Xiaomi Redmi Note 3 Tidak Bisa Di Charge ~ Tukang Utak Atik

Xiaomi Redmi Note 3 Tidak Bisa Di Charge

Selamat malam, selamat berjumpa kembali dengan saya. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang xiaomi redmi note 3 yang tidak bisa di charge. Sebelum saya lanjutkan pembahasan kalai ini, saya akan mengganti kata charge dengan kata cas. Karena orang indonesia lebih sering menggunakan kata ini. Selain itu saya juga lebih mudak dalam menulisnya.

xiaomi redmi note 3 tidak bisa dicas
Kasus Xiaomi redmi note 3 tidak bisa di cas ini dialami salah satu pasien saya yang kemarin ke tempat saya. Keluhan dia adalah hp tidak bisa terdeteksi ke pc dan tidak bisa di cas. Setelah saya terima kemudian saya coba cas menggunakan kabel data milik saya, dan ternyata memang tidak bisa mengisi. Ketika kabel saya colokan hp tidak merespon sama sekali. 

Melihat kondisi hp seperti ini, langsung saya pastikan bahwa yang rusak ini adalah port micro usbnya. Karena waktu pengerjaan cukup lama saya suruh ninggal terlebih dahulu. Nanti setelah selesai akan saya beri kabar. 

dock redmi note 3
Kemudian saya order Dock conector micro usb xiaomi redmi note 3 di tokopedia. Harga dock di tokopedia ini cukup murah, tidak sampai  50rb. Bentuk dari dock ini adalah seperti gambar di atas. Dengan dock ini kita akan lebih mudah menggantinya tanpa harus menyolder konektor. Tinggal kita copot dock yang lama lau pasang dock yang baru. 

Dengan demikian jika teman-teman mengalami maslah seperti ini bisa melakukan servis sendiri tanpa harus membawa ke tempat servis. Tentu akan lebih menghemat biaya dan pasti akan menambah pengetahuan kita tentang bongkar pasang hp.

23 comments:

  1. Gan klo ga bisa ngisi sama sekali tapi konektor nya tidak apa² ,, itu gmna yaa .??? Ada kah solusi nya

    ReplyDelete
  2. Gan biasanya kalo service seperti masalah diatas gitu kena berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekitar 80rb an kalau mau ganti konektor casnya in.

      Delete
  3. Mas... Kenapa saat hp xiomi note 3 saat cas kok lama bisa 10 jam lebih apakah ada komponen yg rewelkah...
    Saya ukur pengisian pake avo meter terukur... 200m ampera..kalau saya buat ngecas hp lain terukur 1A lebih....
    Solusi gimana mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dicas dengan charger lain hasainya gimana gan. utuk proses pengisian yang lama bisa juga dikarenakan kabel data. coba ganti degan kabel data atau kebel usb yang lain.

      Delete
  4. pengerjaan kayak gini kira kira berapa hari gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk kasus tidak bisa dicas seperti ini banyak sekali kemungkinan. Bisa dari baterai, charger dan port chargenya. jadi lama atau tidaknya tergantung dari ketersedian sparepart penggantinya.

      Delete
  5. gan kok Aku cari di toko pedia gak ketemua ya port usb charger ny

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok, cobaa cari dock charger xiaomi redmi note 3

      Delete
    2. oke gan terimakasih atas info konektor charger redmi note 3 nya

      Delete
  6. gan ini hp xiaomi gw chas biasa ga bisa tapi giliran gw colokin di laptop bisa ngisi ini yg rusak apanya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan chargernya yang bermaslah itu ri

      Delete
  7. Halo Gan, hape ane redmi note 3 pro juga kayaknya micro port usb nya rusak, sudah ane coba pakai berbagai jenis cas + ane coba konek ke komputer engga bisa konek. Ane lokasi di jkt, mau tanya tempat yang oke buat servis dimana ya gan. Ane takut kalo dikerjain diminta ganti mother board nya dll. Makasih sebelumnya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Kalau seperti itu biasanya dari port usbnya. untuk ganti port usb itu nggak terlalu mahal, saya cek di bukalapak sekitar 50rb. Untuk tempat yang recomended daerah jakarta saya ndak tau gan, hehe

      Delete
  8. Replies
    1. posisi saya ada di sragen om, kecamatan plupuh

      Delete
    2. Bisa mnta nmer yg bisa diubungi, btw "Sragenya mana?" ak klego kaaranggede Boyolali om #suwunn

      Delete
    3. ada di menu about gan. ada nome wa saya. Sragenya ikut plupuh

      Delete
  9. Gan ane udh ganti konektor nya tapi tetap ngga bisa, ada solusi lain kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ic power pengisian kayaknya itu gan kalau sudah diganti konektornya masih sama saja

      Delete
  10. Gan, kalo di cas ga ngisi cuma led kedip kedip doang itu darimananya ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah dicoab cas dengan charger lain gan? kemungkinan darichargernya, apakah sebelumnya kehabisan baterai sebelumnya?

      Delete