31 March 2016

Cara Mengatasi HP Evercoss Elevate X A74B Bootloop

Bootloop, Kata ini sudah sangat familiar belakangan ini. Bagi para opreker atau para modifikator Rom Android ini merupakan makanan sehari-hari. Banayak yang bilang jika punya hp android tidak mengalami bootloop maka belum afdol. Saya tidak setuju dengan perkataan tersebut, karena yang punya hp android itu tidak hanya anak muda yang bisa browsing kesana kemari cari informasi mengatasi masalah hp bootloop. Ada juga orang tua yang pengetahuanya terbatas untuk membuka sms dan telfon saja mesti dipandu. Bootloop ini merupakan istilah dimana hp android tidak bisa masuk ke sistem atau gagal booting. 

Kembali ke topik bahasan, Evercoss Elevate X A74B Bootloop.  Seperti hp android yang lain bootloop bisa diatasi dengan melakukan flash rom atau factory reset melalui menu recovery hp. Cara masuk menu recovery ini adalah dengan menekan tombol volume(-) bersamaan tombol power. Setelah bisa masuk tinggal kita pilih menu wipe all data dan wipe cache, setelah itu direboot.



Jika cara tersebut masih belum manjur ada cara yang lain. yaitu dengan melakukan flash dengan Rom lain. Sebelumnya download dulu rom yang sesuai untuk Evercoss Elevate X A74B. Setelah didownlad kemudian masuk ke recovery dengan cara sama diatas. kemudian pilih instal zip from sd card lau pilih rom yang kita download tadi dan pilh yess. tunggu proses instalasi setelah selesai kemudian di reboot.

Jika kedua cara masih belum manjur, ada satu lagi cara yang cukup ampuh yaitu dengan Flashtool lewat PC. untuk cara ini akan saya beritahu pada postingan berikutnya karena prosesnya cukup panjang. Vonis terakir ketika sudah dilakukan cara-cara tersbut tetapi masih belum sembuh juga berati mainboard atau EMMC nya sudah rusak.

Sekian Dulu postingan mengenai bootloop kali ini, Semoga bermanfaat. Untuk yang masih kurang paham silahkan di tanyakan pada kolom komentar. 

4 comments:

  1. Gimana sih download nya ko muter" teruuusssssss..........

    ReplyDelete
    Replies
    1. os yang digunkan untuk flash sudah benar?
      mungkin ada masalah lain gan, bukan bermasalah di osnya.

      Delete
  2. ni kok ga kebaca di komputer ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ganti dengan kabel data lain lex. Kadang bermasalah pada kabelnya

      Delete