06 April 2016

Layar LCD Xiaomi Redmi 2 Ada Garis-Garis Vertikal

Selamat pagi gaes, selamat berjumpa kembali dengan blog saya. kali ini saya akan sharing pengalaman teman saya dengan redmi 2-nya. Xiaomi merupakan perusahaan yang berasal dari china yang memprosduksi barang-barang elektronik. Salah satu dari produksinya adalah Ponsel pintar android. Sudah beberapa tahun ini ponsel-ponsel xiaomi banyak digandrungi pecinta ponsel. Salah satunya adalah pengguna di Indonesia yang terkenal dengan konsumtif. 

Alasan kenapa xiaomi dipilih oleh masyarakat ini karena harga yang dipatok untuk menebus ponsel ini terbilang lebih murah dibandingkan dengan vendor lain. Selain dengan harga yang murah kualitas dari posnel mid end ini juga mempunyai kualitas yang cukup mumpuni terutama pada layar dan kamera. Lcd dari ponsel ini sangat jernih dan mempunyai kerpatan yang tinggi di bagian kamera, meskipun hanya dengan resolusi yang hanya 8MP tapi hasil jepretanya sangat jernih ketika di zoom tidak pecah-pecah.

Salah satu ponsel mid-end Xiaomi yang menjadi primadona di Indonesia adalah Redmi 2, setelah cukup sukses dengan Redmi 1s. Pada April 2014 meraka secara resmi melaunching Redmi 2 di Indonesia dengan menjualnya secara online di situs Lazada. Setelah beberapa bulan berlalu Redmi 2 ini menjadi ponsel sejuta umat karena banyak sekali orang yang memakainya. Termasuk beberapa teman dan tetangga saya, ketika saya berjumpa dengan mereka rata-rata semua mengguakan Redmi 2 ini.

Kembali ke inti bahasan postingan ini, ada salah satu teman saya yang mengeluh ketika layar lcd Redmi 2 yang dia miliki ada garis vertikal. Kasus seperti ini sangat jarang ditemui, namun anda harus tetap berhati-hati dalam memilih tempat untuk membeli ponsel. Lebih aman membeli ditempat dengan garansi resmi dengan label TAM atau Erajaya. Selain itu dapat dipastikan bahwa ponsel anda bukan ponsel resmi. Namun jangan khawatir meskipun tidak resmi ponsel tersebut tetap asli, hanya bedanya ponsel tersebut masuk lewat distributor lain.

Jika kita membeli ponsel dengan garansi resmi, ketika kita mengalami kasus seperti teman saya tadi maka kita bisa melakuan klaim garansi ke Servis center xiaomi. Dan jika masih dalam masa garansi otomatis jika ada penggantian sperpart tidak akan dipungut biaya. Tapi anda juga harus bersabar menunggu biasanya agak lama jika melakukan garansi ke servis center. Biasanya sekitar 1-3 Minggu pengecekan dan pengerjaan. 


Lalu bagaimana dengan yang beli pada garansi non-resmi? Untuk yang distributor saya belum pernah mencoba membawa ketempat servis center. Tapi saya pernah lihat pada garansi distributor ada tulisan garansi 1th jadi jika ada masalah tinggal kita bawa ke tempat dimana kita beli.


Bagi teman-teman yang sudah lewat masa garansi atau jauh dari tempat servis center, bisa juga dengan mengganti snediri lcd. Bisa juga membawa ke tempat servis konter-konter biasa. Jika mau memperbaiki sendiri tapi bingung mencari tempat beli lcd pengganti bisa melakukan pembelian lewat online pada situs bukalpak atau tokopedia. Berdasarkan servei yang saya lakukan harga-harga yang berada disitus tersebut dengan harga yang cukup bersaing. Setelah terbeli tinggal kita ganti deh LCD tersebut dengan yang lama. Karena kesudakan seperti itu bisa dipastikan terjadi pada LCD.

Oke sekian dulu, Postingan kali ini. Maaf jika postingan kali ini cukup berbelit-belit. Aku juga bingung kenapa bisa ngalor-ngidul seperti itu. Sampai jumpa dengan postingan saya yang lain.



0 komentar:

Post a Comment