Skip to main content

Biaya atau Harga Servis Laptop Mati Total

Harga atau biaya servis laptop yang mahal menjadi salah satu penyebab orang tadak mau melakukan perbaikan. Selain masalah harga, garansi yang diberikan tidak lama sekitar 2-4 Minggu saja. Kalau lebih dari waktu itu laptop mati kembali maka harus keluar duit banyak lagi dong?

harga servis laptop mati total

Sebenarnya berapa sih harga servis laptop yang mati total? Kalau saya biasanya dapat servis laptop yang berat, ketika sudah dipanasi chipsetnya laptop masih belum nyala maka akan saya taruh di tempat langganan saya. Biaya servisnya cukup mahal beriksar 300-400rb tergantung kerusakanya. Kemudian untuk garansi diberi waktu 4 minggu. 

Satu pertanyaan sudah terjawab, kemudaian pertanyaan yang kedua yaitu apakah awet dan tahan lama laptop yang sudah pernah diservis seperti ini? Kalau dari saya sih awet-awet saja karena laptop yang saya pakai buat nulis blog ini juga bekas mati total. Dan sekarang sudah hampir 2 tahun belum ada kendala sama sekali. 

Biasanya laptop yang diservis disini langsung dimodifikasi kipas laptopnya, supaya terus berputar secara konstan. Tidak seperti bawaan pabrik ketika laptop tidak panas maka kipas akan berhenti berputar. Meskipun agak bising dan membuat baterai jadi boros, menurut saya ini lebih baik daripada berakibat laptop mati total karena terlalu panas. 

So, sudah jelas bukan kalau teman-teman mau melakukan servis laptop atau tidak. Sudah saya jelaskan alasan saya mungkin bisa menjadi pertimbangan teman-teman. Oke cukup sekian dulu postingan tukang utak-atik kali ini, sampai jumpa dengan postingan saya yang lainya.

Untuk teman-teman yang mengalami kasus seperti di atas, khususnya di daerah Bandung bisa langsung menghubungi Bang Amin Gadget. Profil lengkapnya seperti di bawah ini: 


Bang Amin Gadget ialah Workshop service Nomor 1 di Bandung dengan ulasan terbanyak 2000 Ulasan+ dan Rating Tertinggi 4.6. 

Kami melayani : Service Laptop, Service hardisk, Recovery data, kasus ransomware, Service Macbook dan Laptop Gaming, Handphone android dan iphone.


Keunggulan kami : 

1. Service yang dimulai dengan Service Ringan Menengah untuk kasus Laptop mati total 100-250 Ribu saja

2. Rangking 1 se-Bandung Raya , Service Laptop dengan ulasan Google Terbanyak, 2000 ulasan dan tertinggi bintang 4.6

3. Buka dari jam 06.00-21.00 ( Sore Kiamat, Subuh masih buka )

4. Usaha yang dipimpin oleh Alumni ITB pada Fakultas Teknologi Industri atas nama Amin Yahya Zefiansyah/NIM ID 13314051

5. Tempat Service dan Jual Beli Laptop dan Handphone yang bisa dibayar dengan Laptop/HP mati total parah atau rusak 

6. Berlokasi hanya 2.2 KM dari Gedung Sate ICON JAWA BARAT

7. Sparepart Original asli tiap brand , Garansi 100% jika tidak original


Kami berlokasi di :

Jalan Batik Halus 17 Sukaluyu cibeunying Kaler ( Dekat UNISBA baru )

https://g.page/bangamin_gadgetinfo?share


Hubungi kami di : 

https://pesan.link/6285162886251

0851-6288-6251


Bang Amin Gadget memiliki tujuan untuk membantu masyarakat dengan cara memberantas metode tempat service lain (oknum) yang mengatasi kasus LAPTOP MATI TOTAL, tapi langsung disuruh GANTI MESIN/MOTHERBOARD. Padahal laptop tersebut kerusakannya hanyalah minor dan bisa di reparasi ringan. 

Maka dari itu, kami menawarkan metode SRM ( Service Ringan Menengah ) dengan biaya yang terjangkau mulai dari 100-250rb saja sudah bisa mengatasi kasus laptop mati total, nyala tapi gak nampil, atau kasus-kasus rada aneh.

Nah, buat kamu yang baca informasi di website ini dan ingin service di Bang Amin Gadget maka dengan screenshot informasi ini kamu akan DIPRIORITASKAN dan juga kamu bisa mendapat potongan 10% dengan cara memasukan kode Referral “UTAKATIK01” ketika mendaftar service laptop, hardisk ataupun handphone di Bang Amin Gadget,, apabila mau yaaa..

Comments

  1. Brapa hrga notbok yg mati total ke service center nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau diservis center netbook mati total seperti itu biasanya langsung vonis rusak mainboard untuk biayanya hampir sama dengan beli baru seperti kasus lenovo yang saya bawa ke servis center dulu kena biaya 4jt

      Delete
    2. Daerah mana untuk servic nya,,merk acer sudah lama mati total..

      Delete
  2. Kalau memperbaiki lap top merk asus yg tiba2 mati total brp ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk kasus mati total harus dicek secara keseluruhan dulu gan, kalau yang paling parah itu kerusakan dari mainboard harganya sekitar 500rb an

      Delete
  3. Kak saya kan laptop asus x45a matot tuh cuma bunyi beep, saya tanya biaya servis berapa masa kata tukang service nya 950k :(

    ReplyDelete
  4. Laptop saya kan asus x45a matot cuma bunyi beeep di motherboard nya, terus saya tanya ke tukang servis 1juta? :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. mahal amir, kemungkinan kalau rusak mb yang parah dan ganti mb memang segitu. tapi kalau masih bunyi beep seharunya tidak semahal ini

      Delete
  5. Berapa ya kira2 biaya service notebook sy merk axioo my book yg mati total, tp lampu indikator casnya ttp nyala?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung kerusakannya om, rata-rata 150-300rb nda

      Delete
    2. Kasusnya sama kek aku , lampu indikatornya masih nyala

      Delete
  6. Laptop saya Acer aspire e1-471 mati , dan dicas pun lampu indikator nya ganyala , itu kira kira masalah nya apa yaa ? Sama kalo di service biaya nya berapa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada dioda yg short biasanya om, biaya servis sekitar 200rb an

      Delete
  7. Laptop saya merk HP tapi lupa type nya,mati total mungkin karn jarang dipake.
    klo mau service kira2 brp ya biayanya?tanya2 daerah sini katanya 900an.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau cuma lama nggak dipakai kemungkinan dari baterai kalau tidak parah 50rb sudah bisa itu

      Delete
  8. Laptop saya merk HP , mati total mungkin karna jarang digunakan.
    berapa ya kira2 biaya untuk service kerusakan tersebut.
    q tanya daerah sini katanya kena 900an

    ReplyDelete
  9. Leptop saya merk Acer,mati total..saya juga tidak tau pada saat saya lagi buat tugas tiba" leptop saya mata.Barapa ya kira2 biaya untuk service kerusakan tersebut ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. indikator lampu juga ngga nyala? kalau kerusakan pada chipset sekitar 250rb an

      Delete
  10. Laptop aku asus matot lampu adaptor mesin kipas nya layar juga gak nyala, kira² kalo service bayar berapa ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau laptop mati total tidak ada yang nyala sama sekali bisa dari tombol power, kemudian dari charger atau baterainya kalau ketiganya sudah dicek dan tidak ada masalah berati maslah ada pada mainboarndya

      Delete
  11. Ka laptop aku rusak keyboardnya engga berfungsi trus engga bisa ke menu jadi cuman nyalan item doang gtuh kira" kena berapa yah, makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau nyala samapai keluar hita itu mesin kemungkinan besar masih aman, coba lakukan instal ulang biayanya sekitar 50rb

      Delete
  12. Lapto saya msi gl63-8se, ketika sedang main game tiba2 game nya berhenti sendiri, ketika saya mematikannya dgn menekan tombol powernya layarnya mati, tetapi lampu keyboard dan indikator lainnya tetap hidup, apa ya penyebabnya? Dan kira2 brpa ya harga memperbaikinya?
    Trima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau boleh tau ini vga nya yg apa ya? untuk laptop yang hang seperti ini bisa dari ram dan vga yang bermaslah

      Delete
  13. Min laptop saya mati,tp lampu power,hdd,charger ny nyala,cma fan yg tiba tiba mati dan layar gk nyala,itu berapa kira kira baikin nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. laptopnya apa pik, kalau laptop mati seperti itu coba di cek ram nya dulu kemungkinan rusak ramnya karena kotor

      Delete
    2. gan laptop saya acer type aspire 4270z di cas lampu indikator nya nyala tapi ketika di hidupkan tidak mau nyala sudah lama tidak pakai soalnya ? kira kira kena biaya servise berapa ya

      Delete
  14. Bang, ini laptop saya tiba2 mati total, tp cuma lampu indikator casnya yg nyala, trus waktu batrei saya lepas dan saya cas lampu indikator casnya gak nyala. Kira-kira kenapa ya bang dan berapa biaya servisnya? Terima kasih

    ReplyDelete
  15. Kak Laptop saya merk hp tiba2 mati hidup, mati hidup terus, itu kenapa ya kak? Harga perbaiki nya berpaan?

    ReplyDelete
  16. min,laptop saya lenovo y50-70,kan saya sedang ngedit,terus saya liat batrainya udah lumayan sedikit,nah saya ambil chargernya dan tancapkan ke listrik,terus pas saya colok ke laptop,laptopnya langsung mati total,indikator batrainya juga tidak nyala,besar kemungkinan karena konslet,kira kira biayanya berapa min kalau saya bawa ke service center? garansinya masih berlaku kok,kira kira garansinya kepakai ga tuh dengan masalah laptop saya ini?

    ReplyDelete
  17. min,laptop saya lenovo y50-70,kan saya sedang ngedit,terus saya liat batrainya udah lumayan sedikit,nah saya ambil chargernya dan tancapkan ke listrik,terus pas saya colok ke laptop,laptopnya langsung mati total,indikator batrainya juga tidak nyala,besar kemungkinan karena konslet,kira kira biayanya berapa min kalau saya bawa ke service center? garansinya masih berlaku kok,kira kira garansinya kepakai ga tuh dengan masalah laptop saya ini?

    ReplyDelete
  18. Laptop saya mati total,kata tukang service nya harus ganti mesin, kalau ganti mesin laptop asus kira kira berapa ya kisaran harganya?

    ReplyDelete
  19. Laptop saya merk asus, kemarin mati total trs dikabarin sama tukang servicenya harus ganti mesin, kira-kira kalo ganti mesin kisaran harga berapa ya?

    ReplyDelete
  20. Laptop saya merek acer aspire v5. Awalnya chargernya yg masalah saya ganti baru tapi saya ngerasa baterai laptopnya mulai agak bermasalah tetapi saya tetep pakai sampai akhirnya tiba- tiba layar laptop saya awalnya langsung meredup drastis lalu saya cabut chargernya layarnya normal lagi. Nah saya cobak cas lagi malah mulai gelap kali layarnya. Dan sekarang laptop saya mati total terahir saya cas tetapi tetap tidak bisa hidup. Kalo masalahnya seperti itu kira-kira kalau saya sevice kena biaya berapaan ya??? Ohh iya charger yg saya pakai itu beda tipe sama yg asli tapi kata penjualnya sama saya saya beli chargernya 450 apa itu harga charger yg normal itu laptop seperti saya???? Tolong dijawab ya permasalahannya ya terima kasih

    ReplyDelete
  21. Laptop saya merek acer aspire v5. Awalnya chargernya yg masalah saya ganti baru tapi saya ngerasa baterai laptopnya mulai agak bermasalah tetapi saya tetep pakai sampai akhirnya tiba- tiba layar laptop saya awalnya langsung meredup drastis lalu saya cabut chargernya layarnya normal lagi. Nah saya cobak cas lagi malah mulai gelap kali layarnya. Dan sekarang laptop saya mati total terahir saya cas tetapi tetap tidak bisa hidup. Kalo masalahnya seperti itu kira-kira kalau saya sevice kena biaya berapaan ya??? Ohh iya charger yg saya pakai itu beda tipe sama yg asli tapi kata penjualnya sama saya saya beli chargernya 450 apa itu harga charger yg normal itu laptop seperti saya???? Tolong dijawab ya permasalahannya ya terima kasih

    ReplyDelete
  22. samsung satelit pro

    laptop setelah instal ulang.. jarak 2 minggu di nyalakan loadingnya lama sekitar 15 menit.
    besoknya dinyalakan malah mati total.

    kira kira apanya bos ?? kalau servis habis berapa....
    tolong pencerahanya boss 🙏

    ReplyDelete
  23. Bang saya pake notebook lenopo kasusnya layar mati tapi tombol power dan lampu cas nyala dan buat cas hp masuk itu kira" apanya yg rusak terus biayanya berapa?

    ReplyDelete
  24. Brapa ya mas biaya benerin laptop acer4710

    ReplyDelete
  25. Saya punya laptop acer, tiba-tiba mati sendiri saat dicas. Tapi sebelumnya emang kadang suka blank dan agak lemot. Itu kenapa ya rusaknya? Dan harga perbaikannya kisaran berapa?

    ReplyDelete
  26. Saya punya laptop acer, tiba-tiba mati sendiri saat dicas. Sebelumnya emang kadang nge blank dan lemot. Itu kenapa yaa rusaknya? Dan berapa harga perbaikannya?

    ReplyDelete
  27. Laptop saya acer aspire 4732z mati total di ces pun gak mau nyala kira2 brp klo di service?

    ReplyDelete
  28. Laptop saya acer aspire 4732z mati total di ces pun gak mau nyala kira2 brp klo di service?

    ReplyDelete
  29. Laptop saya acer aspire 4732z mati total di ces pun gak mau nyala kira2 brp klo di service?

    ReplyDelete
  30. saya punya laktop lenovo u410.kalau musikan,ngerjain tugas,nonton film kadang kadanng mati sendiri,, ,ku tanyakan pada konter service ,katanya rusak vga nya,katanya juga harddisknya, gimana pendapatnya?

    ReplyDelete
  31. assalamualaikum. bang tadi laptop saya jatuh, terus sekarang mati laptopnya, tapi lampu tombol power dengan lampu chargernya masih hidup. kira kira berapa biaya servisnya bang?

    ReplyDelete
  32. assalamualaikum. bang tadi laptop saya jatuh, terus sekarang laptopnya mati, tapi lampu power dan lampu charger di laptop tu masih bisa hidup. kira kira berapa biaya servisnya bang? laptop acer

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau laptop masih nyala indikatornya ketika dicas kemungkinan besar dari tombol powernya.

      Delete
  33. Halo mas.mau nanya
    Laptop sy merk asus x454w
    Awalnya laptop sy dicas cuman sbntr aja lampu indikatornya kedip-kedip gtu.Trus sy bwa ke tmpt servis, bsa di srvis tp baru seminggu gtu dicas lampunya indikatornya kedip-kedip.sy bwa lg katanya korosi gtu.Kira-kira apanya yang rusak yang mas? Terima Kasih

    ReplyDelete
  34. Bang saya punya laptop merek lenovo thinkpad, kala itu terkena air laptop dalam keadaan menyala pun langsung mati, saya keringkan cuma kisaran menit, di coba nyakakan tombol power nyala, kipas nyala harddisk nyala mesin sih nyala,, tapi layarnya yg gak muncul sama sekali, pencet tombol lampu keybord pun gak nyala
    Yang rusak nya itu apanya yaaa, dan kalo Biyaya service dikenakan tarif brapa gan

    ReplyDelete
  35. Saya mau tanya laptop saya Acer lama gak dipakai, sebelumnya bisa di pakai tapi saat di cas dayanya masuk kadang tidak dan seterusnya. Lalu lama tidak saya pakai lalu tiba-tiba mati total dan tidak bisa di cas lampu indikator casnya tidak nyala, sudah saya pinjamkan cas serupa pun tidak bisa. Kira-kira apa ya yang rusak dan berapa biaya servisnya?

    ReplyDelete
  36. Saya mau tanya laptop saya Acer lama gak dipakai, sebelumnya bisa di pakai tapi saat di cas dayanya masuk kadang tidak dan seterusnya. Lalu lama tidak saya pakai lalu tiba-tiba mati total dan tidak bisa di cas lampu indikator casnya tidak nyala, sudah saya pinjamkan cas serupa pun tidak bisa. Kira-kira apa ya yang rusak dan berapa biaya servisnyal?

    ReplyDelete
  37. Ka klo notebook toshiba mati total aku mau benerin budget brp ya?

    ReplyDelete
  38. Halo mas mw tanya. Laptop saya acer aspire e1 432. Saat awal d hidupkan itu biasanya muncul operation system not found. Lalu saya coba pkek cara masuk bios ganti k legency. . Baru bisa tpi kadang tiba" restart lgi kyak gtu lgi. . Sampek" lama" ngk bisa ... Lalu mati total, tapi saat d charger indikator charger nyala. . Cuma mw d hidupkan ngk bisa, kira" knpha ya dan klau diservis habis brpha kira" ?

    ReplyDelete
  39. Laptop saya merek Asus tipe x441s terus mati total, kalo di service biaya nya kira kira habis berapa?

    ReplyDelete
  40. Kalau laptop Acer masih bisa di cas tpi gak bisa nyala itu biaya servisnya berapa?

    ReplyDelete
  41. Mas, mau nanya laptop saya merk Toshiba, awal nya sering eror pas lagi makek buat makalah, tiba2 mati, dan udh sebulan terakhir ini mati total, emang gak idup sama sekali, saya coba bawa ke tukang servis katanya ada masalah sama mesinnya, kalo gak sama keyboard nya, itu gimana mas?

    ReplyDelete
  42. Halo kak mau nanya harga memperbaiki laptop merek hp meletus saat dicas itu berapa ya kk

    ReplyDelete
  43. Anonymous28 July, 2020

    Bang, laptop saya merk Samsung tapi lupa merk apa, laptopnya dari korea. Dulu itu masih nyala indikator lampunya eh sekarang gak nyala dan mati total. Udah saya bawa ke tukang service. Kira-kira habis berapa ya?

    ReplyDelete
  44. Anonymous28 July, 2020

    Bang, laptop saya merk Samsung tapi lupa merk apa, laptopnya dari korea. Dulu itu masih nyala indikator lampunya eh sekarang gak nyala dan mati total. Udah saya bawa ke tukang service. Kira-kira habis berapa ya?

    ReplyDelete
  45. Bang, laptop saya Asus X441S. Monitornya mati tapi lampu indikatornya tetep nyala dan lampu batere nya kedap-kedip.
    Saya bawa ke kang service katanya rusak mesin, harga perbaikannya 500-1jt.
    Emg bnr ya bang rusak mesin harga perbaikannya segitu?

    ReplyDelete
  46. Kak mau tanya, ini laptop saya bbrp bulan lalu pernah jatuh trs stlh dinyalain layarnya kyk ada garis gt tp msh bisa dipake, nah skrg tiba² mati total wktu dinyalain, tp lampu powernya sama lampu cas nya msh nyala, trs pas dinyalakan ada suara kyk biasanya pas smadav nyala itu. Laptopnya lenovo, kira² brp ya servicenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan besar lcdnya rusak flo, harus ganti lcd

      Delete
  47. Kak, aku mau tanya nih.
    Laptopku merek asus X441M. Tadi malam aku pakek laptopnya untuk buat tugas dan keadaannya baik baik aja. waktu paginya aku cas dan lampu nya hidup. Tapi selang 2 jam tiba tiba lampu cas. An saya itu tidak hidup dan saya coba tekan tombol power beberapa kali laptop nya nggak mau juga hidup. Benar benar mati total gitu kak. Itu kerusakannya nya kenapa ya kak?? Kalo di service biaya berapa kak kira kira?? Terima kasih kak

    ReplyDelete
  48. Laptop saya Asus , indikator nyala tapi layar mati. Harga servise berapa ya kira²?

    ReplyDelete
  49. Laptop saya Asus , indikator nyala tapi layar mati. Kira2 service habis berapa ya?

    ReplyDelete
  50. Laptop Asus E402Y Saya,Indikator nyala tapi layar mati,Berapa yah biaya servicenya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. laptop baru kan ini, mungkin dari ram nya yang agak kotor coba copot pasang lagi

      Delete
  51. Laptop saya lenovo, udah lama nggak di pakai
    Mati nggak bisa hidup+di cas nggak mau ngisi
    Kira" brp ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 100-250 ribu ajah mas,

      Biasanya di baterai CMOS atau Ndak tegangan hilang.
      Bergaransi 1 bulan

      Delete
  52. Ka laptop saya ketika di colok casan kok tbtb langsung mati total ya kira kira servis nya berapa

    ReplyDelete
  53. Ka laptop saya Asus x45a baterainya tidak terdeteksi jadi kalo make harus sambil di cas kira kira servisnya brp ya ?

    ReplyDelete
  54. Untuk laptop axiio mybook14, lampu indikator hidup terus muncul nama merek nya bentar setelah itu mati lagi,kira" berapa ya biayanya?

    ReplyDelete
  55. Wah terima kasih atas informasi website sehingga kami memahami tentang laptop yang mati total,

    Kami juga membahas ini di website kami, Monggo juga mampir sebagai info untuk beberapa tips untuk laptop mati agar hidup kembali
    https://bangamingadget.com/membangkitkan-kembali-laptop-mati-total/

    terima kasih

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

BAHAYA!! Jangan Menggunakan Lem ALTEKO Untuk LCD Dan Touchscreen

Selamat malam, berjumpa kembali dengan blog tukang Utak-Atik. Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas kerusakan dari gadget. Namun ini sangat penting sekali diketahui teman-teman teknisi atau calon teknisi, karena ini merupakan pengetahuan dasar jangan sampai nanti berakibat fatal. Lem yang digunakan lcd dan toucsreen ini dibuat khusus, jangan sampai kita sembarangan menggunkan lem untuk memasang lcd dan touchscreen. Seperti yang dilakukan tetangga saya kemarin. Niatnya untuk mengelem supaya touchscreen tidak membuka tapi yang dia gunakan adalah lem alteko. Hasilnya bukanya jadi rekat malah lem jadi merembet kemana-mana. Seperti pada gambar di bawah ini. Dari gambar di atas kita bisa menarik kesimpulan bahwa jika kita sembarangan menggunakan lem bisa berakibat sangat parah sekali. Untung hanya bagian atas saja yang terkena lem, coba kalau seluruh sisi touchscreen dilem dengan alteko bisa-bisa seluruh mesin terkena lem semua karena lem ini berbentuk cairan jadi jika ter

Cara Menghilangkan Bekas Lem LCD HP

Selamat pagi berjumpa kembali dengan blog tukang-utak atik, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang lem lcd yang membandel. Kasus seperti ini pasti sering kita alami ketika mau mengganti lcd. Sisa-sisa lem tidak akan hilang semuanya. Pasti masih ada yang tersisa, kalau tidak hilang semua kita tidak akan bisa memasang lcd dengan mudah. Selain untuk memasang kita juga bisa menggunkanya ketika mau menghilangkan sisa lem yeng kebaykan saat memasang lcd. lem yang keluar di casing tentu akan membuat pemandangan jadi tidak nyman, oleh karena itu perlu kita bersihkan lem tersebut. Untuk membersihkan lem biasannya saya menggunakan minyak kayu putih, pertalite dan alkohol. Pokonya sedapatnya saja alhamdulilah dengan ketiga cairan ini lem yang membandel bisa hilang dengan cepat. dan hp kembali jadi mulus. Cara membersihkan lem ini cukup dengan membasahi kain dengan cairan kemudian usapkan pada bagian hp yang terkena lem. jangan menyiram karena bisa terkena ke komponen-kompone

Cara Memakai Cas Kodok Atau Cas Dekstop

Selamat malam para pengunjung blog ini, ini postingan ini saya buat dari keyword yang sering muncul pada blog saya. Kebanyakan memang belum tau cara bagaimana untuk menjumper batre dengan cas kodok, tidak perlu berlama-lama lagi langsun saya bahas di sini saja. Dimalam menjelang tidur ini saya mau mebuat postingan mengenai cara Pemakaian Cas kodok atau cas dekstop juga sering di sebut dengan nama cas universal. Alasan saya membuat postingan ini adalah karena banyaknya komentar di facebook yang menanyakan cara penggunaan cas kodok, Dari pada saya capek menjawab berkali-kali mending saya buat postingan ini biar Mbah Googel yang mnegarahkan kesini. Bagi yang belum tau wujud dari cas kodok berikut adalah penampakanya. Kenapa diberi nama cas kodok, mungkin karena bentuknya yang kecil sebesar kodok atau entah apa yang jelas setau saya cas kodok wujudnya seperti itu. Sekarangbagai mana cara memakainya karean ini tidak ada kabel yang ditancapkan ke hp atau tablet.  Untuk me

Cara Menggunakan Lem Untuk Memasang LCD dan Touchscreen

Selamat siang selamat berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit certita tentang pengalaman saya ganti lcd hp. Untuk ganti lcd ini kita perlu memperhatikan pada saat kita memasang lcd yang baru maka lem yang merekat dengan casing harus benar-benar kuat. Jika tidak, pada saat dipakai nanti bisa terangkat keatas lcdnya. Jadi harus teman-teman perhatikan dengan baik proses pengeleman ini.  Biasanya saya menggunakan lem b 7000 yang saya beli di toko online yang khusus untuk mengelem lcd dan touchscreen. Jika teman-teman tidak punya lem tersebut, teman-teman bisa menggunakan lem castol yang mempunyai daya rekat yang cukup kuat tapi tidak merusak casing. Jangan sekali-kali menggunakan lem alteko, karena bisa rusak lcd teman terkana panas dari lem  atleco.  Nah setelah dilem, jangan langsung dibiarkan tekan terus menerus supaya lem benar-benar merekat dengan baik. Teman-teman bisa menggunakan cara melilit dengan karet seperti gambar

Cara Menghilangkan Dent Pada Hp Samsung Galaxy S7-S7 Edge

Selamat pagi, selamat berjumpa kembali dengan saya selaku admin blog tukang utak-atik ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang dent pada samsung galaxy S7. Sebenarnya ini juga berlakuku untuk jenis hp lain. Berhubung samsung galaxy S7 ini termasuk jajaran ponsel dengan harga mahal jadi kalau ada goresan atau cat yang mengelupas pada body ponsel akan sangat mengganggu pemandangan kita. Selain itu juga mempengaruhi harga jual kalau dengan kondisi ada dent sperti ini. langkah-langkah untuk menghilangkan dent adalah dengan membersihkan menggunakan compon atau dengan pasta gigi, dengan tujuan supaya goresan yang ada pada hp akan merata. Cara ini tidak akan berlaku bila dent atau goresan pada hp terlalu besar.  Jadi supaya kita terhindar dari dent atau goresan pada ponsel, selalu lindungi menggunakan silicon case atau hard case supaya tidak terkontak dengan casing hp secara langsung. Atau ketika jatuh yang tergores adalah pelindung hp terlebih dahulu.  Saya r

Cara Membuka Casing Belakang Oppo F1S

Selamat pagi teman-teman pengunjung blog tukan utak-atik. Pada kesempatan ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang cara membuka casing belakang oppo f1s. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa oppo f1s ini mempunyai baterai tanam. Jadi untuk membuka kesing belakang dibutuhkan cara yang sedikit rumit. Namun tidak ada yang sulit jika kita mau mencobanya.  cara membuka casing oppo f1s Sebenarnya cara ini sama seperti dengan ponsel dengan batari tanam yang lain. Namun karena letak baut yang berbeda jadi tidak ada salahnya jika saya share lagi cara ini di blog saya. Sebelum memulai pembedahan siapkan terlebih dahulu peralatan yang diperlukan. Pertama siapkan obeng kecil dan pencongkel bila punya kop kaca bisa dipakai (tidak harus) Aetelah peralatan komplit dan siap semua, sekarang waktunya untuk mengesekusi pembedahan oppo f1s. Pertama-tama buka terlebih dahulu penutup casing pada bagian belakang bawah. Kemudian lepas baut yang ada disana (jumlahknya ada tiga baut

Biaya Servis Ganti Layar Sentuh Samsung Galaxy J2

Selamat berjumpa kembali dengan blog utak-atik saya ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah pengalaman teman saya yang dialami dengan ponsel kesayanganya yaitu Samsung Galaxy J2. Ponsel tersebut mengalami masalah ketika jatuh dari lantai 2 sehingga layar sentuh atau touchscreenya pecah. Jika sudah pecah seperti ini tidak ada solusi lain selain mengganti dengan yang baru. Untuk itu sekarang akan saya ceritakan berapa harga layar sentuh dan berapa biaya servisnya. Meskipun masih memiliki garansi, jika ponsel kita rusak karena kelalaian pengguna dalam kasus ini ponsel terjatuh maka kita tidak bisa mengklaim garansi. Kalau kita taruh ponsel tersebut di servis center yang pasti akan ditarik biaya yang sangat mahal. Jadi Menaruh ponsel tersebut ke servis center bukan solusi terbaik. Bagi teman-teman yang lain mungkin ada yang tidak srek bila servis ditempat lain, dengan alasan bila di servis center sparepart yang dijual dijamin original.  Kemarin teman saya sem