28 July 2016

Cara Masuk Bios Laptop Lenovo G405 AMD

Selamat berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik, Saya kali ini akan membuat postingan yang membahas tentang laptop. Mungkin pada saat ini perkembangan laptop cukup kalah dengan perangkat tablet atau hp, namun untuk para pekerja maupun yang belajar masih memerlukan laptop untuk memperlancar kegiatanya. 

Laptop semakin hari sedikit demi sedikit juga semakin berkembang, hal ini tentu harus tetap diikuti oleh para teknisi seperti saya. Tidak hanya dari segi hardware yang berkembang dari software pun juga tidak mau kalah memperbarui program-program lamanya. 


Salah satunya adalah laptop lenovo seri G405 ini, dari segi hardware tentu sudah menggunakan komponen-komponen terbaru. Kemudian untuk masuk bios juga tidak bisa dilakukan dengan cara biasa. Jika pada laptop pada umumnya masuk bios dapat dilakukan dengan menekan tombol F2 atau Del pada kaeyboard, tapi laptop yang satu ini tidak. Walaupun kita tekan kedua tombol tersebut secara bersamaan saat laptop pertama kali nyala. 


Cara yang dilakukan untuk masuk bioa adalah dengan menekan tombol recovery disebalah tombol power untuk menghidupkan laptop. Setelah menekan tombol tersebut kita tidak perlu menekan tombo lain di keyboard, kita cukup menunggu maka akan muncul pilihan setting bios, pilihan booting dan lain-lain. Kita tinggal pilih setting bios lalu tekan enter. 


Setalah bisa masuk bios tinggal kita setting bios yang perlu seperti booting awal jika mau diinstal ulang. Sebenarnya jika mau memilih booting awal tinggal kita pilih pada saat sebelul masuk bios tadi juga bisa. Tergantung selera masing-masing teknisi. Setelah kita berhadil merubah booting tinggal kita masukan cd master atau flasdisk tinggal kita instal seperti biasa. 

Saya rasa cukup sekian dulu, mudah-mudahan bermanfaat. Sebelumnya teman saya sempat bingung karena tidak bisa masuk bios alhasil laptop tersbut tidak bisa diinstal ulang. Sampai berjumpa lagi dengan postingan saya yang lain.

0 komentar:

Post a Comment