Ganti Mainboard Asus Zenfone 2 Di Servis Center ~ Tukang Utak Atik

Ganti Mainboard Asus Zenfone 2 Di Servis Center

Selamat sore pemirsa, saya kali ini akan membuat postingan yang membahas tentang ganti mainboard HP Asus zenfone Di Asus Servis Center (ASC). Kasus ini sebenarnya dialamai oleh salah satu pelanggan saya, berhubung dia tidak punya banyak waktu untuk datang ke ASC maka dia minta bantuan saya untuk membawa ponsel tersebut ke ASC. 

Asus Zenfone 2 ini kasusnya adalah bootloop tidak bisa booting ke android, karena sudah saya flash manual lewat recovery dan flash menggunakan PC tidak berhasil maka langsung saya bawa ke ASC supaya mereka mengechek kerusakan HP ini ada dimana. Kalau menurut analisa saya kerusakan terletak pada emmc, karena jika HP di flash tidak berhasil vonis terakhir yang sering disematkan adalah Emmc. 


Supaya tidak memakan waktu yang lama, keesokan hari ketika jam kerja saya bawa HP tersebut ke ASC. Berhubung garansi HP ini tinggal satu bulan maka saya siapkan kartu garansi dan nota pembelian buat jaga-jaga kalau ditanya mbk/mas CS asus nanti. Pada awal November 2016 saya bawa HP tersebut ke ASC dan diterima CS kemudian diberi tanda terima yang digunakan untuk melakukan pengambilan nanti. Saya diberi waktu 1-3 Minggu waktu pengerjaan, dan ketika sudah selesai langsung akan dikabari. 

Ternyata selang satu minggu ASC sudah mengabari saya jika HP nya sudah bisa diambil. Dan mengatakan telah dilakukan penggantian Mainboard. Mereka tidak mengabari kerusakan awal karena HP yang saya bawa ini masih dalam masa garansi, jadi tidak ada biaya tambahan dalam penggantian sparepart maupun biaya servis semua gratis-tis-tis. 

Untuk unit yang diberikan saya tidak begitu hafal apakah mereka melakukan perbaikan pada mainboard, mengganti mainboard atau mungkin melakukan penggantian unit. Karena ini bukan milik saya, yang penting sudah bisa nyala dan dapat digunakan dengan normal.

Servis center yang seperti inilah yang menjadi kesukaan konsumen, selalu memberikan aftersales yang baik. Meskipun sudah hampir habis masa garansinya pengerjaan tetap dilakukan dengan waktu yang cepat. 

Saya rasa cukup sekian hal-hal yang dapat saya sampaikan dalam postingan ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa dengan postingan saya yang lain.

0 komentar:

Post a Comment