11 September 2017

Mengatasi Baterai Xiaomi Redmi Note 3 Pro Cepat Habis

Selamat berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat ostingan yang membahas tentang baterai xiaomi redmi note 3 pro cepat habis. Tentu teman-teman sudah tidak asing lagi dengan produk xiaomi ini, hampir semua hp keluaran xiaomi sekarang ini menggunakan baterai tanam. Tapi kenapa baterai masih cepat habis, katanya baterai tanam itu lebih tangguh dibandingkan baterai biasa.

baterai xiaomi redmi note 3 pro cepat habis

Sebenarnya mau baterai tanam atau tidak, mempunyai fungsi dan kekuatan yang hampir sama. Kalaupu ada perbedaan tidak begitu signifikan. Kita tetap harus memperlakukan baterai sama seperti baterai yang lain. Seperti jangan memakai hp sambil dicas, baterai belum habis di atas 30% dicas, baterai belum penuh 100% dicabut casnya. Hal-hal tersebut merupakan penyebab berkurangnya kekuatan baterai. Jadi bila teman-teman malakukan salah satunya segera hilangkan kebiasaan tersebut. 

Kemudian untuk baterai cepat habis ini ada dua penyebabnya, pertama bisa dari sistem yang teralalu berat. Karena banyak aplikasi yang berjalan dan minta update atau singkron. Sehingga baterai akan cepat terkuras. Untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menguninstal aplikasi yang tidak penting dan jarang dipakai. Kalau mau cara yang lebih efektif lakukan factory reset.

Kemudian penyebab yang kedua adalah dari kekuatan baterainya yang sudah lemah karena kita memperlakukan baterai dengan berlebihan seperti penyebab diatas. Ciri-ciri baterai yang sudah lemah ini adalah ketika didamkan tidak buka aplikasi banyak dan sudah dilakukan reset masih cepat habis. Lalu ada ciri satu lagi, yaitu dari bentuk baterai yang kembung atau hamil. Jika sudah seperti ini sudah dapat dipastikan baterainya rusak dan harus deiganti dengan baterai baru.

Cukup sekian dulu postingan saya yang membahas baterai xiaomi redmi note 3 cepat habis. Sampai jumpa kembali dengan postingan tukang utak-atik yang lainya.

0 komentar:

Post a Comment