Cara Mengatasi Bootoop Dan Lupa Pola Dengan Menu Recovery Pada Asus Zenfone 2 ~ Tukang Utak Atik

Cara Mengatasi Bootoop Dan Lupa Pola Dengan Menu Recovery Pada Asus Zenfone 2

Asus Zenfone 2 adalah smartphone android yang diproduksi oleh ASUS Tech,Yang sebelumnya sudah terkenal sebagai sebuah vendor PC/Notebook, microchip, dan perangkat IT lainnya. Smartphone ini berbasis prosesor Intel Moorefield Z3580 2,3Ghz dan Z3560 1,8Ghz 64 bit, juga menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan RAM 4 Gb. Sangat gahar melihat sepesifikasi smartphone seperti ini, hampir mengalahkan sepesifikasi laptop.

Seiring perkembangan teknologi lupa pin atau pola untuk membuka smartphone itu sudah sangat wajar. Apalagi bagi yang memiliki handphone lebih dari satu atau sering ganti handphone. Pasti pin keamanan untuk membuka ganti-ganti terus. Bagamana jika kita lupa dengan pin tersebut? Apakah kita harus membawa ke tempat servis? Kalau saya sarankan jangan dulu kalau hal sepele seperti ini kita sendiri juga bisa mengatasi. Tinggal kemauan dan aksion yang perlu dilakukan.



Selain lupa pola hal yang sering dialami handphone android adalah bootloop. Apakah bootloop itu? Bootloop adalah ketika handphone android kita tidak bisa booting masuk ke sistem operasi. Biasanya diebabkan ada beberpa file yang rusak, Bagi yang sedang meroot handphonenya jagan sembarangan main edit atau hapus file. selain itu juga karna proses update rom yang tidak sesuai.

Lalu apa hubungan lupa pin dengan bootloop? Intinya dua maslah tersebut bisa diselesaikan dengan cara menu recovery. Jadi bagi yang sedang mengalami masalah tersebut anda berkunjung pada tempat yang pas. Berikut adalah langkah-langkah untuk masu ke menu recovery:
1.       Pastikan Handphone Asus anda dalam keadan mati.
2.       Tekan tombol volume(+) dan tombol power secara bersamaan.
3.       Setelah bergetar 2 kali lepas tombol power(tombol volume masih ditekan) sampai masuk fastboot.
4.       Setelah masuk fastboot pilih menu recovery dengan menekan tombol volume agar bergeser kebawah kemudian tekan tombol power untuk ok.
5.       Ketika muncul robot hiaju sedang tidur tekan dan tahan tombol power diikuti dengna tombo volume(+) sebentar saja kemudian lepas lagi tombol volume(+).
6.       Dan jeng jeng. Kita sudah berhasil masuk menu recovery saatnya untuk mereset handphone kesetingan pabrik lagi.
7.       Pilih menu wipe data/ atau factory reset kemudian pilih yess.

8.       Terakhir reboot.
Selesai langkah-langkah untuk mengatasi lupa pin dan bootloop sudah selesai. Namun bagi yang bootloop jika cara ini belum berhasil silahkan lakukan langkah flashing dengan PC.

Sekian postingan mengenai tutorial asus zenfone 2 kali ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan saya yang lain. 

0 komentar:

Post a Comment