Skip to main content

Layar LCD Samsung Galaxy S7 Edge Muncul Garis-Garis Seperti Zabra

Selamat siang teman-teman pengunjung blog tukang utak-atik, pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan tentang layar LCD Samsung Galaxy S7 Edge seperti zebra. Sepertinya sudah sangat sering sekali saya membahas Samsung Galaxy S7 ini, dan kebanyakan yang bermasalah adalah pada bagian LCD. Entah karena kesalahan user atau mungkin karena cacat produksi. 


Sekarang pada kasus LCD seperti zebra ini kemungkinan adalah cacat produksi karena masih belum lama ponsel ini dibeli, dan tiba-tiba layar ada garis horisontal seperti zebra. Jadi certitanya begini, ketika teman saya sedang iseng-iseng mainin ponsel S7 Edge ini dengan memaksimalkan kecerahannya tiba-tiba garis-garis seperti zebra ini terlihat sangat jelas. Tapi jika kecerahanya diminimalkan lagi garis-garis tersebut tidak begitu terlihat bahkan tidak terlihat sama sekalai.

Setelah melihat kejadian tersebut saya dan teman saya browsing di grup pengguna S7 Edge ternyata sudah ada beberapa teman yang mengalami kasus seperti ini. Dan Mereka bilang bahwa ini adalah cacat produksi, jadi harus diganti lcdnya dengan yang baru. Jika kita beli dengan garansi resmi dan masa garansinya masih ada kita dapat menggantinya di Servis center Samsung dengan tanpa membayar biaya servis maupun sparepart. Namun jika bukan garansi resmi dan sudah habis masa garansinya maka siap-siap uang agak banyak karena penggantian lcd ini cukup mahal.

Mungkin cukup ini yang dapat saya sampaikan mengenai curahan kecil dari seorang teman saya pengguna S7 edge. Sampai jumpa dengan postingan saya yang lainya.

Comments

  1. bener banget ini infonya, dan ini kejadian di saya, baru beli unit tgl 29 Okt 2016, dan tgl 2 Nov 2016 LCD nya seperti penjelasan diatas, sudah ke SC solusinya ganti LCD dan otomatis ganti Battery (ETA Spare parts 2 minggu pekerjaan 3 hr)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke terimkasih atas info tambahanya. mudah-mudahan bermanfaat

      Delete
    2. berapa biaya pengantian LCD samsung s7 edge di samsung centre ?

      Delete
    3. waduh untuk ganti di sc saya belumpernah, kalau kata teman-teman lebih dari 2jt an

      Delete
  2. Gw sama juga.. pembelian 29 nov,baru 1 minggu zebranya muncul.. parahny lago,di SC gak ada stok lcdnya.. jadu terkatung2.. tau gini gw beli iphone aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, baru satu minggu sudah cacat. apa tidak ada garansi dari toko gan. biasanya kalau ada cacat pada seminggu pembelian bisa retur baru

      Delete
  3. sama seperti saya juga pembelian sept2016, kejadian di desember ini. Blom dapat solusinya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau masih garansi dibawa ke servis center dulu seng..

      Delete
  4. Saya juga.. baru aja kejadian.. pdhl td masih baik2 aja.. tiba2 udh garis2 ky zebra.. mau tanya mas, kalo udh bwa ke samsung center nya, brp lama ya dibenerin? Trus ntar bakal kejadian lg ga? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dari pengalaman teman-teman kemarin waktunya sekitar 3-14hari nanti dikasih kabar kalau sudah jadi. untuk pemakaian sementara ini belum ada masalah lagi alias sehat wal afiat

      Delete
  5. Saya kirain punya saya aja yg begini.. kirain karna terbentur ternyata masalah S7 edge itu di LCD nya. Td saya bawa ke SC kurleb 2 hr pergantiannya. Tp nunggu di konfirmasi dr SC nya lagi. Mudahan saja cepat.

    ReplyDelete
  6. Ane baru beli s7 edge tanggal 15 yg lalu bro, tiba" layar-nya udh kayak yg diatas aja -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. kembalikan ke toko saja gan masih ada garansi personal atau tidak, kalau teman-teman yang lain biasanya langsung di bawa ke samsung servis center untuk di retur dengan unit baru

      Delete
  7. ane tadi siang ngalamin hdehhhhhh.....

    mksh mending ane klaim asuransi apa pake garansi ya?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau menurut saya menfing pilih garansi saja. kalau asuransi malah jadi nunggu lama. kecuali kalau di asuransi mau langsung replace dengan unit baru.

      Delete
    2. Hadeh ane baru aja ngalamin kaya gitu gan . Baru juga 2 bulan pemakaian . Pdhal beli di erafone . Solusinya gmn ya?

      Delete
    3. Hadeh ane baru aja ngalamin kaya gitu gan . Baru juga 2 bulan pemakaian . Pdhal beli di erafone . Solusinya gmn ya?

      Delete
    4. solusinya adalah garansi ke toko atau kalau gak ke servis center langsung

      Delete
  8. kalau hp dari singapore bisa apa gak gak di bawa ke samsung service, ganti lcd?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau hp samsung dari singapura menurut saya jika ada kartu garansinya bisa dibawa ke servis senter. dicoba saja disuruh ngecek dulu.

      Delete
  9. Kalau kita complain ke samsung yang awal kita beli. Trus kita service bisa gak sih pake garansi dari hp nya atau kita bayar ?
    Dan saya mau tanya itu masih kumat seperti itu lagi atau tidak setelah di service LCD nya dan hp nya kembali jadi kesemula bisa di pakai dalam air lagi atau tidak ? Saya baru ngalamin hari ini, saya pakai hp ini untuk foto dalam air aja baru 2 kali karna takut ada apa apa. Eh malah ada kejadian seperti ini. Sumpah kaget banget tiba tiba hp saya seperti ini . Saya pake hp ini sudah 8 bulan tapi kejadian layar saya menjadi seperti zebra baru malam ini.
    Please infonya ya. Saya butuh jawaban pertanyaan saya ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kita komplain ke samsung servis center dengan masalah layar bergaris seperti ini bisa hen, Kalau ditanya penyebabnya jawab saja tidak tau.
      Kalau untuk kumat arau tidaknya saya rasa sudah enggak lagi karena kasus seperti ini memang dari lcdnya, kalau diganti pasti akan nomal. Syukur kalau dapat ganti unit baru dijamin njreng...

      Delete
  10. Ok deh saya coba dulu ke service centernya, thanks ya kak infonya. Kaget banget baru ngalamin kaya gini. Jatoh gak trus kena air asin juga gak. Tiba tiba lcd berubah jadi kaya gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hen sama-sama. Ini memang sudah cacat lcdnya dari produksi. Dari samsng sudah mengakui memang beberapa produk Galaxy S7 menglami garis belang seperti zebra

      Delete
  11. Jangan s7, hp saya s6 edge juga ngalamin . Tapi baru satu garis aja... mana garansi sudah habis

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah itu apes han, sementara dipakai seperti itu dulu saja. kalau ada garinya sudah banyak ganti lcd. karena kalau kasus seperti itu tidak ada cara lain selain ganti lcd

      Delete
  12. S6 edge sya baru ngalamin. Tp ini hp udah 2thn sya pake. Baru diupgrade ke nougat. Ada 1bln pke android versi nougat tiba2 ada garis pink. Apa pengaruh dari os juga ya soalnya sblmnya pke marsmelow gak ada kluhan apa2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau garis pink nya banyak seperti zebra biasanya kena di lcdnya nda. Untuk memastikan penyebabnya os atau bukan coba di downgrade dulu ke marsmallow

      Delete
  13. sama gan saya sudah dua kali kayak gitu berbayang persis kyak di gambar. tapi saya biarin aja, malah ilang sendiri. sering sering aja dimainin kontrasnya.daripada diservice mahal.

    ReplyDelete
  14. sama gan saya sudah dua kali kayak gitu berbayang persis kyak di gambar. tapi saya biarin aja, malah ilang sendiri. sering sering aja dimainin kontrasnya.daripada diservice mahal.

    ReplyDelete
  15. Mau nanya gan kalau ganti lcd S7 edge apakah ada dampak negatif nya dgn ketahanan nya dgn air
    Karna s7 ane kaca retak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan ada gan, agar lebih aman mending di ganti pada servis center saja agar diganti dengan yang original

      Delete
  16. Maaf boleh tanya garis pink di samsung s7 edge bisa tambah byk ya?

    ReplyDelete
  17. Maaf boleh
    tanya samsung s7 edge garis pink bisa melebar ya? Kalau ganti lcd apa masih tetap garis pink gan...tlg info tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kerusakan dari lcd dan diganti dengan yang baru insyaallah akan hilang garinya fin

      Delete
  18. Maaf boleh tanya garis pink di samsung s7 edge bisa tambah byk ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di lcd tidak bisa ditebak kemungkinanya fin, ada yang bergaris setahun lebih masih satu gak nambah2 ada juga kasus yang bergaris baru seminggu nambah jadi banyak

      Delete
  19. Punya saya ada tompel kecil di pinggir... kira2 bisa gak ya d kalimkan ke SC... padahal belum pernahterjatuh atau apa... masihbada garansi tinggal 4 bln..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau menurut saya masih bisa. coba dibawa ke servis center saja mas. asal tidak ada lecet karena jatuh menurtku

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

BAHAYA!! Jangan Menggunakan Lem ALTEKO Untuk LCD Dan Touchscreen

Selamat malam, berjumpa kembali dengan blog tukang Utak-Atik. Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas kerusakan dari gadget. Namun ini sangat penting sekali diketahui teman-teman teknisi atau calon teknisi, karena ini merupakan pengetahuan dasar jangan sampai nanti berakibat fatal. Lem yang digunakan lcd dan toucsreen ini dibuat khusus, jangan sampai kita sembarangan menggunkan lem untuk memasang lcd dan touchscreen. Seperti yang dilakukan tetangga saya kemarin. Niatnya untuk mengelem supaya touchscreen tidak membuka tapi yang dia gunakan adalah lem alteko. Hasilnya bukanya jadi rekat malah lem jadi merembet kemana-mana. Seperti pada gambar di bawah ini. Dari gambar di atas kita bisa menarik kesimpulan bahwa jika kita sembarangan menggunakan lem bisa berakibat sangat parah sekali. Untung hanya bagian atas saja yang terkena lem, coba kalau seluruh sisi touchscreen dilem dengan alteko bisa-bisa seluruh mesin terkena lem semua karena lem ini berbentuk cairan jadi jika ter

Cara Menghilangkan Bekas Lem LCD HP

Selamat pagi berjumpa kembali dengan blog tukang-utak atik, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang lem lcd yang membandel. Kasus seperti ini pasti sering kita alami ketika mau mengganti lcd. Sisa-sisa lem tidak akan hilang semuanya. Pasti masih ada yang tersisa, kalau tidak hilang semua kita tidak akan bisa memasang lcd dengan mudah. Selain untuk memasang kita juga bisa menggunkanya ketika mau menghilangkan sisa lem yeng kebaykan saat memasang lcd. lem yang keluar di casing tentu akan membuat pemandangan jadi tidak nyman, oleh karena itu perlu kita bersihkan lem tersebut. Untuk membersihkan lem biasannya saya menggunakan minyak kayu putih, pertalite dan alkohol. Pokonya sedapatnya saja alhamdulilah dengan ketiga cairan ini lem yang membandel bisa hilang dengan cepat. dan hp kembali jadi mulus. Cara membersihkan lem ini cukup dengan membasahi kain dengan cairan kemudian usapkan pada bagian hp yang terkena lem. jangan menyiram karena bisa terkena ke komponen-kompone

Cara Memakai Cas Kodok Atau Cas Dekstop

Selamat malam para pengunjung blog ini, ini postingan ini saya buat dari keyword yang sering muncul pada blog saya. Kebanyakan memang belum tau cara bagaimana untuk menjumper batre dengan cas kodok, tidak perlu berlama-lama lagi langsun saya bahas di sini saja. Dimalam menjelang tidur ini saya mau mebuat postingan mengenai cara Pemakaian Cas kodok atau cas dekstop juga sering di sebut dengan nama cas universal. Alasan saya membuat postingan ini adalah karena banyaknya komentar di facebook yang menanyakan cara penggunaan cas kodok, Dari pada saya capek menjawab berkali-kali mending saya buat postingan ini biar Mbah Googel yang mnegarahkan kesini. Bagi yang belum tau wujud dari cas kodok berikut adalah penampakanya. Kenapa diberi nama cas kodok, mungkin karena bentuknya yang kecil sebesar kodok atau entah apa yang jelas setau saya cas kodok wujudnya seperti itu. Sekarangbagai mana cara memakainya karean ini tidak ada kabel yang ditancapkan ke hp atau tablet.  Untuk me

Cara Menggunakan Lem Untuk Memasang LCD dan Touchscreen

Selamat siang selamat berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit certita tentang pengalaman saya ganti lcd hp. Untuk ganti lcd ini kita perlu memperhatikan pada saat kita memasang lcd yang baru maka lem yang merekat dengan casing harus benar-benar kuat. Jika tidak, pada saat dipakai nanti bisa terangkat keatas lcdnya. Jadi harus teman-teman perhatikan dengan baik proses pengeleman ini.  Biasanya saya menggunakan lem b 7000 yang saya beli di toko online yang khusus untuk mengelem lcd dan touchscreen. Jika teman-teman tidak punya lem tersebut, teman-teman bisa menggunakan lem castol yang mempunyai daya rekat yang cukup kuat tapi tidak merusak casing. Jangan sekali-kali menggunakan lem alteko, karena bisa rusak lcd teman terkana panas dari lem  atleco.  Nah setelah dilem, jangan langsung dibiarkan tekan terus menerus supaya lem benar-benar merekat dengan baik. Teman-teman bisa menggunakan cara melilit dengan karet seperti gambar

Cara Menghilangkan Dent Pada Hp Samsung Galaxy S7-S7 Edge

Selamat pagi, selamat berjumpa kembali dengan saya selaku admin blog tukang utak-atik ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang dent pada samsung galaxy S7. Sebenarnya ini juga berlakuku untuk jenis hp lain. Berhubung samsung galaxy S7 ini termasuk jajaran ponsel dengan harga mahal jadi kalau ada goresan atau cat yang mengelupas pada body ponsel akan sangat mengganggu pemandangan kita. Selain itu juga mempengaruhi harga jual kalau dengan kondisi ada dent sperti ini. langkah-langkah untuk menghilangkan dent adalah dengan membersihkan menggunakan compon atau dengan pasta gigi, dengan tujuan supaya goresan yang ada pada hp akan merata. Cara ini tidak akan berlaku bila dent atau goresan pada hp terlalu besar.  Jadi supaya kita terhindar dari dent atau goresan pada ponsel, selalu lindungi menggunakan silicon case atau hard case supaya tidak terkontak dengan casing hp secara langsung. Atau ketika jatuh yang tergores adalah pelindung hp terlebih dahulu.  Saya r

Cara Membuka Casing dan LCD Samsung Galaxy J1 Ace

Halo selamat malam, selamat bertemu kembali dengan saya selaku admin blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang cara membongkar hp samsung galaxy J1 ace. Ponsel dengan bentuk unik ini memang memiliki cara yang berbeda untuk membongkarnya. Jika teman-teman mau melakukan penggantian lcd atau touchscreen pasti bingung. Karena pada bagian belakan kasing ini tidak ada baut seperti hp biasanya. buka casing samung j1 ace Sebenarnya jika kita tau langkah yang tepat untuk membongkar hp ini, caranya tidak terlalu rumit. Hanya diperlukan sedikit utak atik, seperti nama blog saya tukang utak-atik. Cara membuka hp ini cukup rumit, karena bila tidak mempunyai alat yang lengkap pasti akan ada masalah seperti touchscreen pecah bahkan lcd pecah. Jadi supaya  tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka perlu dipersiapkan alat yang lengkap. Berikut adalah peralatan yang perlu anda siapkan, pertama adalah blower/hairdryer yang digu

Cara Membuka Casing Belakang Oppo F1S

Selamat pagi teman-teman pengunjung blog tukan utak-atik. Pada kesempatan ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang cara membuka casing belakang oppo f1s. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa oppo f1s ini mempunyai baterai tanam. Jadi untuk membuka kesing belakang dibutuhkan cara yang sedikit rumit. Namun tidak ada yang sulit jika kita mau mencobanya.  cara membuka casing oppo f1s Sebenarnya cara ini sama seperti dengan ponsel dengan batari tanam yang lain. Namun karena letak baut yang berbeda jadi tidak ada salahnya jika saya share lagi cara ini di blog saya. Sebelum memulai pembedahan siapkan terlebih dahulu peralatan yang diperlukan. Pertama siapkan obeng kecil dan pencongkel bila punya kop kaca bisa dipakai (tidak harus) Aetelah peralatan komplit dan siap semua, sekarang waktunya untuk mengesekusi pembedahan oppo f1s. Pertama-tama buka terlebih dahulu penutup casing pada bagian belakang bawah. Kemudian lepas baut yang ada disana (jumlahknya ada tiga baut