04 April 2016

Mengatasi Laptop Asus EePc 1215P Cepet Panas dan hang

Laptop adalah perangkat yang sangat dibutuhkan untuk pelajar saat ini, selain untuk mengerjkan tugas-tugas dari sekolah laptop juga dapat digunakan sebagai sarana hiburan untuk melepaskan penat. Jadi ketika kita sudah lelah dengna tugas atau pekerjaan di kantor kita bisa menggunakan laptop untuk refresing sejenak dengan bermain game atau menonton film terbaru. Dijamin penat akan sedikit hilang dan beban akan tugas dan pekerjaan sedikit terlupakan. Tapi ingat sebagai rasa tenggungjawab, kita harus selesaikan tugas-tugas tersebut sebelum deadline yang ditentukan. Jangan Terlalu sering menggunakan laptop sebagai hiburan secara terus menerus, apalagi 24jam nonstop. Gunakan waktu istirahat anda dan juga laptop anda, karena bukan Cuma manusia saja yang butuh istirahat laptoppun juga demikian. Jika digunkan terus-menerus akan membuat laptop overheat dan hang. Dari overhaet ini bisa mengakibatkan komponen-komponen didalam laptop menjadi rusak. Seperti hardisk, mainboard dan prosesor.



Kembali ke topik bahasan saya kali ini yaitu tentang laptop atau lebih pasnya disebut dengan netbook asus eepc yang cepat panas. Ada beberapa penyebab yang membuat netbook ini cepat panas. Penyebat itu antara lain adalah sistem pendingin yang bermasalah, bisa karna kipas mati, kipas tersumbat kotoran dan pasta prosesor yang sudah mulai mengering. Pada kesempatan kali ini saya akan share kasus laptop asus yang kipas prosesornya tersumbat kotoran. Kotoran tersebut brasal dari debu-debu yang menggumpal mengakibatkan putaran prosesor menjadi tidak sempurnaatau bahkan tidak bisa berputar sama sekali. Untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar dibawah ini.



Kemudian untuk mengatasi hal tersebut kita harus membongkarnya. Karena jika kotoran yang menyumbat cukup banyak akan susah untuk di keluarkan dengan meniup memakai udara bertekanan. Kita tidak perlu membongkar seluruh komponen laptop cukup kap bagian atas dan keyboard. Setelah terbuka tinggal kita bersihkan dengan kuas atau menggunakan prosesor juga bisa. Setelah bersih tinggal kita tutup kembali laptopnya dan laptop sudah tidak cepat panas lagi.


Sekian Dulu postingan mengenai laptop asus yang cepet panas kali ini, smoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan seputar laptop bisa anda tulis dikolom komentar. Insyaallah akan saya jawab sesuai dengan kemampuan saya. Jangan lupa baca artikel saya yang lain ya.

0 komentar:

Post a Comment