Skip to main content

Layar LCD Xiaomi Redmi 2 Ada Garis-Garis Vertikal

Selamat pagi gaes, selamat berjumpa kembali dengan blog saya. kali ini saya akan sharing pengalaman teman saya dengan redmi 2-nya. Xiaomi merupakan perusahaan yang berasal dari china yang memprosduksi barang-barang elektronik. Salah satu dari produksinya adalah Ponsel pintar android. Sudah beberapa tahun ini ponsel-ponsel xiaomi banyak digandrungi pecinta ponsel. Salah satunya adalah pengguna di Indonesia yang terkenal dengan konsumtif. 

Alasan kenapa xiaomi dipilih oleh masyarakat ini karena harga yang dipatok untuk menebus ponsel ini terbilang lebih murah dibandingkan dengan vendor lain. Selain dengan harga yang murah kualitas dari posnel mid end ini juga mempunyai kualitas yang cukup mumpuni terutama pada layar dan kamera. Lcd dari ponsel ini sangat jernih dan mempunyai kerpatan yang tinggi di bagian kamera, meskipun hanya dengan resolusi yang hanya 8MP tapi hasil jepretanya sangat jernih ketika di zoom tidak pecah-pecah.

Salah satu ponsel mid-end Xiaomi yang menjadi primadona di Indonesia adalah Redmi 2, setelah cukup sukses dengan Redmi 1s. Pada April 2014 meraka secara resmi melaunching Redmi 2 di Indonesia dengan menjualnya secara online di situs Lazada. Setelah beberapa bulan berlalu Redmi 2 ini menjadi ponsel sejuta umat karena banyak sekali orang yang memakainya. Termasuk beberapa teman dan tetangga saya, ketika saya berjumpa dengan mereka rata-rata semua mengguakan Redmi 2 ini.

Kembali ke inti bahasan postingan ini, ada salah satu teman saya yang mengeluh ketika layar lcd Redmi 2 yang dia miliki ada garis vertikal. Kasus seperti ini sangat jarang ditemui, namun anda harus tetap berhati-hati dalam memilih tempat untuk membeli ponsel. Lebih aman membeli ditempat dengan garansi resmi dengan label TAM atau Erajaya. Selain itu dapat dipastikan bahwa ponsel anda bukan ponsel resmi. Namun jangan khawatir meskipun tidak resmi ponsel tersebut tetap asli, hanya bedanya ponsel tersebut masuk lewat distributor lain.

Jika kita membeli ponsel dengan garansi resmi, ketika kita mengalami kasus seperti teman saya tadi maka kita bisa melakuan klaim garansi ke Servis center xiaomi. Dan jika masih dalam masa garansi otomatis jika ada penggantian sperpart tidak akan dipungut biaya. Tapi anda juga harus bersabar menunggu biasanya agak lama jika melakukan garansi ke servis center. Biasanya sekitar 1-3 Minggu pengecekan dan pengerjaan. 


Lalu bagaimana dengan yang beli pada garansi non-resmi? Untuk yang distributor saya belum pernah mencoba membawa ketempat servis center. Tapi saya pernah lihat pada garansi distributor ada tulisan garansi 1th jadi jika ada masalah tinggal kita bawa ke tempat dimana kita beli.


Bagi teman-teman yang sudah lewat masa garansi atau jauh dari tempat servis center, bisa juga dengan mengganti snediri lcd. Bisa juga membawa ke tempat servis konter-konter biasa. Jika mau memperbaiki sendiri tapi bingung mencari tempat beli lcd pengganti bisa melakukan pembelian lewat online pada situs bukalpak atau tokopedia. Berdasarkan servei yang saya lakukan harga-harga yang berada disitus tersebut dengan harga yang cukup bersaing. Setelah terbeli tinggal kita ganti deh LCD tersebut dengan yang lama. Karena kesudakan seperti itu bisa dipastikan terjadi pada LCD.

Oke sekian dulu, Postingan kali ini. Maaf jika postingan kali ini cukup berbelit-belit. Aku juga bingung kenapa bisa ngalor-ngidul seperti itu. Sampai jumpa dengan postingan saya yang lain.



Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Kerusakan Pada LCD Dan Touchscreen

Selamatpagi berjumpa kembali dengan Blog Tukang Utak-Atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang perbedaan kerusakan yang terdapat pada lcd dan touchscreen. Karena masih banyak teman-teman yang masih bingung jika layar retak itu yang rusak hanya touchscreen atau lcdnya. Supaya lebih jelas, mari kita bahas bersama-sama disini.

Sebenarnya untuk membedakan kerusakan lcd dan touchscreen cukup mudah. Karena kedua layar ini merupakan perangkat yang berbeda dan mempunyai fungsi yang berbeda pula. Kalau lcd berfungsi untuk menampilkan gambar atau tulisan di hp, sedangkan touchscreen berfungsi sebagai input touch seperti mouse kalau pada komputer. Jadi jika jatuh retak belum tentu keduanya mengalami kerusakan. Jika touchscreenya pecah, lcd kemungkinan masih baik. Tapi jika lcd pecah sudah dapat dipastikan bahwa touchscreen juga mengalami kerusakan.

Kalau kerusakan pada touchscreen yang retak, sebenarnya tidak harus ganti touchscreen. Karena banyak hp yang meskipun retak touchscr…

Cara Menggunakan Lem Untuk Memasang LCD dan Touchscreen

Selamat siang selamat berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit certita tentang pengalaman saya ganti lcd hp. Untuk ganti lcd ini kita perlu memperhatikan pada saat kita memasang lcd yang baru maka lem yang merekat dengan casing harus benar-benar kuat. Jika tidak, pada saat dipakai nanti bisa terangkat keatas lcdnya. Jadi harus teman-teman perhatikan dengan baik proses pengeleman ini. 

Biasanya saya menggunakan lem b 7000 yang saya beli di toko online yang khusus untuk mengelem lcd dan touchscreen. Jika teman-teman tidak punya lem tersebut, teman-teman bisa menggunakan lem castol yang mempunyai daya rekat yang cukup kuat tapi tidak merusak casing. Jangan sekali-kali menggunakan lem alteko, karena bisa rusak lcd teman terkana panas dari lem  atleco. 
Nah setelah dilem, jangan langsung dibiarkan tekan terus menerus supaya lem benar-benar merekat dengan baik. Teman-teman bisa menggunakan cara melilit dengan karet seperti gambar di atas, at…

Cara Menghilangkan Bekas Lem LCD HP

Selamat pagi berjumpa kembali dengan blog tukang-utak atik, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang lem lcd yang membandel. Kasus seperti ini pasti sering kita alami ketika mau mengganti lcd. Sisa-sisa lem tidak akan hilang semuanya. Pasti masih ada yang tersisa, kalau tidak hilang semua kita tidak akan bisa memasang lcd dengan mudah.


Selain untuk memasang kita juga bisa menggunkanya ketika mau menghilangkan sisa lem yeng kebaykan saat memasang lcd. lem yang keluar di casing tentu akan membuat pemandangan jadi tidak nyman, oleh karena itu perlu kita bersihkan lem tersebut.

Untuk membersihkan lem biasannya saya menggunakan minyak kayu putih, pertalite dan alkohol. Pokonya sedapatnya saja alhamdulilah dengan ketiga cairan ini lem yang membandel bisa hilang dengan cepat. dan hp kembali jadi mulus.

Cara membersihkan lem ini cukup dengan membasahi kain dengan cairan kemudian usapkan pada bagian hp yang terkena lem. jangan menyiram karena bisa terkena ke komponen-komponen lain.

Cara Memakai Cas Kodok Atau Cas Dekstop

Selamat malam para pengunjung blog ini, ini postingan ini saya buat dari keyword yang sering muncul pada blog saya. Kebanyakan memang belum tau cara bagaimana untuk menjumper batre dengan cas kodok, tidak perlu berlama-lama lagi langsun saya bahas di sini saja. Dimalam menjelang tidur ini saya mau mebuat postingan mengenai cara Pemakaian Cas kodok atau cas dekstop juga sering di sebut dengan nama cas universal. Alasan saya membuat postingan ini adalah karena banyaknya komentar di facebook yang menanyakan cara penggunaan cas kodok, Dari pada saya capek menjawab berkali-kali mending saya buat postingan ini biar Mbah Googel yang mnegarahkan kesini. Bagi yang belum tau wujud dari cas kodok berikut adalah penampakanya.


Kenapa diberi nama cas kodok, mungkin karena bentuknya yang kecil sebesar kodok atau entah apa yang jelas setau saya cas kodok wujudnya seperti itu. Sekarangbagai mana cara memakainya karean ini tidak ada kabel yang ditancapkan ke hp atau tablet. 

Untuk memakainya cukup mel…

Layar Sentuh Xiaomi Redmi 4a Tidak Berfungsi? Jangan Buru-Buru Ganti!

Selamat pagi pembaca blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan kembali share tentang cara memperbaiki touchscreen atau layar sentuh xiaomi redmi 4a yang tidak berfungsi. Layar sentuh yang tidak berfungsi sama sekali seperti ini sebelumnya juga pernah saya temui pada xiaomi redmi note 3. Sempat saya duga bahwa harus ganti layar sentuh ternyata dengan sentuhan sedikit touchscreen bisa normal kembali.

Pada kasus Xiaomi redmi note 3 kemarin saya malah sudah sempat beli layar sentuh satu paket dengan LCD. Setelah saya bongkar kemudian saya lepas kabel fleksibel baterai, lcd dan touchscreen dan saya diamkan selama 5 menit. Lalu saya pasang kembali, dan saya coba layar sentuh bisa berfungsi dengan normal kembali. 
Sama seperti pada xiaomi redmi 4a ini, kebetulan ini punya tetangga saya yang menurut ceritanya hp ini habis nymplung di air. Lalu tiba-tiba layar sentuhnya tidak berfugsi sama sekali. Sudah di taruh di depan kipas semalaman tapi tetap tidak bisa normal.
Karena kas…

Mengatasi Ganti IC Charger Xiaomi Redmi Note 3

Lagi-lagi mengalami masalah dengan hp xiaomi yang tidak bisa dicharger. Tapi kasus ini lebih parah karena yang bemaslah adalah pada ic chargernya. Tidak seperti pada postingan asus zenfone 3 yang tidak bisa dicas dikarenakan pcb chargernya. IC charger ini sparepart penggantinya lebih susah mencarinya.

Selain susah dalam mencari barang penggantinya, cara penggantian ic ini juga diperlukan keterampilan yang cukup dalam melepas dan memasang ic. Jika tidak terbiasa akan membuat komponen lain menjadi rusak karena kita tidak berhati-hati. Komponen yang lain kena solder atau blower akan terlepas sendiri. dan kalau kita tidak sengaja melepasnya kita tidak akan tau posisi awal seperti apa.
Nah ciri-ciri dari hp xiaomi yang rusak ic chargrnya ini adalah ketika dichas tidak mengisi dan setelah dibongkar kebel fleksibel yang dari port charger normal. Sebelum melakukan pembongkaran pastikan terlebih dahulu charger dan kabel data yang digunakan benar-benar bagus. Jangan langsung main bongkar, dan …

Cara Membedakan Charger Vivo Original dan KW

Selamat pagi, berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas charger vivo kw dan original. Tentu kita pernah mengalami kasus charger yang rusak. Jika sudah rusak maka tidak ada cara lain selain mengganti yang baru. 

Teman-teman mesti berhati-hati jika mau beli charger baru, karena ada banyak charger kw yang beredar di pasaran. Bahkan hargu juga tidak bisa menjadi patokan, ada oknum yang menjual charger kw dengan harga yang sama dengan charger ori.

Lalu bagaimana cara membedakan charger tersebut? untuk membedakannya sebenarnya sangat mudah, dengan melihat ciri dari fisik charger tersebut. yaitu dengan menimbang berat charger, untuk charger kw biasanya lebih ringan karena mempunyai komponen yang kurang berkualitas.

Selain dari fisiknya kita bisa membedakan dengan cara mengecek kapasitas ampare dari charger tersebut. teman-teman bisa menggunakan aplikasi yang ada di playstore. Jika charger tersebut kurang dari kapasitas ampare yang tertulis pa…