Skip to main content

Biaya Servis Ganti Layar LCD AMOLED Samsung Galaxy A3

Selamat malam selamat berjumpa kembali dengan saya, pada kesmpatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas biaya ganti layar LCD samsung Galaxy A3. Layar samsung Amoled ini memang memiliki kualitas yang sangat baik dibandingkan dengan layar lcd biasa. Jadi tidak heran bila device atau hp kelas atas samsung menggunakan layar jenis ini. 

Lcd Samsung galaxy A3
Langsung saja ke topik permasalahan, kemarin saya mendapat servisan dari salah seorang pelanggan saya yang membawa hp samsung galaxy A3 retak pada  lcdnya. Dari ceritanya, hp tersebut habis dibanting oleh anaknya karena tidak bisa membuka kunci hp. Namanya juga anak kecil pasti emosinya sangat labil bila sedang kesal ada sesuatu langsung di banting. Awalnya sih masih retak saja, masih bisa dipakai dan kelihatan gambarnya. Namun setelah dilepas tempered glassnya layar menjadi biru tidak kelihatan sama sekali. Kemungkinan karena tempered glass dicopot retakan pada lcd semakin lebar sehinngga membuat layar menjadi tidak terlihat sama sekali. 

Setelah hp saya pegang, kemudian konsumen saya ini saya beri tanda terima dan saya minta data diri beserta kontak yang dapt dihubungi, jika ada apa-apa nanti akan saya beri kabar. Termasuk biaya pergantian sparepart. Kemudian langsung saya bongkar hp tersebut dan saya cari harga lcd di toko online untuk memberi perkiraan kepada pelanggan saya ini. Setelah beberapa toko online saya kunjungi ternyata harga lcd samsung galaxy A3 ini masih sangat mahal. Jika dibelikan hp yang low-end seperti punya saya sudah dapat. Harga lcd ini rata-rata 1jt dan bahkan ada yang menjual sampai 1,2jt.

Supaya tidak membuat kaget pelanggan saya, kemudian dia saya kabari harga dari lcd tersebut. Sembari menunggu konfirmasi darinya saya tutup lagi hp tersebut, bila saya belikan lcd dengan harga semahal itu sedangkan dia tidak mau ganti lcd kan saya yang rugi. 

Berhubung sudah sekitar 1 minggu tidak memberi kabar, apakah mau diganti atau tidak. Kemudian saya sms kembali, yang isinya saya suruh ambil saja karena saya tidak mau bertanggung jawab, bila ada hal-hal yang membuat kerusakan pada hp ini semakin parah, karena hp tergeletak lama di bengkel saya.

Cukup sekian dulu postingan saya kali ini, mudah-mudahan sedikit tulisan saya ini bermanfaat. Bila ada pertanyaan seputar gadget silahkan ditanyakan pada kolom komentar. Terimakasih atas kunjunganya sampai jumpa dengan postingan saya berikutnya.

Comments

  1. Wah mantap nih, tukang service jadi Blogger dan publisher Adsense. Semoga semakin sukses

    ReplyDelete
  2. Samsung s5 saya retak abis kecelakaan di up , untuk mengganti lcd nya amoled juga itu kira2 berapa ya mas biayanya ? hp sih masih nyala cuma layarnya hitam

    ReplyDelete
  3. Hp samsung a3 2016 saya lcd nya retak
    Tpi layar masih hidup
    Kira kira berapa ya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ganti lcd samsung galaxy a3 harganya sekitar 900rb an den.

      Delete
    2. Bos ganti lcd samsung a3 2016 brapa ya

      Delete
  4. Layr lcd A3 saya sm kyk gmbar d atas tp scren gk pecah kira" mash bisa d betulin gk..terus klo ganti biaya servis kena berapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. cob di flah menggunakan pc dulu. itu kalau dicas apakah masih tidak ada gambar indikator baterai? kalau ganti lcd samsung galaxy a3 harganya sekitar 900rb an sop.

      Delete
    2. mas bisa ganti kaca luarnya aja gak a3 2016

      Delete
    3. enggak bisa zal saya. terlalu besar resikonya

      Delete
  5. Oh..klo gmbar indikator mash ad..emang lokasi servis dmn

    ReplyDelete
  6. gan harga lcd samsung a3 2016 a310f kisaran berapa ya?

    ReplyDelete
  7. harga lcd samsung galaxy a3 di bukalapak berkisar 1,5jt an gan.

    ReplyDelete
  8. Gan kalau ganti kaca belakang samsung a3 2016 berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kaca belakang samsung galaxy a3 itu yang gimana, apa kaca kamera?

      Delete
    2. Kalau ganti kaca blkg samsung A3 2017 brp?

      Delete
    3. Di a3 2016(belakangnya) kan ada kyk kaca itu itu retak g bisa di ganti ya?

      Delete
    4. kalau kaca pada bagian belakang samsung galaxy a3 ini saya belu pernah lihat yang jual gan. kalau ada kanibalan dari hp lain tentunya akan bisa diganti

      Delete
  9. Kaca depan samsung galaxy a3 saya retak,tapi masih normal,itu harus ganti touchscreen atau cukup kacanya saja gan..??
    Mohon pencerahanya gan,karena saya tidak bisa membedakan mana touchscreen mana kaca depan...

    Terima kasih sebelumnya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tpuchscreen pada hp jaman sekarang juga berfungsi sebagai kaca depan. untuk melindungi layar agar tidak pecah biasanya menggunkan layar pelindung tempered glass. dengan ini maka ketika terkena benturan yang retak temperedglass dulu.

      Delete
  10. Kalau ganti flexibel&carger+touch screen.kira" brapa badjetnya gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. fleksibel yang mana gan, kalau ganti lcd+touchscreen sekitar 1jtan. kalau charger yang ori 100rb an.

      Delete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. Kalau kena tinta, yg kena lcd atau touchcreen ya gan? Atau dua2nya?
    Maturnuwun

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kena tinta itu kan bari luar kan? kalau dari luar berati yang kena touchscreenya. Tintanya apa gak bisa dibersihkan bang?

      Delete
  13. A3 2016 Mesin panas dekat flexible lcd dan lcd tidak nyala blank hitam kira2 apanya yang rusak ya gan?

    ReplyDelete
  14. A3 2016 Mesin panas dekat flexible lcd dan lcd tidak nyala blank hitam kira2 apanya yang rusak ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalaukayak gitu sepertinya rusak pada ic gambar atau apa lupa namanya.seperti oppo pasien saya kemarin panas deket lcd, lalu saya bawa kebengkel ganti ic itu.

      Delete
  15. gan saya mau service hp samsung a 3 2016 saya, lokasi counter dimana ya? apa ada kontak person yg bisa dihubungi?

    ReplyDelete
  16. bang hp samsung a3 saya jatuh, trus touchscreen tidak berfungsi lagi ttapi layar lcd masih nyala. lcd msih baik2 saja hnya saja ketika layar di sentuh tidak bisa berfungsi. kira2 bgmna yah bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak bisa sama sekali atau masih ada beberapa titik yang masih bisa disentuh?

      Delete
    2. Saya juga kasus sama ni gan.layar masih nyala tp gak bisa diapa2in ketika disentuh.disemua layar.kira gmn ?

      Delete
    3. bermaslah di touchscreenya itu gan, solusinya hanya dengan ganti touchscreen

      Delete
  17. Bang ganti batere galaxy a3 berapa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mau ganti baterai samsung galaxy a3 yang ori sekitar 200rb an om

      Delete
  18. Baterai a3 2016 saya gembung, sempet nanya ke samsung service center katanya ganti baterai bisa kena 429rb pdhl saya liat2 harga baterai di internet plg mahal 200, itu emg harganya segitu atau kemahalan? Baiknya gmn ya gan? Makasih sblmnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau diservis center emang mahal kim kalau ganti spare part tanpa garansi. karena disini ada biaya servis, biaya pemasangan dan pajak. jadi harganya lebih mahal.

      Delete
  19. mas mau tanya. hp ane belum lama ini kecebur dipantai. hp ane kebetulan Samsung Galaxi A3 2016. setelah kecebur dipantai tuh hp keadaan masih menyala dan nggak bisa dimatiin karena layar udah kacau. karena saya penasaran hp saya kenapa,setelah 1 hari hp saya matiin dan di diemin terus saya nyalain dan ternyata entah touchscreen atau lcdnya nih yang jadi masalah. bagian atas dan bawah layar nggak bisa digerakin sedangkan bagian tengah normal jadi ditunggu sampai batrai habis. layarnya nggak ada retak sedikitpun, dan tadinya tampilan lcd nggak masalah, karena hp nggak bisa dimatiin dan kebetulan sudah saya charger jadi hp harus ditunggu lagi sampai batrai habis. nah selang beberapa hari tampilan layar mulai gajelas, ad bias warna hijau transparan dilayar dan dibagian atas ada bercak ungu sedikit tetapi lama lama jadi besar. yang ingin ditanyakan. apakah lcdnya atau touch screennya harus diganti atau masih bisa kena service ? karena layarnya nggak pecah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya pertolongan pertama yang dilakukan untuk mengatasi hp yang tercebur ke air adalah dengan mengeringkan terlebih dahulu air yang masuk kedalam hp. Jika sudah terlanjur masuk di dalam harus membongkarnya untuk memastikan agar tidak ada air yang tidak tertinggal. Apalagi air laut yang gampang membuat korosi. kalau melihat tanda-tandanya itu yang bermaslah touchscrenya yang rusak.

      Delete
    2. layar hpnya ada bercak ungu transparan gan, tadinya kecil tapi sekarang sudah hampir setengah layar dan bagian atas dan bawahnya touchscreen gak berfungsi. kalau mau service apa aja yang diganti ?

      Delete
    3. kemungkinan harus ganti satu paket lcd dan touchscreen itu dod.

      Delete
    4. ditotal berapa duit ya gan :D maaf nanya nanya mulu nih wkwk

      Delete
    5. harga lcd + touchsrceen samsung a3 sekitar 1jt an mas dod.

      Delete
    6. Thanks ya masbro Jazakallah Khairan.

      Delete
  20. Saya punya samsung galaxy a3 yg saya beli di bulan mei 2015. Dan rusak di bagian layar karena kebanting. Layarnya hanya hitam saja tdk mengeluarkan gambar apapun, tapi kedua tombol di samping tombol home (agan sdh mengerti pastinya yg di bawah layar) itu bisa hidup lampunya. Dan ketika saya coba hubungkan ke charger, ada bunyi seperti casnya terhubung. Kira2 itu rusak dimananya ya dan kira2 biaya perbaikannya berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau melihat kronologis dan ciri dari kondisi hp sekarang kemungkinan besar rusak lcdnya. ketika di cas masih respon ada suara berati mesin masih dalam keadaan baik.

      Delete
  21. Bang hp saya a3 2016 lcd nya ada garis hitam tp touchscreen masih normal, klo di service lcd nya doang bisa ngga yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya kalau samsung a3 ganti lcd harus satu paket dengan touchscreen sep.

      Delete
    2. ditempat ente 1 set lcd ts berapa ?

      Delete
  22. ada di kaskus khusus ganti croning gorila glassnya aja/kaca doang tampa lcd..
    harga juga lumayan sekitar 700rb an.
    klo di toko online ane jamin itu barang oc kec langsung ke service centernya langsung.
    saran ane klo kaca nya doang yg retak/pecah mending ganti kacanya aja 700rb toh hasilnya kan lcd ori jadi masing bening. klo oc kurang gonjren almolednya #saran

    ReplyDelete
  23. mau itu samsung A,S,Note,J ada. kalo barang keluaran 2017 kurang faham.
    yg mau no nya juga ada atau link kaskus nya

    ReplyDelete
  24. Mas.. kalau ganti touchscreen aja bsa ndak a3 2015?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak e ndak bisa di, kalau samsung a3 kalau ganti touchscreen harus satu paket dengan lcd.

      Delete
  25. mas klw ganti lcd j one mini berapa y

    ReplyDelete
    Replies
    1. harga lcd samsung galaxy j1 mini seiktar 150rb gan. silahkan cek di bukalapak

      Delete
  26. Mas hp saya samsung a8, kenapa dilayar hp saya muncul waena ungu,awal nya cuman sedikit mas,beberapa hari ini makin lebar..jatuh gax pernah mas..
    Apa kendala nya itu mas.?
    Dan kalau diganti atau diperbaiki berpa biaya nya mungkin mas?

    ReplyDelete
  27. Mas.hp saya samsung a8,kenapa di hp saya muncul warna ungu,yg awal nya sedikit beberapa hari ini semakin lebar.jatuh gax pernah mas..
    Apa kendala nya tu mas..?
    Dan kalai diperbaiki atau ug diganti berapa biayanya mungkin mas?

    ReplyDelete
  28. Mas hp saya samaung a8

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau masih dalam masa garansi dibawa keservis center saja feb, emang ada masalah seperti itu kalau di lcd

      Delete
  29. Minta alamatnya dong gan budi..ni mau service a3 2016 kebanting n ungu semua gambarnya..

    ReplyDelete
  30. Galaxy a5 2015 layar retak tapi masih lancar..
    Itu harus ganti satu set atau touch screenya aja mas ?
    Kira2 brp ya harganya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau cuma retak berati ada di layar sentuhnya itu da. Untuk penggantian layar sentuh samsung galaxy a5 2015 sekitar 80rb an

      Delete
  31. wahh kalo saya galaxy A5 2016 gan layar saya juga kasusnya sama retak kerena jatuh, lalu layar menjadi hitam selah saya bawa ke samsung service center yang ada dikota saya biaya perbaikian layarnya adalah 1.5 juta gannn. Disana saya langsung terkejut kok mahal bingitss. Apa memang ya gan kalo layar super amoled dari samsung yang buatnya semakin mahal??. Terimakasih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan saya cek di toko online harganya emang mahal 1jt lebih

      Delete
  32. mau tanya om, kemarin hp samsung a3 saya habis batre smpe mati total ketika di charge itu dia nggk mau ngecarge kira" apa yah kendala rusaknya ? ini lokasi servicenya dmn ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dicas dengan charger lain dulu gan, kasus seperti ini sering terjadi. kalau bisa pakai charger yang 2 ampare

      Delete
  33. apa ada yang jual layar sentuhnya aja kang untuk hp samsung a3

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk saat ini saya belum pernah lihat yang jual layar sentuhnya saja untuk samsung galasy a3 rez.

      Delete
  34. Gan lcd samsung a3 16 saya klo kecerahan cahayanya di minimkan kok warnanya jadi ke ungu unguan knapa y gan ?
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau warna ungu seperti itu kayaknya sudah sering terjadi. itu merupakan kelemahan dari layar amoled di samsung a3.

      Delete
  35. Hp saya samsung a3 2016. Layar kacanya retak karna jatoh tapi layarnya masih lancar digunakan. Hanya kacanya yang retak. Harus ganti kacanya saja atau gimana yah. Dan harganya berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kacanya yang retak itu harus ganti satu paket dengan lcd vi. karena touchscreen dan lcd samsung galaxy a3 itu satu peket jadi satu.

      Delete
  36. Gan saya punya a3 2016 tapi kacanya aja yg pecah gara2 jatuh, trs saya sudah beli kacanya aja lewat online, agan apa bisa masanginnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. lokasi mana gan, sebenarnya gampang kok gu. bisa cari tutorial di yputub cara memasangnya

      Delete
  37. Gan kalo hp tiba2 layar berwarna ungu berbentuk kotak dan touchscreen masih berfungi semua itu kenapa ya ? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan dari lcdnya yang bermasalah itu gan, coba kalau bisa membongkar bersihkan konekter kabel fleksibel lcdnya.

      Delete
  38. Om saya punya samsung galaxy a3 2015. Kendalanya layarnya hitam entah karena apa(tdk pernah jatuh). tapi touchscren masih bisa di sentuh mesin normal. Itu kalo di service ganti lcd aja atau gimana ya? Mohon infonya. Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hitam sama sekali tidak ada gambar atau tulisan gan? kalau iya kemungkian besar harus ganti lcd.

      Delete
  39. Baru beli J7 prime. Jelek bgt kayarnya. Klo mau ganti layar super amoled apa bisa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. minta ganti di samsung servis center gan dijamin keaslianya.

      Delete
  40. kebetulan hp saya samsung A3 2016 mengalami kendala kerusakan pada toucschreennya untuk bagian atas dan bawah tidak bisa di sentuh, namun untuk bagian tengahnya aman aman saja. kalo untuk LCD saya rasa aman. dengan kondisi yang seperti itu apakah masih bisa di perbaiki atau tidak, jika bisa kira kira dikenakan biaya berapa ya ?

    ReplyDelete
  41. kebetulan hp saya a7 2016 layarnya tiba2 jadi ungu dan makin besar kira2 knp ya? dan apa harus ganti lcd?

    ReplyDelete
    Replies
    1. layar lcdnya ungu samar-samar apa ngeblok ungu semua bang?

      Delete
  42. Klau samsung a8 kira2 pira mas , nu bar ceblok kacane utuh tpi lyre nggaris hitam kro screen ra respon nek sentuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk lcd a8 satu jutaan harganya es.

      Delete
  43. Kalo a7 2016 saya ada bercak biru dipojok lama kok smakin melebar awalnya dices smbil tak pake, kira2 bisa dibnerin ga, misal klo ganti lcd t nympe brp

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kerusakan bercak pada lcd tidak bisa diprediksi, kadang bercak itu sampai 3 tahun tidak tambah tapi kadang juga ada yang baru 1-2bulan nambah banyak. misal untuk ganti lcd agak mahal gan sekitar 1jt an.

      Delete
  44. Di toko online harga lcd A3 kok bervariasi ada yg 300rb - 1jt ...
    Itu yg 300rb asli apa bukan kira" di bukalapak & tokopedia

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk yg 300 itu kw yum, lumayan bisa nyala tapi tidak sejernih dengan yang original layarnya.

      Delete
  45. Gan hp samsung a3 2016 punya saya kok layarnya kedip kedip yaaah?...mula mula cuma separuh layarnya aja yang kedip kedip tp lama kelamaan hampir seluruh layar. Paling parah kedip kedipnya kalau hp dipakai di ruang gelap. Itu mesti diapain ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah dicoba kecerahan otomatisnya dinonaktifkan. biasanya dari sensor cahaya kalau kedip-kedip seperti itu.

      Delete
  46. HP Samsung SM-A300H setelah ganti battere malah mati total dipencet tombol power ga ada kehidupan sama sekali gan, mohon pencerahannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dicas ada tanda baterai terisi? kalau iya kemungkinan dari tombolnya yang bermasalah

      Delete
  47. alamat nya dimana ya ? saya juga punya masalah yg sama A3 2015 LCD & Touchscreen mati retak karena jatuh.

    ReplyDelete
  48. kira2 brapaan skarang bg ganti lcd a3 2015

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau lcd samsung galaxy a3 yang ori masih sekitar 1jt an la, tapi kalau mau pakai yang kw cuma sekitar 300rb an

      Delete
  49. Hp j1 Axe saya tiba2 ngeblank dan ada tulisan Odin mode kenapa yah dan klo di servis kira2 brp mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan tombol volume nya kepencet itu gan. kalau biaya servis sekitar 30-50rb

      Delete
  50. A3 2016 saya mati total....awalnya kena air teh di bagian depan..apakah rusak lcd ataukah mesinnya...indikator casj batterr tidak hidup...mati total semua..

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus dicek secara menyeluruh mad, kemungkinan mesinya juga ikut tersiram

      Delete
  51. Ganti lcd a3 2016 berapa mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk yang lcd ori masih sekitar 800rb an mas harga lcd samsung a3

      Delete
  52. Punya saya J7 Pro bang abis jatuh awalnya cuma tampred glass yang retak pas malamnya ada bercak ungu saya matii in sampai besok pagi eh bercakny makin membesar itu kenapa gan dan biaya memperbaiiknya berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bercaknya sampai menutupi layar dan tidak terlihat atau warna saja gan?

      Delete
  53. Punya saya samsung j7 pro bang ada warna ungu di pinggir layar, tempered glassnya masih utuh. Saya coba pake app screen burn in fix,malah makin lebar ungu nya:( kira2 kalo servis kena berapa ya bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau masih garransi bawa ke sc saja nic

      Delete
  54. Bang mau nanya dong hp saya samsung j7pro ada bercak ungu disamping atas kanan makin lama makin besar apakah ada kemungkinan bakal mati total kalo ungunya sidah menutupi layar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau warna ungu biasanya ngga gan, yang bisa menutup total bisanya yang warna hitam

      Delete
  55. Halo mau tanya dong, kalau ganti layar amoled samsung a7 2018 yg pecah berapa ya kisaran biaya? Hp nya gabisa nyala karna layar pecah & garansi internasional. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. meski garansi inter atau resmi kalau pecah harus ganti sia,kisara 400rb harganya

      Delete
  56. kaca depan a3 2017 ane pecah kisaran berapa ya , apa bs ganti kaca nya saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ori masih sekitar 1jt gan kalau kw sekitar 300rb sudah dapat

      Delete
    2. mau tanya om kalo hp samsung mesin yala suara ada,,cuma layar blang hitam dan bergaris it apa ya,,dan biyaya servis ya brpan ya

      Delete
  57. Klo sekarang harga lcd a3 2016 ori berapa gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk lcd samsung yang ori masih sekitar 1jt am

      Delete
  58. Bang mau nanya saya ada hp hp a3 2016 kalau mau ganti lcd di konter2 biasa kalau gga ori ngaruh ke hp gga ? Terus kena biaya brapa kalau bukan ori untuk servis nya ?

    ReplyDelete
  59. Bang mau nanya kalau Samsung a3 16 ganti lcd biasa bukn yg ori di konter2 kena brapa ? Masih tetep oke gga ke hp.
    Hp Samsung a3 16 . Masih layak di di sembuhkan gga bang ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekitar 300rb om. efeknya biasnya cuma kecerahan warna yang sedkit kurang tajam

      Delete
  60. Bang mau tanya hp Sy Samsung galaxy S3 2016 pada saat itu kena hujan sdh sy keringkan bagian luarnya lalu hp sy masukan k dlm beras dan masih bisa nyala to kameranya gelap besok paginya hp Sy mati total tp msh ada bunyi beep gitu
    Kira kira apanya yang rusak dan biaya nya brp ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau hp yang kena air seperti ini banyak kemungkinan, yang jelas harus dibongkar dulu untuk memastikan tidak ada air yang tersisa di dalamanya.

      Delete
  61. gan kalau ganti tc a3 2016 berapa

    ReplyDelete
  62. Samsung A3 2016 punya saya touchscreen nya gk berfungsi layar nya nyala gak kenapa2 bisa di tlp tapi da gak bisa di touch. Kira2 apa yg rusak dan Harga nya brapa mas makasih ya atas jawaban nya

    ReplyDelete
  63. Samsung A3 2016 saya touchscreen nya gak bisa di apa2in mas.. Layar nya nyala bisa di telpon gk bisa di sentuh.. Hp ke lock gk bisa di touch. Padahal layar nya mulus gak ada keretakan.. Itu ganti apa ya... Brapa kira2 harganya makasi mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. rusak touchscreenya gan itu, tapi untuk samsung a3 itu harus ganti satu paket dengan lcd

      Delete
  64. samsung galaxy a8 2018 berapa ya biaya ganti lcdnya? terima kasih

    ReplyDelete
  65. Bro kalo samsung a30 brp ?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

BAHAYA!! Jangan Menggunakan Lem ALTEKO Untuk LCD Dan Touchscreen

Selamat malam, berjumpa kembali dengan blog tukang Utak-Atik. Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas kerusakan dari gadget. Namun ini sangat penting sekali diketahui teman-teman teknisi atau calon teknisi, karena ini merupakan pengetahuan dasar jangan sampai nanti berakibat fatal. Lem yang digunakan lcd dan toucsreen ini dibuat khusus, jangan sampai kita sembarangan menggunkan lem untuk memasang lcd dan touchscreen. Seperti yang dilakukan tetangga saya kemarin. Niatnya untuk mengelem supaya touchscreen tidak membuka tapi yang dia gunakan adalah lem alteko. Hasilnya bukanya jadi rekat malah lem jadi merembet kemana-mana. Seperti pada gambar di bawah ini. Dari gambar di atas kita bisa menarik kesimpulan bahwa jika kita sembarangan menggunakan lem bisa berakibat sangat parah sekali. Untung hanya bagian atas saja yang terkena lem, coba kalau seluruh sisi touchscreen dilem dengan alteko bisa-bisa seluruh mesin terkena lem semua karena lem ini berbentuk cairan jadi jika ter

Cara Menghilangkan Bekas Lem LCD HP

Selamat pagi berjumpa kembali dengan blog tukang-utak atik, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang lem lcd yang membandel. Kasus seperti ini pasti sering kita alami ketika mau mengganti lcd. Sisa-sisa lem tidak akan hilang semuanya. Pasti masih ada yang tersisa, kalau tidak hilang semua kita tidak akan bisa memasang lcd dengan mudah. Selain untuk memasang kita juga bisa menggunkanya ketika mau menghilangkan sisa lem yeng kebaykan saat memasang lcd. lem yang keluar di casing tentu akan membuat pemandangan jadi tidak nyman, oleh karena itu perlu kita bersihkan lem tersebut. Untuk membersihkan lem biasannya saya menggunakan minyak kayu putih, pertalite dan alkohol. Pokonya sedapatnya saja alhamdulilah dengan ketiga cairan ini lem yang membandel bisa hilang dengan cepat. dan hp kembali jadi mulus. Cara membersihkan lem ini cukup dengan membasahi kain dengan cairan kemudian usapkan pada bagian hp yang terkena lem. jangan menyiram karena bisa terkena ke komponen-kompone

Cara Memakai Cas Kodok Atau Cas Dekstop

Selamat malam para pengunjung blog ini, ini postingan ini saya buat dari keyword yang sering muncul pada blog saya. Kebanyakan memang belum tau cara bagaimana untuk menjumper batre dengan cas kodok, tidak perlu berlama-lama lagi langsun saya bahas di sini saja. Dimalam menjelang tidur ini saya mau mebuat postingan mengenai cara Pemakaian Cas kodok atau cas dekstop juga sering di sebut dengan nama cas universal. Alasan saya membuat postingan ini adalah karena banyaknya komentar di facebook yang menanyakan cara penggunaan cas kodok, Dari pada saya capek menjawab berkali-kali mending saya buat postingan ini biar Mbah Googel yang mnegarahkan kesini. Bagi yang belum tau wujud dari cas kodok berikut adalah penampakanya. Kenapa diberi nama cas kodok, mungkin karena bentuknya yang kecil sebesar kodok atau entah apa yang jelas setau saya cas kodok wujudnya seperti itu. Sekarangbagai mana cara memakainya karean ini tidak ada kabel yang ditancapkan ke hp atau tablet.  Untuk me

Cara Menggunakan Lem Untuk Memasang LCD dan Touchscreen

Selamat siang selamat berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit certita tentang pengalaman saya ganti lcd hp. Untuk ganti lcd ini kita perlu memperhatikan pada saat kita memasang lcd yang baru maka lem yang merekat dengan casing harus benar-benar kuat. Jika tidak, pada saat dipakai nanti bisa terangkat keatas lcdnya. Jadi harus teman-teman perhatikan dengan baik proses pengeleman ini.  Biasanya saya menggunakan lem b 7000 yang saya beli di toko online yang khusus untuk mengelem lcd dan touchscreen. Jika teman-teman tidak punya lem tersebut, teman-teman bisa menggunakan lem castol yang mempunyai daya rekat yang cukup kuat tapi tidak merusak casing. Jangan sekali-kali menggunakan lem alteko, karena bisa rusak lcd teman terkana panas dari lem  atleco.  Nah setelah dilem, jangan langsung dibiarkan tekan terus menerus supaya lem benar-benar merekat dengan baik. Teman-teman bisa menggunakan cara melilit dengan karet seperti gambar

Cara Menghilangkan Dent Pada Hp Samsung Galaxy S7-S7 Edge

Selamat pagi, selamat berjumpa kembali dengan saya selaku admin blog tukang utak-atik ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang dent pada samsung galaxy S7. Sebenarnya ini juga berlakuku untuk jenis hp lain. Berhubung samsung galaxy S7 ini termasuk jajaran ponsel dengan harga mahal jadi kalau ada goresan atau cat yang mengelupas pada body ponsel akan sangat mengganggu pemandangan kita. Selain itu juga mempengaruhi harga jual kalau dengan kondisi ada dent sperti ini. langkah-langkah untuk menghilangkan dent adalah dengan membersihkan menggunakan compon atau dengan pasta gigi, dengan tujuan supaya goresan yang ada pada hp akan merata. Cara ini tidak akan berlaku bila dent atau goresan pada hp terlalu besar.  Jadi supaya kita terhindar dari dent atau goresan pada ponsel, selalu lindungi menggunakan silicon case atau hard case supaya tidak terkontak dengan casing hp secara langsung. Atau ketika jatuh yang tergores adalah pelindung hp terlebih dahulu.  Saya r

Cara Membuka Casing dan LCD Samsung Galaxy J1 Ace

Halo selamat malam, selamat bertemu kembali dengan saya selaku admin blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang cara membongkar hp samsung galaxy J1 ace. Ponsel dengan bentuk unik ini memang memiliki cara yang berbeda untuk membongkarnya. Jika teman-teman mau melakukan penggantian lcd atau touchscreen pasti bingung. Karena pada bagian belakan kasing ini tidak ada baut seperti hp biasanya. buka casing samung j1 ace Sebenarnya jika kita tau langkah yang tepat untuk membongkar hp ini, caranya tidak terlalu rumit. Hanya diperlukan sedikit utak atik, seperti nama blog saya tukang utak-atik. Cara membuka hp ini cukup rumit, karena bila tidak mempunyai alat yang lengkap pasti akan ada masalah seperti touchscreen pecah bahkan lcd pecah. Jadi supaya  tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka perlu dipersiapkan alat yang lengkap. Berikut adalah peralatan yang perlu anda siapkan, pertama adalah blower/hairdryer yang digu

Cara Membuka Casing Belakang Oppo F1S

Selamat pagi teman-teman pengunjung blog tukan utak-atik. Pada kesempatan ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang cara membuka casing belakang oppo f1s. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa oppo f1s ini mempunyai baterai tanam. Jadi untuk membuka kesing belakang dibutuhkan cara yang sedikit rumit. Namun tidak ada yang sulit jika kita mau mencobanya.  cara membuka casing oppo f1s Sebenarnya cara ini sama seperti dengan ponsel dengan batari tanam yang lain. Namun karena letak baut yang berbeda jadi tidak ada salahnya jika saya share lagi cara ini di blog saya. Sebelum memulai pembedahan siapkan terlebih dahulu peralatan yang diperlukan. Pertama siapkan obeng kecil dan pencongkel bila punya kop kaca bisa dipakai (tidak harus) Aetelah peralatan komplit dan siap semua, sekarang waktunya untuk mengesekusi pembedahan oppo f1s. Pertama-tama buka terlebih dahulu penutup casing pada bagian belakang bawah. Kemudian lepas baut yang ada disana (jumlahknya ada tiga baut