11 August 2016

Solusi Terakhir Kaca Kamera Zenfone 2 Buram

Lagi-lagi mendapat kasus kamera hp buram, kali ini yang saya hapus adalah hp Asus Zenfone 2. Kamera dari hp ini mempunyai kualitas kamera yang bagus tidak kalah dengan hasil kamera hp mahal seperti Samsung atau bahkan Apple. Karena HP ini mempunyai resolusi yang cukup besar yaitu 13 mp. Jadi sudah pasti menjadi hal yang menyebalkan jika kamera bagus ini tiba-tiba buram karena kaca kamera belakang tergores.

Sebelum melakukan langkah terakhir ini, sudah pernah mencoba cara-cara yang bertebaran di google yaitu dengan mengoles odol, cairan pembersih kaca, compoun dan lain sebagainya. Namun hasilnya nol besar, kaca kamera masih tetap buram dan hasil kamera menjadi tidak bagus.

kaca kamera zenfone 2 buram
Solusi terakhir yang diambil adalah dengan melepas kaca kamera belakang, supaya penghalang yang membuat kamera buram tersebut akan menjadi hilang. Sudah pasti jika kaca yang buram tersebut lepas hasil kamera akan menjadi bagus.

Sama seperti dengan postingan saya sebelumnya tentang kamera HP buram, cara terakhir yang bisa kita ambil adalah dengan melepas kaca tersebut dengan mencongkel menggunkan cutter atau alat pencongkel lain. Setelah kaca ini dilepas kita harus tetap menjaga kondisi HP supaya jangan terkena debu, kalau pada lensa terkena debu akan membuat hasil kamera ada bintik-bintik debu tadi.

Sebenarnya kemarin ada teman yang menyarankan untuk mengganti kaca tersebut dengan yang baru. Di toko online banyak yang jual, setelah saya browsing saya tidak menemukan kaca kamera untuk Zenfone 2 ini. Ada juga yang bilang untuk mencari kanibalan dari HP lain yang mati. Tapi tidak saya lakukan karena sudah pasti akan susah mencarinya.

Sekian dulu postingan saya kali ini yang membahas kamera HP buram, mudah-mudahan bermanfaat. Bila ada keluhan seputar gadget silhakan ditanyakan pada kolom komentar. Sampai jumpa lagi dengan postingan saya yang berikutnya.

18 comments:

  1. Mbukaknya sulit bro, ad cara yg lebih gampang ga? Hp asus zenfone 2 saya jg kaya gitu masalahe

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu adalah solusi paling gampang memperbaiki kamera zenfone 2 buram. coba pakai cutter yang agak tajam nes mudah-mudahan bisa

      Delete
  2. saya sudah coba cukup dicongkel pelan aja copot, .
    kamera kinclong lagi spt baru

    btw aman ga ya kaca kamera dalemnya itu sekarang?

    kalo keciprat air konslet kah?
    kalo ketusuk rusakkah?

    mohon infonya mas admin

    sementara saya pakai plastik keras bening di doble tape ke hardcase.. mohon infonya mas admin

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau konglet saya rasa tidak gan. cuma kalau samoa kena air buat bersihin lebeih susah lagi sementara dikasih plastik seperti itu dulu gakpapa

      Delete
  3. �� kamera zenfone2 saya jg tiba" buram, kalah kinclong sama kamera hp seharga 800rb, saya galau, gak berani ngutak ngatik hardware nya, saya kira dari software nya, hp sdh saya buat ke setelan pabrik tp msh buram, pdhal pny temen saya kinclong,

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dilihat pada kaca kamernya gimana wi? apakah buram atau enggak. dulu saya juga galau sperti itu karena kaca kamera sering tergores sehingga membuat buram deh

      Delete
  4. Ada saran ga biar kameranya aman lg ditutupin pake apa ya?Saya cuma pake isolasi bening.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di tokopedia ada yg jual kaca lensanya kok

      https://www.tokopedia.com/moticc/lensa-kaca-kamera-asus-zenfone-2-sparepart-original?utm_source=Copy&utm_campaign=Product&utm_medium=Android%20Share%20Button

      Delete
    2. iya dit, dulu nyarinya susah. akhirnya saya lepas kaca kameranya.

      Delete
  5. Ada saran ga biar kameranya aman lg ditutupin pake apa ya?Saya cuma pake isolasi bening.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kalau tidak mau dipakai juga saya tutupi menggunakan solasi bening. Kalau mau digunakan untuk moto baru saya lepas

      Delete
  6. Mkasih min ... Sudah ssya praktekan... Alhasil nyata kok .. Seksli lagi thsnks gan

    ReplyDelete
  7. Kalo tipe asus zenfone 2 laser z00ldd bisa dicongkel ngak gan

    ReplyDelete
  8. Kalo asus zenfone 2 laser z00ldd bisa dicongkel nggak gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua bisa gan, tergantung keterampilan kita sendiri dalam membongkar, hehe

      Delete
  9. Replies
    1. yap terimkasih atas infonya mas egrah

      Delete