01 May 2017

Cara Membuka Casing Belakang Xiaomi Redmi 3 Pro

Melihat banyak teman-teman yang masih kesulitan dalam membuka casing belakang xiaomi redmi 3, maka pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan step by step cara membuka casing. Seperti yang kita ketahui hampir semua hp sekarang memakai baterai tanam jadi untuk membuka casing belakang tidak seperti hp pada jaman dahulu. 

membuka casing belakang xiaomi redmi 3
Sebenarnya cara membuka casing ini tidaklah sauah. hanya dibutuhka sedikit kerja ekstra yaitu dengan mencongkel semua bagian sisi hp sehingga bisa terbuka. Agar tidak terjadi kesalahn berikut akan saya berikan step-step prosesnya:
  1. Pastikan hp dalam keadaan mati.
  2. Lepas terlebih dahulu sim tray tempat meletakan sim dan sd card.
  3. Setelah itu baru kita congkel bagian sisi hp dengan menggunakan kuku, obeng atau benda keras lain. kalau bisa menggunakan plastik yang kuat supaya tidak merusak casing pada saat mencongkelnya.
  4. Setelah itu buka pelan-pelan karena redmi 3 pro ini memiliki fingerprint, jadi ada kabel fleksibel yang menghubungkan dari maiboard ke ke casing belakang.
  5. lalu jangan lupa untuk melepas  kabel flesibelnya.
  6. Setelah terlepas kita bisa melihat isi didalam hp seperti baterai mainboard dan lain-lain.
Cukup mudah bukan cara membuka casingnya, Tidak serumit yang dikatakan oleh sales-sales hp yang bilang bahwa baterai tanam itu tidak bisa diganti atau apalah yang intinya seperti itu. Padahal dengan sedikit kemauan dan utak-atik kita bisa membuka sendiri tanpa harus membawa ke tempat servis,

Saya ras cukup hanya ini yang dapat saya bahas mengenai cara membuka casing belakang xiaomi redmi 3 pro. Jika ada step yang kurang jelas silahkan tanyakan pada kolom komentar. Terimakasih atas kunjunganya dan sampai jumpa dengan postingan saya berikutnya.

0 komentar:

Post a Comment