18 September 2016

LCD Samsung Galaxy S7 Edge Rusak Setelah Dipakai Dalam Air

Selamat malam, selamat berjumpa kembali dengan blog saya. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat artikel yang akan membahas tentang layar LCD Samsung Galaxy S7 Edge setelah berenang di air. Smartphone Flagship andalan Samsung ini ternyata masih memiliki beberapa kelemahan/cacat produksi. Ini terbukti dari salah satu teman saya mengalami hal tersebut. Belum sampai satu tahun beli layar LCDnya tiba-tiba buram tidak jelas. 

Tujuan tulisan saya ini bukan untuk menjatuhkan brand samsung, atau menjelekan produk tersebut, dan saya tidak dibayar oleh pihak manapun untuk membuat artikel ini. Saya menulis artikel ini hanya untuk berbagi pengalaman apa yang sudah dialami oleh salah seorang teman saya.

Jadi ceritanya begini, pada suatu hari teman saya ini mandi di tempat pemandian yang cukup terkenal di Klaten yaitu Umbul Ponggok. Nah disitu lagi ngehit foto didalam air sambil berpose dengan ikan-ikan yang ada di dalamnya. Teman saya ini tertarik untuk menggunakan S7 Edgenya untuk berfoto di dalam air, karena memang dari pabrik sudah dilengkapi fitur anti air. 

LCD Samsung Galaxy S7 Rusak

Pada saat digunakan untuk berfoto ponsel ini memang tidak ada masalah, namun setelah selang satu hari lcd ponsel ini menjadi buram seperti tv rusak. Teman saya langsung panik ponsel harga mahalnya mengalami masalah yang cukup serius. Padahal belum lama dibeli lcd sudah bemasalah. Kemudian saya browsing apakah ada sebagian pengguna yang mengalami hal tersebut. Ternyata memang ada yang menalami kejadian seperti ini. Setelah digunakan untuk berfoto di dalam air selang beberapa hari lcdnya menjadi rusak. Dari artikel itu juga katanya setelah kejadian tersebut kemudain melakukan klaim garansi ke servis center dan ternyata diterima. Kumudian dilakukan penggantian lcd tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Dari pengalaman tersebut kemudian saya sarankan kepada teman saya untuk melakukan klaim garansi ke servis center. Karena bila kita melakukan pergantian spare part sendiri maka biaya yang akan kita keluarkan akan sangat mahal, mungkin bisa mencapai 2 atau 3 juta.

Sebagai pengalaman untuk kita, kejadian tersebut bisa kita ambil pelajaran bahwa ponsel yang memiliki fitur anti air bukan jaminan ponsel akan aman ketika digunakan untuk berenang. Karena ada batas kemampuan masing-masing, mulai dari berapa lama mampu di air dan berapa kedalaman yang dapat dilalui. Asal kita tidak melanggar peraturan tersebut pasti ponsel akan tetap aman.

Sekian dulu artikel yang membahas pengalaman teman saya bersama Samsung Galaxy S7 Edgenya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa dengan artikel saya yang lain.

0 komentar:

Post a Comment