdapat pada lcd dan touchscreen. Karena masih banyak teman-teman yang masih bingung jika layar retak itu yang rusak hanya touchscreen atau lcdnya. Supaya lebih jelas, mari kita bahas bersama-sama disini.

Sebenarnya untuk membedakan kerusakan lcd dan touchscreen cukup mudah. Karena kedua layar ini merupakan perangkat yang berbeda dan mempunyai fungsi yang berbeda pula. Kalau lcd berfungsi untuk menampilkan gambar atau tulisan di hp, sedangkan touchscreen berfungsi sebagai input touch seperti mouse kalau pada komputer. Jadi jika jatuh retak belum tentu keduanya mengalami kerusakan. Jika touchscreenya pecah, lcd kemungkinan masih baik. Tapi jika lcd pecah sudah dapat dipastikan bahwa touchscreen juga mengalami kerusakan.

Kalau kerusakan pada touchscreen yang retak, sebenarnya tidak harus ganti touchscreen. Karena banyak hp yang meskipun retak touchscr…

Cara Memperbaiki Touchscreen Dengan Pemantik Korek Api

Selamat sore teman-teman pengunjung blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang touchscreen yang rusak. Kalau biasanya touchscreen rusak langsung diganti dengan yang baru, Sekarang ada cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya. Meskipun belum teruji untuk seluruh merk hp. Namun ada beberapa yang sudah sukses dengan cara ini. 
Meskipun sudah ada yang berhasil, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penggunaan pemantik korek api ini. Agar bisa berjalan dengan lancar usahakan untuk melepas tempered glass jika layar dilindungi oleh tempered glass. Kemudian nyalakan pemantik korek api di atas hp yang mempunyai masalah pada touchscreen. 
Dengan cara ini sudah terbukti bisa mengatsi touchscreen yang menglami masalah tidak bisa disentuh beberapa bagian. Bagi teman teman yang penasaran bisa melihat langsung videnya di youtube. Saya ras cukup ini dulu yang dapat saya bahas, terimakasih atas kunjunganya dan sampai jumpa dengan postingan saya yang …