Cara Mengatasi Sinyal HP Samsung Hilang ~ Tukang Utak Atik

Cara Mengatasi Sinyal HP Samsung Hilang

Selamat malam selamt berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada bulan suci romadhon ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang sinyal hp samsung yang hilang. Sinyal merupakan hal pokok yang diperlukan pada sebuah smartphone. Apa jadinya jika kita mempunyai hp tetapi tidak ada sinyal. Tentu kita hanya bisa bermain game memfoto saja tanpa bisa terkoneksi dengan yang lain karena  tidak bisa mengaktifkan sinyal. Kalau di daerah kita dalam jangkauan wifi kita bisa mengguankanya untuk buka sosmed atau aplikasi chating. kalau tidak terjangkau kita pasti ruwet, jadi bila teman-teman mengalami hal sperti ini berikut adalah beberapa langkah untuk mengatasi sinyal hp yang hilang.

sinyal hp hilang
Langkah pertama untuk mengatasi sinyal hp yang hilang adalah dengan mengecek konekstor sim pastikan tidak ada konektor yang terlalu renggang. Jika renggang coba congkel bagian konektor yang berwarna emas agak ke atas supaya semakin rapat menjepit sim card. Kalau langkah ini sudah dilakukan tetapi sinyal masih hilang berati  ada masalah lain.

Kemudian langkah kedua yang perlu dilakukan jika sinyal hp hilang adalah dengan mengecek imei. Jika imai kosong atau Null, berati ada masalah di software. Ini terjadi karena salah flash atau karena sistem android sudah diroot sehingga membuat imei hilang. Lalu cara untuk mengembalikan imei yang hilang adalah dengan softarwe backup imei. Tapi kalian harus punya imei yang sudah dibackup sebelumnya untuk menggunakan software ini.

Cara terakhir adalah dengan mengganti ic pa atau ic sinyal. Ini merupakan cara terakhir, jadi bila teman-teman sudah melakukan dua langkah di atas tetapi masih belum berhasil. Berati harus mengganti ic ini. Karena cara ini agak rumit saya sarankan untuk membawa ke tempat servis saja. Agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Oke cukup sekian dulu postingan saya kali ini. Semoga bermanfaat dan bila ada  hal yang kurang jelas bisa anda tanyakan pada kolom komentar. Terimakasih atas kunjunganya dan sampai jumpa dengan postingan tukang utak-atik selanjutnya.

0 komentar:

Post a Comment