Cara Menyimpan Data Online Gratis Di Google Drive ~ Tukang Utak Atik

Cara Menyimpan Data Online Gratis Di Google Drive

Penyimpanan secara online sekarang ini sudah sangat populer. Banyak sekali penyedia jasa penyimpanan online baik yang gratis dan yang berbayar. Tentu dengan fasilitas yang berbeda-beda. Jika anda mau yang mempunyai kapasitas yang besar anda harus membeli penyimpanan online yang berbayar. Kalau bagi saya file yang saya simpan tidak terlalu banyak sekitar 3-5 GB, jadi saya menggunakan yang gratis yaitu Google Drive.


Apakah Google Drive itu? Google Drive adalah layanan atau aplikasi yang dapat kita gunakan untuk menyimpan data online. Pada Google Drive disediakan layanan yang berbayar dan gratis. Pada layanan gartis ini anda sudah diberikan penyimpanan yang cukup besar yaitu 15 GB. Jadi setara dengan flashdisk ukuran 16 GB bedanya jika flashdisk bisa hilang atau ketinggalan. Sedangkan Google Drive diakses dimanapun bisa asal kita terkoneksi dengan internet.

Ada satu hal lagi kelebihan yang ada pada Google Drive yaitu kita bisa berbagi dengan pengguna lain. Baik yang sudah punya akun Google maupun yang tidak punya. Jadi bila teman anda ingin meminta file bisa anda tautan dari Google Drive maupun anda bisa melampirkan dari E-mail.

Google Drive dapat anda akses dengan laptop lewat website atau dengan Gadget melalui aplikasi. Bagi yang belum punya aplikasinya bisa medownload di app store. Sehingga bila anda ingin menyimpan foto-foto yang anda abadikan di gadget ada bisa langsung uplod di Google Drive. Pada aplikasi tersebut juga terdapat fitur apload otomatis jika terkoneksi dengan Wifi. Jadi anda tidak perlu repot-repot upload satu-datu file yang ada di gadget anda.


Saya rasa cukup ini yang bisa bahas mengenai Google Drive. Bila teman-teman ada pertanyaan seputar penyimpanan data online bisa anda tanyakan pada kolom komentar. Terimkasih atas kunjunganya, sampai jumpa dengan postingan saya yang lain.

0 komentar:

Post a Comment