16 April 2017

Cara Mengatasi Touchscreen Asus Zenfone 2 Error

Touchscreen merupakan perangkat yang paling penting pada smartphone sekarang, karena hampir semua ponsel baru sekarang sudah menggunakan touchscreen atau layar sentuh. Jika pada komputer touchscreen ini bisa dibilang mousenya. Semua intruski input dilakukan dengan menyentuh touchscreen. 

asus zenfone layar retak
Lalu apa yang terjadi bila touchscreen error? tentu ponsel susah dioperasikan, bahkan tidak bisa sama sekali digunakan karena perintah input sudah tidak jalan. Apa saja error yang terjadi pada touchscreen Asus Zenfone 2? berikut akan saya bahas satu persatu sekaligus cara mengatasinya:
  1. Ghost touch, ini merupakan kasus yang sering terjadi pada asus, bukan hanya zenfone 2. Tipe zenfone tedahulu seperti zenfone 5 juga pernah mengalami kasus seperti ini. ghost touch bisa dibilang touchscreen ngaco, sering ngekilik sendiri. Tanpa perintah tau-tau sudah membuka aplikasi. cara mengatasi ini adalah dengan mengganti touchscreen yang baru. 
  2. Touchscreen tidak bisa disentuh atau tidak mau merespon. Kerusakan ini sering terjadi pada smartphone, tidak hanya pada asus, merk lain seperti xaiomi, lenovo bahkan sampai yang terkenal seperti samsung juga sering mengalami ini. Penyebabnya biasanya adalah karena ponsel jatuh ata terkena tekanan yang terlalu berat. Seperi tertindaih saat kita masukan kantong belakang celana. Cara mngatasinya juga sama yaitu dengan ganti touschscreen.
  3. Touchscreen retak, Kalau ini pasti sudah tau semua penyebanya yaitu kerana jatuh. Efek dari jatuh ini bisa mengakibatkan layar tidak bisa disentuh. Namun ada juga yang hanya retak saja namun masih bisa digunakan. cara mengatasinya inis sama dengan mengganti touchscreen, namun jika masih nyaman dengan retakan seperti itu tidak apa-apa. saya pernah punya teman yang memakai ponsel dengan kondisi retak masih bisa dipakai selama setahun lebih. 
Sekian dulu beberapa kasus yang terjadi pada touchscreen Asus zenfone 2, Mudah-mudahan sedikit tulisan saya ini bermanfaat, Bila ada pertanyaan silahkan tulis pada kolom komentar. 

0 komentar:

Post a Comment