20 September 2016

Cara Memperbaiki Baterai HP Yang Cepat Habis Pada Xiaomi Redmi 2

Baterai merupakan komponen yang sangat vital pada ponsel. Jika daya sari baterai ini habis maka ponsel tidak akan bisa nyala. Sekarang ini banyak orang yang membeli ponsel hal pertama yang dicek adalah kapasitas baterai. Semakin besar kapasitas baterai maka semakin lama pula daya tahan baterai untuk menghidupkan ponsel. 

baterai redmi 2 cepat habis
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang baterai HP Xiaomi Redmi 2 yang cepat habis. ponsel ini memang banyak digandrungi orang termasuk saya sendiri, meskipun sekarang sudah ada ponsel yang lebih bagus dan harganya lebih murah namun pemilik Redmi 2 ini saya lihat masih cukup banyak. Mungkin karena ponsel ini yang mempunyai garansi TAM dengan harga yang sedikit terjangkau. 

Setelah hampir 2 tahun saya memakai ponsel ini, saya mengalami sedikit masalah yaitu dengan kekuatan baterai yang semakin menurun. Biasanya kapasitas baterai 20% saya tinggal tidur ponsel akan tetap nyala sampai pagi. Tapi sekarang ketika saya bangun pagi dengan kapasitas baterai sekitar 20% ponsel selalu mati. Apakah yang terjadi, banyak kecurigaan yang saya pikirkan. Mulai dari baterai rusak, banyak aplikasi yang berjalan memakan daya baterai atau karena salah update rom.

Langkah awal yang saya lakukan adalah dengan mengecek aplikasi yang terinstal, dan menghapus aplikasi yang saya rasa tidak berguna atau jarang saya pakai. Setelah melakukan penghapusan aplikasi ternyata masih tidak ada perubahan, baterai masih cepat habis. 

Kemudian saya ambil langkah berikutnya yaitu dengan mengganti rom yang lebih rendah, karena kemarin sempat saya update ke MIUI 8 dan hasilnya cukup memuaskan, tapi kendalanya baterai cepat habis. Dengan niat untuk mengembalikan daya baterai seperti semula maka Redmi 2 nya saya flash dengan rom yang lebih rendah yaitu MIUI 7. Setelah proses instal rom selesai saya merasakan banyak perubahan. Ponsel seperti pertama kali beli, karena ketika saya flash saya juga melakukan penghapusan semua aplikasi yang terinstal di ponsel.

Setelah melakukan flash ke MIUI 7 baterai saya yang tadinya cepat habis sekarang jadi awet lagi. Dari cerita ini dapat disimpulkan bahwa MIUI 8 cukup berat dan banyak memakan daya baterai, Meskipun ada teman-teman yang memakai MIUI 8 masih merasa ringan tapi sebagian besar mengeluh kekuatan baterai yang menurun,

Sekian dulu postingan saya kali ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa dengan postingan saya berikutnya. Bila ada masalah seputar ponsel android silahkan anda tanyakan pada kolom komentar. 

0 komentar:

Post a Comment