Cara Root Samsung Galaxy J7 Prime ~ Tukang Utak Atik

Cara Root Samsung Galaxy J7 Prime

Teman-teman semua pasti sudah tau apa yang dimaksud dengan root. Yaitu akses super yang dapat memodifikasi seluruh menu di hp, meskipun yang sudah di lock oleh pabrik. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang cara root samsung galaxy j7 prime. 

root samsung galasxy j7 prime
Hal-hal  yang harus dilakukan sebelum memulai instal cwm & root yaitu dengan mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlocking mode di Samsung Galaxy J7 prime. Buka pengaturan > tentang perangkat > ketuk beberapa kali pada build number.untuk mengaktifkan opsi pengembang pada hp.lalu buka pengaturan > opsi pengembang > aktikan USB Debugging & OEM Unlocking. dan jangan lupa untuk menonaktifkan lock screen password atau fingerprint unlock. Dan jangan lupa untuk mendownload bahan-bahanya di bawah ini:


Setelah melakukan cara diatas sekarang kita bi memulai langkah-langkah menginstal bahan-bahan yang digunakan untuk root:
  1. Tempatkan file yang sudah di download dalam 1 folder. kemudian instal samsung USB driver, instal odin, ekstrak file root.zip dalam 1 folder sendiri.
  2. Sambungkan perangkat ke pc dan jika diminta memeriksa "Selalu izinkan dari komputer ini" untuk USB Debugging. [Pilihan ini tidak mungkin akan diminta pada awalnya, tetapi jika diminta, ijinkan saja]
  3. Matikan hp dan boot dalam modus download dengan menekan Volume bawah, Power & home secara bersamaan selama beberapa detik. Lepaskan tombol ketika hp sudah masuk Download Mode. Kemudian tekan Volume Up untuk melanjutkan. Setelah boot dalam modus Download, hubungkan ke PC menggunakan kabel data.
  4. Buka Odin & tnggu jika COM port sudah berwarna biru.(jika hp belum terdeteksi di odin, lepaskan hp, instal ulang driver USB dan sambungkan kembali hp).
  5. Setelah perangkat terdeteksi oleh Odin, klik pada kolom AP ( pada odin) dan pilih file SM-G610_cwm.tar (file ROM) yang sudah di download tadi.klik start,tunggu hingga ada tulisan PASS pada odin.
  6. Setelah proses ini hp akan re-boot secara otomatis dan mulai di modus CWM Recovery. (Jika telepon tidak reboot secara otomatis atau mulai dalam mode recovery, matikan hp dan mulai dalam modus recovery secara manual dengan menekan Vol UP + Tombol Home + Tombol Power bersama-sama). Jika masih tidak dimulai dalam mode recovery CWM, flash ulang lagi CWM.bisa juga mulai dalam modus CWM dengan membuka berkas 2-EnreRoveryMode.bat yang di diekstrak di folder ROOT J7 Prime (2016) dengan kondisi hp dalam keadaan aktif & terhubung ke PC.
  7. Setelah di CWM Recovery,gunakan Tombol Volume untuk navigasi dan tombol Power untuk OK. Pilih “Install zip update package” lalu pilih“Install zip from sideload“
  8. Kemudian pada PC,buka file ROOT.bat [file ini terletak di ROOT diekstrak J7 Prime (2016) folder zip]. proses root akan dimulai otomatis & tunggu hingga selesai.
  9. Jika proses root sudah selesai,Sekarang pindah kembali pemulihan CWM recovery di hp & reboot hp.proses reboot mungkin akan sedikit memakan waktu.Setelah reboot instal aplikasi root Checker.Klik "Verifikasi Root".
Demikianlah langkah-langkah untuk menginstal root pada Samsung Galaxy J7 prime. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa dengan postingan blog tukang utak-atik berikutnya.

0 komentar:

Post a Comment