21 July 2016

Xiaomi Redmi 3 Bootlop Setelah Uninstal MI Store

Selamat malam para pengunjung Blog saya ini, Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang berhubungan dengan Redmi 3 milik adik saya. Yang tiba-tiba bootlop setelah dicas dalam keadaan mati. Sebelumnya saya juga merasa heran padahal dia tidak melakukan instal aplikasi yang aneh-aneh dan HP tersebut masih perawan belum di root.

Setalah bangun tidur HP dihidupkan hanya loading terus dengan gambar MI. kemudian ditunggu sekitar 1 jam masih tetap sama saja. Coba dimatikan dan dihidupkan kembali hasilnya masih sama. Sudah dapat dipastikan bahwa HP tersebut bootlop.


Usut punya usut  kemarin sebelum HPnya dimatikan dia telah menguninstal salah satu aplikasi bawaan yaitu MI Store. MI  Store ini fungsinya sama dengan Playstore milik Google dimana kita bisa menginstal aplikasi disana baik yang berbayar maupun yang gratis.

Kembali ke permasalahan Redmi 3 bootlop tadi, Langkah yang saya lakukan adalah dengan melakukan flash ulang dengan Rom baru yang saya download di situs MIUI. Berhubung Rom versi global belum ada kemarin saya download rom versi China. 

Setelah melakukan Flashing HP Redmi 3 tersebut bisa nyala normal lagi, dan data atau aplikasi yang sebelumnya saya instal semua hilang kembali menjadi sedia kala. Saya sarankan agar selalu melakukan backup data dengan memindahkan ke komputer atau melakukan singkron data dengan penyimpanan online. Supaya suatu saat jika kita butuh tinggal kita download file yang ada di penyimpanan online tersebut. Jangan menyimpan data penting anda  pada memori internal HP, karena jika kita melakukan flashing data tersebut akan hilang.

Mungkin cukup ini saja postingan yang dapat saya buat, semoga bermanfaat dan membantu teman-teman semua. Jika ada pertanyaan silahkan tulis pada kolom komentar dibawah ini. 

0 komentar:

Post a Comment