13 July 2016

Baterai Xiaomi Redmi 2 Kembung atau Hamil

Rasanya sudah lama sekali tidak posting lagi di blog. Karna masih sibuk dengan dunia nyata yang semakin berliku. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang menyangkut tentang baterai hp. Baterai merupakan komponen menurut saya sangat penting, karena dari baterailah smartphone bisa nyala dan dipakai untuk telpon, mendengarkan musik dan internetan. 


Dulu saya sempat membahas tentang baterai redmi 2 OEM yang saya beli dari salah satu toko online sekligus dengan docking untuk mengecas batrai tersebut. Setalah berjalanya waktu docking tersebut jarang saya gunakan karena lebih sering saya cas di dalam hp. Ketika saya pakai baterai OEM tersebut jika layarnya saya beri kecerahanya saya maksimalkan sering terjadi kedip-kedip. Jadi harus saya set ke pengaturan paling gelap supaya layarnya tidak kedip-kedip.

Setelah ada masalah tersebut berselang beberapa bulan batrerai oem tersebut hamil, dan jadi susah untuk di tutup. Dan pada akhirnya saya harus kembali menggunkan baterai ori yang jarang saya pakai. Kemarin batrai oem itu sering saya gunakan untuk hotspot, karena memang jaringan 4G di kos sangat kenceng dan harganya cukup murah. hanya dengan 25rb sudah dapat kuota 10GB jadi bisa streaming video setiap hari. 


Mungkin karena sering saya gunkan sebagai hotspot sambil di cas baterai saya menjadi hamil seperti ini. Setelah kejadian ini saya menjadi takut untuk melakukan tethering sambil di cas. Kalau tidak di cas baru 3 jam baterainya langsung habis. Cukup digunkan seperlunya saja jangan sering menggunkan hp sambil di cas.

Dari cerita saya tersebut dapat disimpulkan bahwa baterai oem mempunyai kualitas yang masih di bawah baterai ori. Jadi bila ingin membeli baterai cadangan sebaiknya beli baterai yang ori saja. Jangan membeli baterai yang oem, jika ingin yang kualitas bagus.

0 komentar:

Post a Comment