Cara Membuka Casing dan LCD Samsung Galaxy J1 Ace ~ Tukang Utak Atik

Cara Membuka Casing dan LCD Samsung Galaxy J1 Ace

Halo selamat malam, selamat bertemu kembali dengan saya selaku admin blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang cara membongkar hp samsung galaxy J1 ace. Ponsel dengan bentuk unik ini memang memiliki cara yang berbeda untuk membongkarnya. Jika teman-teman mau melakukan penggantian lcd atau touchscreen pasti bingung. Karena pada bagian belakan kasing ini tidak ada baut seperti hp biasanya.

buka casing samung j1 ace
Sebenarnya jika kita tau langkah yang tepat untuk membongkar hp ini, caranya tidak terlalu rumit. Hanya diperlukan sedikit utak atik, seperti nama blog saya tukang utak-atik. Cara membuka hp ini cukup rumit, karena bila tidak mempunyai alat yang lengkap pasti akan ada masalah seperti touchscreen pecah bahkan lcd pecah.

Jadi supaya  tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka perlu dipersiapkan alat yang lengkap. Berikut adalah peralatan yang perlu anda siapkan, pertama adalah blower/hairdryer yang digunakan untuk memanasi lem pada touchscreen supaya mudah dilepas. Yang kedua adalah pencongkel, bisa anda gunakan kuku yang panjang kalau tidak pakai plastik untuk mencongkel seluruh bagian sisi hp. Ketiga adalah obeng, jika hanya untuk mengganti lcd dan touchscreen kita tidak perlu memakai obeng.

Jika sudah siap semua alatnya sekarang saatnya untuk mengesekusi. Kalau kemarin kasus yang saya alami adalah lcd hp samsung galaxy j1 ace ini pecah. Karena harga lcd yang cukup mahal kemarin belum jadi ganti lcd hanya membantu user saya melepas lcd. Pertam panaskan dengan blower pada bagian pinggir hp. Jangan terlalu panas nanti bisa meleleh touchscreenya. Kemudian setelah dipanaskan conkel dengan kuku atau benda lain bagian depan melingkar ke  seluruh hp. Hati-hati pada bagian atas kiri ada kabel flexy lcd dan touchscreen, kalau sudah sampai bagian ini pelan-pelan lalu lepas terlebih dahulu kabel flexynya. Tarang.... sudah berhasil kita melepas lcd dan touchscreen samsung j1 ace.


Saya rasa cukup sekian dulu postingan saya kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat dan sampai jumpa dengan postingan blog tukang utak-atik selanjutnya.

3 comments: